Part 4

36 5 1
                                    



"Kembalilah padaku dan tetaplah disini bersamaku. Jangan pergi lagi. Selamanya kita akan bersama. Semoga..."

*****

Pria itu terus menatapku tanpa melepaskan genggamannya. 

Aku mulai merasakan tangannya bergetar dan matanya terlihat seperti ingin menangis.

 Apa dia merasa sedih karena aku? 

Kenapa? 

Sikapnya sangat membuatku bingung dan aku tak tahu harus bagaimana. 

Aku memperhatikan wajahnya dalam-dalam.

Ternyata dia memiliki mata yang indah dan bulu mata yang lentik. 

Dia terlihat tampan sekaligus cantik, persis seperti orang itu. seorang pria dari masa laluku.

Aku tersadar dari lamunanku setelah mendengar pertanyaanya. 

"jadi, kamu benar-benar sudah tak mengingatku Clara? Kamu melupakan janji yang dulu kita buat bersama?" pria aneh ini bicara dengan ekspresi kecewa dan melepaskan genggamannya dari tanganku. 

Aku mulai mencerna ucapan pria aneh ini.

 Janji? 

Dia bicara tentang janji. Mungkinkah benar dia?

Untuk memastikan dugaanku supaya tidak keliru, aku bertanya padanya. 

Aku bertanya tentang kenapa diabertanya tentang takdir padaku waktu itu dan apa yang aku janjikan padanya. 

Aku juga bertanya padanya dari mana dia mengetahui namaku, apa diamengenalku. 

Mendengar semua pertanyaanku dia balik bertanya padaku,

 "ingatkah kamu dengan anak laki-laki yangkamu temui 8 tahun lalu?"  dia bertanya dengan menunjukkan senyuman manisnya sambil menatap mataku dalam.

mendengarnya mengucapkan itu tubuhku semakin gemetar, hatiku terasa sesak dan aku menjadi ingin menangis. Aku mulai memberanikan diri untuk membuka mulut dan bertanya padanya, 

"a..apaka..kamu?" aku bicara terbata-bata sambil terus menatap dirinya. 

Belum selesai aku bicara pria itulangsung menjawab,"Ya. Anak laki-laki itu adalah aku Clara. Apa kamu ingat?" 

mendengar ucapannya itu mataku terbelalak, aku menutup mulutku dengan kedua telapak tanganku ucapannya sangat mengejutkanku. 

Ternyata dugaanku benar, ini bukan khayalan. 

Dia kembali, anakitu kembali. 

Orang yang meninggalkanku selama 8 tahun tanpa kabar ini kembali. 

Karenaterlalu senang aku merasa tak sanggup lagi menahan air mataku yang sudah dari tadi ingin keluar. aku menangis, kehadirannya saat ini yang sangat tak kusangka  membuatku teringat kenangan buruk sekaligus indah waktu itu. 

.

.

Aku teringat kisah 8 tahun lalu, awalaku bertemu dengan orang yang hadir dalam hidupku dan merubah hidupku saat itu. orang yang mengajarkan aku tentang kehidupan, kebahagiaan bahkan penantian.

 ya, penantian. Penantian yang cukup panjang untukku. 

kisah masa laluku itu sekitar 8 tahun lalu.  

Karena kehadirannya 8 tahun laluhidupku berubah, dimana duniaku yang kelam berubah menjadi terang karenahadirnya. 

Walau sesaat, namun cahaya yang dia berikan untukku itu membuatku takbisa melupakannya. Bahkan hingga sekarang aku masih merindukannya. karena inilah aku teringat semua masa laluku dengannya yang hampir kulupakan.

.

.

*Terima kasih untuk yang sudah membaca sampai episode ini. Episode-episode selanjutnya akan lebih menceritakan ke masa lalu/flashback ke 8 tahun lalu. selamat membaca. semoga kalian semua terhibur. dan mohon ma'af bila masih banyak kesalahan dalam penulisan cerita ini. karena ini karya pertama saya. saya masih butuh banyak belajar dan  saya juga mengharap kritik dan sarannya dari para pembaca ya. sekali lagi terima kasih sudah membaca.

jangan bosan-bosan mampir di crita About You ini ya. ^_^ 

About YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang