lima

375 46 20
                                    


Jungkook masih mendengarkan cerita Heechul dengan seksama sambil menikmati puding coklat nan lezat. Heechul juga meminta pada Jungkook untuk membantu Taehyung belajar. Banyak materi yang tidak Taehyung pahami sehingga nilai Taehyung sangat jelek dan berada di urutan terakhir. Kelebihan Taehyung menurut cerita Heechul dalam bidang humas, maka tidak heran jika Taehyung bisa presentasi dengan baik.

Setelah menikmati makanan, Heechul memanggil babysister si kembar, untuk membawa si kembar ke kamar karena si kembar sudah tertidur. Taehyung mengajak Jungkook ke kamarnya untuk mengerjakan tugas dari guru. Mata Jungkook menelisik setiap sudut kamar Taehyung yang besar. Kamar Taehyung tertata rapi, dipojoknya ada box mainan yang Jungkook yakinin milik adik-adiknya. Beberapa boneka juga tergeletak di kasur queen size milik Taehyung.

"Bonekamu banyak ya Tae?" iseng Jungkook bertanya

"Milik Mina dan Soe, mereka menjadikan kamarku tempat bermain kalau aku di rumah." sahut Taehyung. "Untung Daddy pulang, jadi Mina nempel sama Daddy."

"Asyik ya, pasti seru."

"Emangnya kamu tidak punya saudara?" tanya Taehyung.

"Aku punya kakak satu, sukanya gangguin aku." balas Jungkook.

"Ya udah besok kalau pengen seru-seruan kesini saja, ada Joe sama Soe." saran Taehyung yang diangguki oleh Jungkook.

"Bawa pulang boleh ga Tae?"

"Boleh, asal dikembalikan." jawab Taehyung santai. "Ayo kita mulai mengerjakan, kalau ngobrol terus kapan kelar tugasnya."

"Iya ya." Jungkook membuka tas, dan mengeluarkan bukunya. Hal sama juga dilakukan oleh Taehyung.

"Kita bagi tugas aja." usul Taehyung. "Kamu yang A aku yang B."

"Baiklah."

#

Taehyung dan Jungkook tenggelam dalam tugas masing-masing. Sesekali mereka diskusi mengenai tugas yang mereka kerjakan. Setelah mereka selesai dengan tugasnya masing-masing, mereka kemudian menyusunnya dalam sebuah laporan. Jungkook yang mengetik dan Taehyung yang membacakannya.

Heechul masuk kamar Taehyung membawa nampan berisi minuman hangat dan camilan untuk keduanya. "Kalian asyik sekali, apa sih yang dikerjakan?" tanya Heechul.

"Eoh Mommy . . . mengagetkan saja." komentar Taehyung.

"Apa sudah selesai?" tanya Heechul lagi.

"Sedikit lagi Mom."

"Taehyung tidak bandel-kan Jungkook-ie? Nanti kalau Tae bandel bilang ne sama Mommy." Heechul bertanya pada Jungkook.

"Tidak Tante." jawab Jungkook.

"Ah jangan panggil tante, panggil Mommy aja ne. oh iya Mommy pinjam ponselmu Kook-ah." Pinta Heechul. Dan mau tidak mau Jungkook memberikan ponselnya kepada Heechul setelah ia membuka kuncinya.

"Ini Tan, eh Mommy."

Heechul mengambil ponsel Jungkook yang disodorkan kepadanya, kemudian mengetikkan nomernya diponsel Jungkook. "Ini nomer Mommy, kalau si alien ini mengganggumu telpon Mommya ne." Heechul menyerahkan ponsel yang ia pegang kepada Jungkook.

"Ne Mom, pasti. Nanti kalau Tae nakal, Kookie langsung telpon Mommy." jawab Jungkook penuh semangat.

Taehyung tidak komentar sama sekali melihat interaksi antara Heechul dan Jungkook. Taehyung hanya heran saja pada Heechul, tidak biasannya Mommy-nya itu merecokinya ketika ia sedang bersama temannya. Pakai memberikan nomer ponselnya segala. Tapi syukurlah kalau Heechul menyukai Jungkook, itu artinya lampu hijau buat Taehyung untuk maju mendekati Jungkook. Mommy-nya sudah seka begitu.

