Orang pelit di dunia

301 5 0
                                    

Kamu tahu siapakah orang yang paling pelit didunia ini?

Ialah Orang yang tidak mau bersholawat pada Nabi. Yang apabila disebut nama Nabi didekatnya dia enggan bershalawat.

Nabi Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Seorang yang kikir adalah orang yang disebutkan namaku disisinya, namun ia tidak bershalawat.” (HR. Tirmidzi)

Jika Allah saja bershalawat pada Nabi Muhammad, lalu apa yang menjadikan malas untuk bershalawat?

"Nabi kan sudah dijamin masuk surga sama Allah, kenapa harus didoakan?"

Ya meskipun jika diterjemahkan secara telanjang, lirik-lirik sholawat itu berupa pujian dan doa pada Allah agar memberi keselamatan pada Nabi.

Imam Ibnu Hajar menukil maqalah para ulama mengatakan, “Membaca sholawat merupakan bukti kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, dan cara untuk mengagungkan Beliau.”

Sedangkan Imam Ibnu Hajar juga mengatakan: "Pada hakikatnya orang yang membaca sholawat adalah orang yang mendoakan dirinya sendiri karena selama kita mau bersholawat kepada Nabi, maka Allah akan membalas pahala sholawat kita. Dan kita yang bersholawat pada hakikatnya juga sedang mengucapkan dzikir

Bukan Allah dan Nabi Muhammad yang butuh shalawat kita, tapi kitalah yang butuh syafaat Nabi kelak dihari akhir. Dan shalawat yang kita baca sehari-hari didunia ini yang kelak akan menolong kita.
Dalam satu riwayat pernah dijelaskan bahwa doa yang tanpa diawali dengan sholawat maka ia masih akan tertahan. Doa yang kita panjatkan belum akan terkabul dan masih tergantung di langit, sampai akhirnya kita menyisipkan sholawat dalam doa kita. Kemudian barulah doa tersebut diangkat ke langit

Masyallah  betapa dahsyatnya sholawat.

Betapa besar dan agungnya kehebatan sholawat sampai Allah pun bershalawat atas Nabi.
Shalawat memiliki berbagai macam jenis, bahkan masing-masing memiliki manfaat masing-masing dan saling melengkapi. Ada yang ketika dibaca bisa menghilangkan kesusahan, menarik rezeki, menjadi obat bagi hati yang gundah.

Jika kamu sakit maka perbanyaklah membaca shalawat syifa atau thibbil qulub, atau jika kamu ingin meminta perlindungan dari pemimpin yang dzalim maka bacalah shalawat Asyghil, masih banyak lagi macamnya sholawat beserta fadhilahnya.

Jadi kamu udah hafal sholawat apa aja? Ayookkk perbanyak sholawatnya :)

- beraniberhijrah -

Nb: feel free to share semua artikel diatas, makasih untuk

Quotes (Religi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang