Jam segini dosen gue belom dateng juga. Padahal tadi malem dia bilang
"Nina, kasih tau yang lain besok kuliah pagi. Jangan ada yang telat."
Jangan ada yang telat mbah mu?
Semua udah pada dateng on time kecuali dosennya sendiri.
"Nin, pak Kim mana? Gue udah buru-buru biar kaga dihukum, eh dianya yang telat dateng."
"Iya nih. Jadi ga sih? Gue mau lanjut tidur nih kalo ga jadi."
"Gue ngeskip acara masak favorite gue demi ketelatan pak Kim.."
Anak-anak udah mulai ricuh.
*Line*
Hp gue tiba-tiba ada notif. Otomatis satu ruangan pada diem. Mungkin aja ini pesan dari dosen galak tercinta.
"Hari ini saya batalkan. Karena saya ada urusan mendadak" gue baca pesan itu kenceng-kenceng biar satu kelas pada denger.
"Ya elah.. tau gitu gue kaga usah dateng" semuanya langsung menyesal dan mulai berkemas.
Sial emang. Udah mendadak kasih jadwal kuliah pagi di hari minggu, dibatalin mendadak pula.
Setelah semuanya pada keluar, ada yang nelpon gue
Incoming call
Dosen Kim
*Pip*
"Selamat pagi, pak. Ada perlu apa ya?"
"Han Nina? kamu bisa tolong datang ke tempat saya sekarang?"
Hah? Maksudnya apaan nih? Jangan bilang dia minta di jemput. Buset.. dikata gue supir apa yak. Kemaren gue udah kyk pembokat, sekarang.. ah bodo amat dah
"Di mana pak?"
"Uhm.. Saya ada di kantor polisi jaksel. Cepetan ya nin"
K-kantor polisi?! Dia abis ngapain dah gustiiii...
"Iya pak, saya kesana sekarang--"
*Pip*
Fine. Gue belom kelar ngomong dia udah matiin. Gue kuat.
Akhirnya gue langsung lari ke parkiran untuk berjumpa dengan mobil kesayang gue. Pinky namanya, padahal mobil gue warna putih.
.
.
.Sesampai di kantor polisi, gue ngga liat pak Kim. Jadi gue memutuskan untuk parkirin mobil dan telepon dia.
Malah ngga diangkat. Oke. Ngga apa-apa. Gue anaknya tidak mudah menyerah.
Gue langsung turun dari mobil dan masuk ke kantor polisi.
Gue celingak celinguk kayak anak ilang. Setelah berjalan agak jauh, akhirnya gue menemukan orang berambut coklat tua tapi rada mencolok dari yang lain, lagi duduk di depan polisi.
Buset.. itu dia introgasi?
"Permisi"
"Silahkan duduk." Kata polisinya.
Gue udah takut aja tuh ngeliat polisinya. Ga tau. Entah setiap ngeliat polisi, gue selalu merinding.
Pak Kim dari tadi diem aja sambil ngeliat ke bawah.
Dia kenapa sih?
"Pak polisi, sebenernya ada apa ya?" Gue keringet dingin.
Sumpah gue ga niat mau nanya begitu. Cuma keluar aja itu kalimat dari mulut gue.
Polisinya menghela nafas, kayak orang kecapean. Padahal masih pagi.
"Sebelumnya, masnya ini siapanya mba ya?"
"Masnya ini.. dosen saya pak."
"Dosen?!" Polisinya kaget
Lah buset. Kok polisinya malah kaget ya?
"K-kenapa pak?"
Dia menghela nafasnya lagi sementara pak Kim masih pada posisi yang sama.
"Gini loh mba.."
"Nina, pak" gue kasih tau nama gue biar enak
"...mba Nina, masnya ini ga sengaja nabrak kucing di jalan. Karena masnya ini merasa bersalah, dia minta diadili. Mba Nina ngerti maksud saya kan mba?" Pak polisi langsung facepalm. Kyk nahan nangis.
Gue speechless. Jujur gue rada simpati sama pak polisinya. Bayangin aja, pagi-pagi gini malah dikasih kerjaan.
"Saya.. mengerti pak. Cuma.. sekarang saya harus apa?"
"Mba Nina bisa bujuk masnya buat pulang" pak polisi mempersilahkan.
Gue nengok ke pak Kim. Ih, harus banget ya?
"Pak, kita balik aja sekarang pak. Kasian pak polisinya--"
"Kasian?! Yang kasian itu kucing yang baru saya tabrak, Nina! Saya bersalah! Seharusnya saya diadili!" Pak Kim tiba-tiba meledak dan menggebrak meja pak polisinya.
Pak polisi menghela nafasnya lagi, "begini saja, saya kasih anda hukuman untuk tidak menyetir hari ini. Agar anda bisa merefleksikan apa yang telah anda perbuat dan tidak mengulanginya lagi. Apa hukuman itu sudah cukup?"
Pak Kim diem aja, terus ngangguk.
"Akhirnya.." pak polisi menepuk kedua tangannya. Tadinya dia udah mau sujud syukur, tapi ngga jadi.
"Ya sudah kalau begitu, sekarang mas sama mba Nina bisa pulang"
Gue berdiri dan berterimakasih sama pak polisinya karena sudah bersabar. Pak Kim pun juga melakukan hal yang sama.
"Bapak mau saya antar kemana pak? Ke rumah? Atau ada tujuan lain?" Gue tanya sambil jalan ke mobil.
"Saya mau pulang aja. Tapi mampir ke burger king dulu, saya belum sarapan."
Ni orang bener-bener ya. Cakep iya, galak iya, pinter iya, bego juga iya. Heran gue. Kok bisa?
KAMU SEDANG MEMBACA
Trouble Trouble k.th
Hayran Kurgu"Sebelumnya, masnya ini siapanya mba ya?" "masnya itu.. dosen saya, pak" Mengisahkan seorang mahasiswa bernama Han Nina yang harus berurusan dengan dosennya, Kim Taehyung. !!update sesuka hati(?)!! •ceritanya bersumber dari imajinasi saya •so please...