6.Hai

3.1K 155 1
                                    

Goodbye mean New Hello

Dretttt....

Hp ku bergetar dan membangunkan
Aku mencoba melihat jam dengan mata yang sayup di samping tempat tidurku.

Waktu menunjukkan jam 05.15 pagi

Aku mengusap kedua mataku yang sayup agar tidak mengantuk lagi, dan duduk di pinggiran tempat tidur ku sambil mengecek hp ku yang bergetar tadi.

999+ message masuk di WA ku,sebanyak ini...?
Yaiyalah banyak, isi nya grup semua hehe.
Malam tadi aku tidur lebih awal karna lelah.

Terselip nama Ara di salah satu message WA ku

From Ara🐽:
Vin bangun,jam 7 nnti gue jemput,temenin gue ke SMK gue dulu. Jangan lupa cek grup,daftar pembagian kelas udah keluar.

Grup? Hmmm...
Aku segera membuka grup kampus lalu membaca daftar pembagian kelas, dan nama-nama murid nya.
Aku terdaftar di kelas A pagi dan...... Mendapat kelas yang sama dengan Ara😂

~
"Mbak vin, ada temennya tuh nungguin, cepetan..." teriak Mama ku

Hmm itu pasti ara ngejemput, untung aja gue udah siap-siap.
Semangat banget tuh anak sepagi ini.

"Ma izin pergi dulu ya sama Ara" sambil mencium tangan Mama kesayangan ku.

"Iya ati-ati,lngsung pulang ya Vin ntar"

Aku dan Ara pun langsung pergi menuju SMK pelayaran dimana tempat ara bersekolah dulu. Dengan mengendari motor Ara, kami berangkat.

Di tengah perjalanan tak habisnya Ara menceritakan semua kisah tentang para tentara-tentara yang Ara kenal.

Ara banyak mengenal para tentara, karna sekolah Ara sering melakukan kunjungan kapal ke Lantamal. Dan Ara pun sering mengikuti acara-acara di Kodam saat mengadakan pertunjukkan atau memperingati hari-hari besar.

*Di SMK pelayaran

"Ehh kamu, dek tolong panggilin senior Adi tingkat 3, suruh kesini sekarang ya" perintah Ara ke salah satu junior nya.

"Siap senior!"

Aku memutar kan bola mataku, karna ini terlalu formal banget hmmm

Tak lama kemudian junior Ara yang bernama si Adi pun datang menemui Ara,dia membawa map berwarna coklat di tangan nya.

Dia tampak tinggi berjalan tegap, berpakaian rapi dan ketat, membuat postur badan nya sebagai taruna SMK tampak gagah.

"Siap!! kak, ini berkas kakak sudah saya siapin semua"

"Baguss, makasih ya.. Oh iya, gak ada orang Lantamal ke sekolah ini lagi dek?" tanya Ara..

"Siap senior!! Tidak ada lagi" jawab si adi

"Oh yaudah kakak pulang dulu ya di, makasih" pamit ara kepada adi

"Siap senior!!"

Ara prove
Yahh keberuntungan gak berpihak ke gue hari ini.... Padahal gue mau nyomblangin si Vina ke salah satu tentara kenalan gue hari ini.
Kesian banget liat perempuan satu ini
Sudah baik, cantik, sopan tapi jombloo hmm. Ohh iyaa bntr lagi HUT TNI! Bakalan jadi bisnis besar ini!

Sebelum pulang kerumah, Ara mengajak ku untuk pergi ke mall dulu, dia tipe cewek yang nggak bisa diem dirumah huuu.

Dengan kaos merah ditambah jaket hitam, celana kulot hitam dengan perpaduan kerudung hitam yang ku pakai kami langsung melangkah menuju pintu masuk mall
*oh iyaa gue emang suka banget dengan warna hitam, bagi gue hitam itu elegan, penuh misteri, dan angun.

"Hmm Vin, tanggal 5 oktober,lo wajib ikut gue, gak pakai alesan ya vin.." Pinta ara dengan nada memaksa...

"Kemana?.." Tanyaku

"Ada acara di Kodam, HUT TNI..., udahh ikut ajaa, seru kok banyak atraksi dan pameran nya juga" jawab Ara

Gue hanya bisa mengangguk, karna tidak ingin ara mengoceh panjang lagi...

Kami makan di salah satu food station di Mall. Kami saling bertukar cerita tentang diri kami masing2.
Dari hobby, makanan kesukaan, keluarga, pengalaman sampai tipe cowok yang kamu sukai.

Dan ternyata kami memiliki banyak kesamaan dalam cerita hidup kami, dan aku mulai merasa cocok sekali bersahabat dengan Ara
seperti aku bersahabat dengan Ichi saat SMA

Drettt....

*hp ara bergetar,vidio call masuk...

Entah apa yang dibicarakan mereka dan dengan siapa Ara berbicara, aku tak memperdulikan nya dan menikmati makanan ku.

"Vin... Pinjem Hp lo yaa" Ara mengambil hp ku, yang aku letak kan di atas meja kami.

"Iya.. Hm" jawabku cuek

"Oke nih udah ya WA nya, nama nya kak TEGAR BIANTARA, Tamtama Angkatan Laut" Senyum terbahagia Ara.... :D

"What!!! Gue gak ada bilang mau ra!!"

Aku panik dan segera membuka Room Chat WA dengan nama Kak TEGAR di hp ku

*Hai kak ini WA Vina,temen nya a
Ara yang waktu itu diceritain ke kakak,ini Ara kak.
#Iya iya Ra,siap
*Oke selamat chatingan ntar hehe
#Iya makasih ya Ara

Rasanya gue pingin Oprasi Plastik aja ganti muka, ganti identitas terus pergi ke Kutub Selatan dan membeku......
Super duper malu gue gara-gara ulah Ara kali ini..

*LANTAMAL = Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut

*KODAM = Komando Daerah Militer,yaitu komando utama pembinaan dan operasional kewilayahan TNI Angkatan Darat.

*TAMTAMA = Yaitu golongan pangkat ketentaraan yang paling bawah

Makasih udah mau ngebacaa💋💋
Pantauin terus next part kisah Vina dan kak Tegar
#jngan lupa vote and comment nya#💕

ALKENATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang