Berdoa Agar Dipersatukan atau Dikembalikan dengan Orang yang Kita (masih) Sayang, bolehkah?
Sering banget ada yang tanya gini ke admin. Boleh apa tidak kita berdoa seperti itu? Nih, buat yang abis patah-patah hatinya dan masih sayang, harapannya pasti bisa balikan. Ya nggak? ☺
Ada perbedaan pendapat dari guru-guru yang pernah admin tanya perihal ini. Ustadz satu bilangnya boleh, karena itu sebagai bentuk ikhtiar kita. Tapi hasil tetep harus pasrah sama Allah. Ada juga yang bilang nggak boleh, karena terlalu mendikte Allah. Allah tahu yang terbaik sedang kita biasanya hanya menuruti nafsu.
Jadi harus gimana dong?
Berdasarkan pengalaman admin nih. Admin pernah kok berdoa biar balikan sama mantan dulu banget pas belum berhijrah dan belum jadi admin . Pernah pengen balikan sama mantan, dan berdoa siang dan malam. Sholatnya jadi rajin bener, tahajudnya, dhuhanya, baca qurannya juga ngga kelewatan. Berdoa diwaktu-waktu mustajab.
Dan Subhanallah. Allah itu emang luar biasa. Nggak pernah ingkar janji. Bukankah Allah berjanji kalau akan mengabulkan setiap doa hambanya? Demi Allah. Si mas mantan itu balik lagi. Seneng banget dong ya. Doanya dikabulkan. Kami balikan lagi mungkin hanya sekitar sebulan- dua bulan saja.
Selanjutnya? Hanya *duka dan luka* yang ada. Sakitnya justru jadi berlipat-lipat dari yang sebelum balikan. ALLAH tuh yaa bener-bener luar biasa pokoknya. Maha membolak balikkan hati.
Jadi, buat teman-teman semua hati-hati dengan doa kalian yaa. Allah itu nggak pernah dzalim kok sama hambaNya, cuma kitanya aja yang sering dzalim sama diri sendiri.
Berdoalah sewajarnya dan niatkan semuanya untuk Allah, untuk ibadah. Jangan hanya menuruti hawa nafsu. Dan ketika berdoa yakinlah bahwa Allah tidak pernah ingkar janji.
Sama Allah udah dipisahin tapi masih aja merengek berdoa minta balikan. Tambah sakit kan jatuhnya. Beneran deh Allah itu tahu yang terbaik buat kita.
Jadi gimana? Masih yakin mau balikan sama mantan? Masih mau nyebut-nyebut nama dia (dan pokoknya harus dia Ya Allah ). Admin sih nggak menyarankan. Karena udah pernah ngerasain, dan harapannya lukanya admin jangan sampe kalian rasain juga.
Btw, yang hijrahnya dimulai dari patah hati tetep semangat ya. Ditata lagi niat hijrahnya. Jodoh udah disiapin kok sama Allah.
*Salam hangat dari admin yang sayang kalian *
- Berani Berhijrah -
KAMU SEDANG MEMBACA
Quotes (Religi)
PoetryIsi dari berbagai sumber. Hanya bertujuan untuk saling berbagi. Semoga bermanfaat.