Saat di perjalanan, sam melihat kayce yang kelihatan galau.
"lu kenapa si? Masih mikir yang tadi?"
Tanya sam"ya" jawab kayce
"yaudah deh, lo mau ikut gue bentar ga? Mana tau bisa ngilangin tu luka yang ada di hati lo" gumam sam
"boleh" jawab kayce dengan lesu.
Sam membawa kayce ke taman. Di taman banyak sekali bunga-bunga yang indah. Hati kayce sedikit lebih tenang dengan pemandangan yang seperti itu.
"thanks sam lo udah ajak gue ke sini"
"yaa.. Tapi gue mohon ke lo, lo berbubah yaa jadi cewe yang dulu lagi. Soalnya kata temen-temen lo, dulu lo itu veminim banget, dan lo orangnya ceria. Jadi gue harap lo bisa menjadi diri lo yang dulu"
"emang salah ya penampilan gue kali ini?" tanya kayce heran.
"yaela ya salah lah, ni juga ngapain lo makai gelang item sampai segitunya. Kaya dukun tau ga lo haha" ledek sam
"ih..jahat lo sam"
"makanya mulai besok ubah deh penampilan lo yang kayak gini!" tutur sam.
"ya"
"beneran ya lo, awas lo ga nepati tuh janji!"
"okey gue tepati kok" cetus kayce.
****
Saat dirumah kayce berdiri di depan kaca besar. Ia mulai melihat pakaiannya. Ia mulai mengubah gayanya seperti yang dulu yaitu veminim.
Tiba-tiba ponsel kayce berbunyi ternyata ada pesan chat dari seseorang. Setela ia buka ternyata pesan itu dari jo.
Jo : kay, gua gatau mau mulai dari mana. Tapi.. Gua minta maaf sama lo karna tingkah gue yang kasar ke lo. Gue ga bermaksud bikin hati lo sakit. Sekali lagi gue minta maaf"
Kayce yang melihat isi pesan tersebut kaget melihat jo yang tiba- tiba minta maaf ke dia.
"omg!! Jo ngechat gue buat minta maaf?? Aduh ni jantung napa debar-debar ye??
Kayce membalas pesan jo.Kayce : iya..gue ngerti kok. Gue juga minta maaf kalau gue ada salah ke lo"
Jo yang tersenyum-senyum melihat pesan dari kayce. Ia tak kuasa menahan senyumannya. Jantungnya mulai berdegub kencang. Apakah ini yang namanya cinta???
Jo membalas lagi pesan dari kayce.Jo : kalau gitu, gue besok boleh ga jemput lo? Kita ke sekolah bareng.
Kayce yang membacanya sangat terkejut. Ia tak kuasa menahan kebahagian ini. Ia pun membalas pesan jo.
Kayce : oke!
*****
Mentari pagi menyelimuti kota jakarta. Hari yang begitu cerah membuat semua hati tersenyum bahagia.
Kring..kring..
Terdengar suara alaram kayce.
Kayce terbangun dari tidurnya.
Ia mulai bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah.Pagi ini kayce sangat berbeda. Ia mulai tampil veminim dan lebih anggun.
Ia tersenyum di depan kaca sambil melihat- lihat wajahnya yang begitu cantik."duh ga sabar nih kesekolah bareng jo"
Kata kayce sambil memutar-mutar rambutnya.Tit..tit..
Terdengar suara klakson honda dari luar. Saat kayce membuka pintu ia melihat jo yang begitu gagah dengan honda ninja merah miliknya.Jo yang melihat kayce dengan bola mata yang membesar tak percaya bahwa hari ini kayce sangat cantik dimatanya.
"udah siap? Ayo naik!" kata jo dengan senyum manisnya.
"udah kok" kayce tersenyum tersipu.
Pipinya mulai merah merona seperti kepiting rebus.Jo mulai memasangkan helem ke kayce.
"nih..gue pakein helem ya" kata jo
Kayce hanya tersenyum. Jantungnya berdegub begitu kencang.
Saat di perjalanan mereka tidak berkata satu katapun mereka canggung dengan sesama.
Sesampainya di sekolah lauren dan sam melihat jo yang tengah asyik berduaan dengan kayce.
Muka lauren memerah panas melihat mereka berdua.
"bangsat tuh anak! Ngapain dia dekat-dekat dengan jo?! Padahal kemaren mereka lagi kelahi kan? Kok udah baikan si?? Pokoknya gua ga terima!!
Cetus kayce kesalSam melihat kayce dengan mata yang membelok. Ia tak kuasa menahan rasa sakit di hatinya. Karna sam mulai tertarik dengan kayce.
Lauren yang melihat sam langsung meghampirinya.
"eh lo kawan kayce kan"
"iya emang napa" jawab sam kesal
"lo bisa ga sih jauhin kayce dengan jo? Gua ga rela kayce dengan jo! " cetus lauren.
Sam hanya terdiam mendengar ucapan dari lauren.
"eh..wait.. Keknya lo suka ya sama kayce?? " tanya lauren
"paan si lo!" ketus sam
"jelas dari muka lo! Lo suka kan sama kayce?? Tanya lauren.
"kepo banget sih lo!"
"oke kalau lo emang gak mau ngaku ga apa. Tapi gue yakin kalau lo itu suka sama kayce. Dan gue punya ide. Gimana kalau kita buat rencana misahin mereka berdua?? Kata lauren.
Sam hanya terdiam dan mengerutkan jidatnya Seperti sedang memikir dan mencerna pertanyaan dari lauren.
****
Hai gaiss...
Thx udah baca ni cerita.
Gatau ntah cerita gue bagus atau gak
Yang pasti gue udah berusaha buat bikin ni cerita tanpa copy paste karya orang lain.
Semoga kelen pada suka ye...
😊😊