#

Selesai mengerjakan tugas, Taehyung dan Jungkook bergabung untuk makan malam bersama. Si kembar tidak ikut makan karena mereka sudah terlelap. Suasana makan malam sedikit terkondisikan jika si kembar tidak ikut makan bersama. Jungkook sangat menikmati makan malam bersama keluarga Taehyung, meski suasana makan malam di rumahnya juga menyenangkan. Tapi ini beda ada adik-adik Taehyung yang berebut makanan, berceloteh tidak jelas dan sebagainya.

Setelah makan malam, Taehyung mengantarkan Jungkook. Selain karena sudah malam, juga karena Taehyung sudah berjanji akan mengantar Jungkook pulang sekalian supaya Taehyung tahu rumah Jungkook. Tujuan utama Taehyung memang itu, supaya bisa ngapel tentunya.

Sesampainya dirumah Jungkook, Jungkook menarik Taehyung untuk mampir. Alasan Jungkook supaya adil karena dia tadi juga sudah kenalan dengan orang tua Taehyung. Taehyung tidak masalah dengan itu, itung-itung ketemu calon mertua.

Sebenarnya Taehyung heran dengan sikap Jungkook. Sikap Jungkook sangat berbeda dengan di sekolah. Jungkook yang di sekolah sosok yang tegas dan disiplin, dan sedikit kaku, serta hidup sesuai dengan aturan. Berbeda ketika di rumahnya tadi, Taehyung semakin penasaran bagaimana sikap Jungkook ketika di rumah.

Kedatangan Jungkook disambut oleh Jaejoong, Eomma Jungkook. "Sayang kau sudah pulang? Bagaimana tugasnya? Sudah selesai? Kau pulang dengan siapa?" Jaejoong memberondong Jungkook dengan banyak pertanyaan, setelah sebelumnya mencium kedua pipi Jungkook.

"Sudah Eomma, Kookie pulang diantar Taehyung." Jungkook menunjuk Taehyung yang ada dibelakangnya.

Jaejoong menelisik namja yang ada dibelakang putra bungsunya. Kemudian mengajaknya ke uang tengah untuk di interogasi mungkin. Dan benar Taehyung dibawa Jaejoong ke ruang tengah, untuk dipertemukan dengan suaminya. Taehyung bersikap tenang, dia harus tampil baik dihadapan calon mertua. Sementara Jungkook disuruh sang Eomma untuk mandi terlebih dahulu, karena Jungkook masih memakai seragamnya.

Sambil menunggu Jungkook mandi, Taehyung benar-benar diinterogasi oleh Yunho dan Jaejoong. Ditanya dari siapa namanya, rumahnya, sampai anak siapa. Jaejoong kaget ketika mendengar jawaban dari Taehyung tentang nama orang tuanya.

"Sebentar, maksudmu kau anak Hankyung dan Heechul?" tanya Jaejoong penasaran.

"Iya Tante, apa Tante mengenalnya?" Taehyung balik bertanya.

"Ya, ya Tante ah jangan panggil Tante, panggil Eomma saja." Jaejoong sama dengan Heechul, tidak mau dipanggil Tante. Jaejoong meraih ponselnya dan membuka gelerinya. Setelah menemukan foto yang dimaksud Jaejoong memberikan ponselnya kepada Taehyung.

"Apa ini Ibumu?" Jaejoong kembali bertanya.

"Mwo? Eomma mengenal Mommy?" kaget Taehyung melihat foto Heechul dan Jaejoong tengah duduk didalam mobil yang sama. "Ya Tuhan, dunia sempit sekali." gumam Taehyung lalu mengembalikan ponsel yang dipegangnya kepada Jaejoong.

Jaejoong meraih ponsel yang ada ditangan Taehyung, kemudian melakukan video call dengan orang yang disebut sebagai Mommy dari Taehyung.

Taehyung semakin berbunga, jalan untuk memilik Jungkook terbuka sangat lebar. Hahahahah tawa Taehyung dalam hati.

#

Tbc

Maaf ya baru bisa update, mak dari luar kota tugas negara. Gembulnya ditunggu besok ne.

Love you . . . .

Berandal  KetcehWhere stories live. Discover now