Bagian 13

3.6K 139 3
                                    

"Kau akan pergi kesana?" Tanya Camryn setelah Cassandra menceritakan tawaran untuk menjadi relawan di Choor Bihar salah satu daerah perbatasan antara India dan Bangladesh.

Cassandra angkat bahu. "Entahlah"
"Kau gila jika akan menerima tawaran ini" sembur Camryn setelah membaca keterangan tentang tempat itu diinternet.

Well India dan Bangladesh adalah negara yang telah berkonflik selama bertahun-tahun sebelumnya. Namun akhir-akhir ini mereka mencapai kesepakatan untuk berdamai. Meskipun begitu bukan hanya soal keamanan saja yang membuat Camryn tidak rela jika Cassandra harus kesana namun medan yang harus dilewati cukup berbahaya juga, mereka harus melewati gunung dan hutan lebat untuk sampai ditempat itu.

"Dan aku bodoh jika tidak mengambil satu-satunya kesempatan terahir ini" balas Cassandra kemudian.

"Kesempatan terahir?" Camryn mengerutkan keningnya bingung.
"Kau tahukan aku tidak pernah terjun langsung kelapangan, untuk pertama kalinya kedua orangtuaku setuju"
"Dan mungkin aku akan resign"
"Resign kau bercanda? Oh dan bagaimana bisa mereka setuju?" tanya Camryn masih dengan keterkejutannya.
Ia tahu betul setiap Cassandra akan pergi sebagai relawan untuk daerah konflik atau terpencil, ibunya pasti jatuh sakit karena terlalu khawatir. Ditambah ayahnya yang akan mengagalkan rencana Cassandra dengan cara apapun menggunakan koneksinya.

"Aku mengatakan pada mereka bahwa ini akan menjadi yang pertama dan terahir untukku pergi ketempat seperti ini. Kurasa mereka sudah lelah dengan rajukanku" 
"Tante Linda tidak sakit?"
Cassandra menggeleng. "Tapi mommy masih tetap khawatir"
"Dan soal resign?"
Cassandra sedikit termenung, "Hmm aku memutuskan untuk membantu daddyku kurasa. Tapi aku masih tetap akan berkontribusi ditempat kerja lamaku"
"Aku mengerti sekarang, mereka setuju karena tahu kau akhirnya mau mengurusi bisnis keluargamu"
"Yah begitulah"

"Bagaimana dengan Matthew?" tanya Camryn tiba-tiba.
"Hmm aku belum menghubunginya"
"Kurasa dia tidak akan menyetujui ini" kata Camryn berasumsi. 
Cassandra mengedikkan bahunya, "Entahlah"
"Apakah kau akan tetap berangkat jika Matthew mengatakan tidak?"
"Aku tidak tahu" jawab Cassandra jujur. Meskipun Matthew kini membawa pengaruh dan memiliki arti yang besar bagi hidupnya Cassandra masih belum bisa membiarkan pria itu mengambil keputusan untuknya. Namun ia selalu mendengarkan dan akan mempertimbangkan saran atau pendapat kekasihnya itu. Namun sebagian besar bagian dari diri Cassandra tahu bahwa dirinya akan menuruti apa yang Matthew katakan.

"Kapan kau berangakat?" Camryn kembali bertanya.

"Besok sore"

"Well kau harus segera menberitahu Matthew Cassie"

"Baiklah aku akan mencoba menelfonnya sekarang"

Cassandra berdiri dan memutuskan untuk menjauh dari Camryn. Ia membutuhkan privasi untuk bicara dengan Matthew

Beberapa kali ia menelfon pria itu namun tidak ada jawaban sama sekali. Well mungkin Matthew masih rapat. Karena beberapa jam sebelumnya Matthew mengatakan akan rapat. Saat ini Matthew tengah berada di Los Angeles untuk urusan bisnisnya.

"Kurasa Matthew masih sibuk" ucap Cassandra kemudian saat kembali. 
"Yah mungkin dia sibuk bersama wanita lain" kata Camryn bergurau. 
"Dan siapapun wanita itu akan kubunuh karena menggoda pacarku"
Balas Cassandra tertawa.

***

Keesokan harinya Cassandra terbangun dengan kepala yang terasa nyut-nyutan karena ia tidur dengan posisi yang salah. Semalaman ia menunggu Matthew untuk menelfonnya balik, namun nihil pria itu tidak pernah menelfonnya.

Cassandra memutuskan untuk memeriksa ponselnya namun masih belum ada panggilan dari Matthew. Namun yang menbuatnya tertarik adalah sebuah pemberitahuan dari sebuah aplikasi berita yang memang biasanya selaku memberkan update-update berita terpanas setiap hari. Cassandra menekan pemberitahuan tersebut.

Saat berita itu terbuka disana tertulis dengan huruf besar BREAKING NEWS: HELENA SMITH SUPER MODEL DUNIA TERTANGKAP MAKAN MALAM ROMANTIS DENGAN PRIA MISTERIUS

Cassandra membuka link berita dari pemberitahuan itu. Dan detik berikutnya rasanya jantungnya seakan akan berhenti berdetak saat ia melihat gambar Matthewlah yang terpampang disana. Matthew dan super model itu terlihat cukup mesra. Beberapa gambar jepretan paparazzi itu menunjukan saat mereka berjalan bersama, saat Matthew terlihat memeluk helena dan saat Matthew dengan sabar membukakan pintu mobil dan saat mereka berciuman. Meskipun gambar itu tidak begitu jelas karena diambil dari jauh tapi Cassandra tahu dengan pasti bahwa pria tersebut adalah Matthew Duncan, kekasihnya.

Her Healer (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang