Sebelum kamu terima lamarannya

318 9 0
                                    

*SEBELUM KAMU KATAKAN “YA, AKU TERIMA LAMARANMU.”*

Buat kamu yang belum nikah, kami dari Berani Berhijrah ada *10 tips* yang bisa kamu lakukan sebelum menerima lamaran seorang pria ya.

1. Jangan pernah berhenti buat berdoa dan tanya sama Allah sebelum menerima lamaran darinya. Karena cuma Allah sebaik-baik yang maha mengetahui terhadap segala isi hati. Jangan capek-capek buat shalat istikharah ya. Kalo kamu keburu-buru buat bilang iya, besar kemungkinan kamu juga akan keburu-buru juga menerima banyak luka. Banyakin sabar pokok ya.

2. Temukan tujuan hidupmu sendiri sebelum menikah. Entah sekolah atau belajar berbisnis atau apapun terserah yang pasti jangan pasrah buat berjuang trus pengen nikah aja. Itu dangkal banget. Kamau ga perlu menunggu dateng seorang pria buat memulai hidup hebatmu itu. Kejar mimpimu, perjuangkan itu semua, dan ketika menikah kamu akan menikah dengan bekal visi dan misi yang hebat. Pernikahanmu akan menjadi lebih mulia.

3. Jangan menerima laki-laki hanya karena kekayaannya, popularitasnya, berapa banyak mobil yang dia punya dan jabatan yang dia punya. Tapi terimalah dia yang memiliki takwa. Jalan takwa yang semoga mengantarkanmu ke surga Allah bersamanya.

4. Cobalah mulai gaya hidup sehat. Coba deh mulai makan-makanan sehat. Masak sendiri juga boleh, itung-itung kan sekalian belajar nyiapin makanan buat suami.

5. Dress well. Pakailah pakaian yang bagus. Bagus dalam artian sesuai syariat. Menutup aurat. Jangan biarkan bagian-bagian tubuhmu yang indah diliat oleh orang lain, sekalipun oleh calon suami. Ingat ya masih calon belum jadi suami.

6. Jangan paksa seorang laki-laki untuk menikahimu. Kamu terlalu berharga untuk itu. Dear para perempuan shalilah, jangan rendahkan dirimu ya.

7. Teruslah perbaiki dirimu. Percaya deh kecantikan itu akan kalah dengan kebaikan akhlak. Seorang laki-laki pasti juga ngga mau kan cuma punya istri cantik aja, dia juga pasti nggak main-main dalam memilih calon ibu bagi anak-anaknya kelak.

8. Masak enak. Pengaruh? Iya dong, kamu akan menjadi koki andalan didalam rumah. Masak iya suamimu mau dikasih makanan instan melulu. Percaya atau enggak jalan menuju hatinya bisa dimulai dari perutnya .

9. Mulai baca-baca buku tentang pernikahan. Kalau pas ada waktu senggang coba ikut seminar-seminar pranikah. Biar nggak kaget nanti kalau udah bener-bener menjalani pernikahan.

10. Pasrah. Soal jodoh itu perkara sederhana tapi kadang bisa bikin kepala mau pecah. Jangan pernah lepas dari doa ya. Minta sama Allah agar ditunjukkan jalan yang lurus dan kekuatan dalam menjalami kehidupan rumah tangga kelak.

Jadi gimana, udah siap menerima lamaran kan?

- BeraniBerhijrah -

Quotes (Religi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang