part 6

6.5K 160 1
                                    

Ke esokan harinya kayce berniat untuk tidak sekolah. Pikiranya mulai kacau, kayce berubah total saat orang tuanya berpisah. Ia mulai menjadi wanita yang kasar, rambut yang begitu rapi dan cantik sekarang menjadi berantakan. Yang dulunya veminim sekarang menjadi tomboy.
Kini ia berubah 100%.

Sudah 3 hari kayce tidak masuk sekolah. Jenna dan alysha sibuk mencari kayce di semua tempat.
Terutama jo yang merasa kehilangan kayce.

Ke esokan harinya kayce masuk sekolah. Semua pandangan tertuju kearah kayce. Penampilan kayce berubah. Kayce sekarang bisa dikatakan menjadi wanita yang kurang baik dari sebelumnya.

"kay,lo kenapa? Kok dandanan lo kaya begini sih? Tanya jenna

"iya kay lo kenapa sih? Kok lo aneh gitu sekarang? Apa masalah lo sampai lo jadi begini?" tanya alysha heran.

"gatau ah.. mood gua lagi ga bagus. malas gua bahasnya." kata kayce.

Kayce pergi meninggalkan kedua sahabatnya itu dan langsung menuju kelasnya.

Kring..kringg...
Bel masuk berbunyi. Para siswa masuk ke dalam kelasnya dan memulai jam pelajaran pertama.
Ibu caroline selaku guru bahasa perancis masuk ke kelas kayce. Karna,jam pelajaran pertama kayce yaitu berbahasa perancis.

"duh...males banget gua harini. BT banget dah..apa gua cabut aja ya? Tapi..gimana caranya?..ayo pikir dong kay...ayo..'oh iya.. gua punya ide..gua permisi aja kali ya,ntar gua bilang gua sakit perut' oke ide yang bagus kay!" kata kayce dalam hatinya.

"hm..bu saya boleh izin ga? Perut saya sakit banget ni.."

"ah..iya kay silahkan" kata bu caroline

"wedew..akhirnya gua bisa juga keluar.asik..gua ke canteen ah laper nih perut!

Sesampainya kayce di canteen kayce melihat jo sedang bersama lauren. Hatinya merasa sakit karna melihat mereka sedang berduaan.

"eits..itu jo kan? Sama lauren? Duh kok rasanya sakit banget ya ngelihat mereka berdua.tapi..kata jo kan lauren bukan pacar dia.tapi, kenapa mereka berduaan begitu?" ih bikin kesal deh"

Kayce berjalan kearah jo. Tetapi, ia pura-pura tidak melihat jo karna hatinya sangat kesal melihat jo bersama lauren.

"eh..kayce? Lo dah datang? Lo kemana aja sih? Gua nyariin lo tau!! "tanya jo dengan khawatir

"suka-suka gua dong mau datang atau enggak, emang lo siapa ngatur-ngatur hidup gua?? Apa?? Khawatir kata lo?? Yang minta di khawatirin siapa?? Ga adakan?!! Jadi lo gak usah sok khawatirin keadann gua!! Paham lo?!!

"eh lo kecoa! Seharusnya lo terimakasih sama jo karna dia udah mau ngawatirin lo! Lo ga punya otak ya?? Ngapain lo marah-marahin my honey?? Dasar cewe gatau diri!! Oh iya jo.. kamu kenapa sih ngekhawatirin si kecoa ini??  Ga ada gunanya.. malahan, kamu yang di bentak-bentaknya. Ini lagi pakaian sekolah atau apa sih?? Lo ngaca dong dandanan lo yang sekarang?!! Kata lauren dengan nada tinggi

"eh..diam ya mulut lo!! Gua ga ada urusan sama lo!! dan jangan lo ikut campur!!" kaata kayce dengan nada tinggi

"ya urusan gua dong, pokoknya urusan jo itu urusan gua juga paham lo?!?" teriak lauren

"lo siapanya jo?? pacarnya bukan, emaknya bukan.. Lo pembantunya ya mangkanya lo ikut campur dalam urusan dia.HAHA"

"eh mulut lo jaga ya! Dasar lo cewe murahan yang gatau diri!!"

Plak....

Kayce menampar lauren. Siswa yang berada di kantin sangat terkejut dan heboh.

"aw.. Lo gila ya?? Ngapain lo nampar gau sekuat itu?? Sakit tau!!

"gimana rasanya? Enak? Dengarya!! Gua bukan cewe murahan!! Paham lo!!"

"stop..stop.." kata jo dengan nada tingginya

"kalian berdua ga capek apa ribut terus?? Yang ada kuping gua sakit dengarnya!! Dan lo kayce?! Lo emang gatau diri banget sih!! Dah untung gua ngekhawatirin lo!! Lo sadar ga sih yang lo lakuin ke lauren itu salah?? Harusnya lo minta maaf ke dia!!

"minta maaf lo bilang?? Ogah gua!! Yang cari ribut duluan siapa? Dia kan?? Lagian dia emang pantas dapat tamparan dari gua!!"

"stop... Lo ga perlu nampar dia sampai begitunya. Dan kalau lo punya harga diri seharusnya lo berani minta maaf karna lo emang salah!! Ayok lauren kita pergi dari sini. Muak muka gua ngelihat ni cewe!!

Jo pergi membawa lauren dan meninggalkan kayce. Kayce berlari ke arah wc sambil menangis.

Hiks..."jo maafkan gua..gua seharusnya gak ngelakuin ini ke lo.. Hati gua sakit ngelihat lo berduaan dengan lauren.
Dan tanpa sengaja gua menampar lauren. Maafkan gua jo.. Gua gak berniat buat nyakitin hati lo.." kata kayce sambil menangis

****
Kring..kring..
Akhirnya bel pulang berbunyi dan pelajaran berakhir. Siswa berhamburan keluar kelas dan segera pulang kerumahnya masing-masing.

Saat di parkiran kayce melihat jo dan lauren sedang berduaan. Kayce berniat menghampiri jo. Sesaat kayce bertatapan dengan jo tiba tiba jo berkata.

"duh.. Malas banget gua ngelihat muka lo!! Yuk lauren pergi dari sini!!" kata jo dengan muka kesalnya.

Jo pergi bersama lauren dan meninggalkan kayce. Kayce melihat lauren yang tersenyum-senyum melihat tingkah jo yang panas terhadap kayce.

Kayce pulang menuju rumahnya.
Sesampainya dirumah ia teriak..teriak sekuat mungkin..
Tak ada satu orangpun yang menyayanginya..hatinya kesal,sedih,marah bercampur aduk menjadi satu.
Ia tak kuat menahan semua ini. dan pikiran negatif itu muncul lagi.
Ia mulai menggores-goreskan tangannya dengan benda tajam.

Sebelumnya ia tak berniat membuat jo kesal dan marah. Tapi..karna melihat mereka yang sedang berduaan, hatinya merasa hancur dan sakit.

Apalagi mendengar jo yang berkata kasar terhadapnya..itu sangat menyakitkan. di tambah lagi jo yang lebih membela lauren dari pada dirinya.

"ya tuhan... Ini kah takdir yang kau berikan untukku?? Aku tak tahan lagi memghadapinya tuhan..kenapa kau renggut semua orang yang aku sayangi?? Kenapa??"hikss tangisnya

***
Hallo gays thanks ya yang udah baca cerita gua😊
Maaf kalau cerita gua terlalu singkat
Maaf kalau gua ada typo
Maaf juga kalau ceritanya kurang menarik di mata teman-teman semua.
Gua minta like dan vote dari teman-teman semua!!😊😉
Dan gua juga membutuhkan saran dari kalian semua. Yang mau ngasih saran gua terima dengan senang hati😊
Thanks semuanya!!😊





Be MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang