24. Blankface ft. love pt 2

5.3K 718 147
                                    

"Hyung, jika aku mengatakan aku sangat mencintaimu, apa jawaban yang akan kau berikan padaku?"

Taehyung hanya bergumam di dadanya.

"Aku tak bisa mendengarmu, hyung."

Jungkook memegang kedua pundak Taehyung dan sedikit menjauhkan jarak mereka. Bukan karena ia tidak suka ditempeli Taehyung, tapi karena ia ingin mendengar jawaban pria itu dengan jelas.

Rona merah menjalar di sepanjang pipi Taehyung ketika dia bertemu pandang lagi dengan Jungkook. Rasanya berbeda. Lima kali lipat lebih malu dibanding saat Suga menyatakan perasaannya dulu.

Eh, memang siapa yang bilang Jungkook sedang menyatakan perasaannya? Dia 'kan berkata 'Jika' di awal kalimatnya.

"Kenapa hanya 'jika'?" Tanya Taehyung dengan wajah polos.

"Astaga." Jungkook yang gugup langsung tertawa. "Aku menunggu jawabanmu dan kau malah memikirkan kata 'jika'?"

"Baiklah. Kali ini aku akan bertanya padamu dengan sungguh-sungguh."

Jungkook memisahkan diri dari Taehyung untuk mengambil balon hatinya. Pria itu tersenyum seperti kelinci saat membawanya. Namjoon yang berada dekat pemutar musik segera mencari lagu keinginan Jungkook. Iya, diam-diam Jungkook sudah meminta saran pada Namjoon bagaimana menembak seseorang dengan cara romantis.

Omong-omong kata 'menembak' itu terdengar salah. Maksud Jungkook adalah menyatakan perasaannya pada Taehyung. Instrumental sebuah lagu populer pun akhirnya terdengar.

"No limit in the sky that I won't fly for you..."

Semua pasang mata tentu saja memandang ke arah dua pemuda tersebut. Jungkook bernyanyi sementara matanya sudah jauh tenggelam di dalam mata Taehyung. Yang ditatap hanya bisa memasang wajah blank saking terkejutnya.

"There's no promise that I won't keep"

Siapa yang menyangka ulang tahun Jungkook berubah jadi suasana romantis begini? Lebih mirip acara orang ingin tunangan, pikir Taehyung.

"When it comes to you
Don't be blind
Watch me speak from my heart
When it comes to you"

Jungkook merubah posisinya menjadi berlutut. Pria itu memegang salah satu telapak tangan Taehyung dengan tangan kirinya.

"Hyung, aku jatuh cinta pada seseorang." Mulai Jungkook.

"Dia muncul di kehidupanku saat tahun baru 2018 lalu. Sendirian di jembatan Han dan entah kenapa aku mendatanginya."

Taehyung masih dengan blankface nya. Sangat imut jika Jungkook boleh bilang, tapi ekspresi itu tidak pas dengan suasana sekarang. Wajah Taehyung yang blank membuat Jungkook takut kalau confessionnya tidak didengarkan dengan baik.

"Aku begitu sedih saat tahu dia dimiliki orang lain. Namun, aku pikir aku masih bisa menjadi sahabat dekat yang menjaganya dan menghiburnya.

"Dia penggila stroberi yang membuatku ikut menyukai stroberi." Disitu blankface Taehyung mulai berubah. "Dia alasan kenapa aku tidak mau merokok lagi. Dia alasan kenapa aku menerima keluargaku lagi. Dia alasan kenapa aku sekarang berlutut disini dan menyatakan isi hatiku.

Definisi Kim Taehyung || KookV [ √ ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang