PERUBAHAN ADALAH HARGA MATI
Setidaknya itulah yang menjadikan semangat saya membangun Berani Berhijrah ini.
Setelah mendapat hidayah pada tahun 2013, saya berhijrah. Dan di tahun 2014 saya berniat untuk mengajak banyak orang lagi untuk berhijrah. Karena saya sadar, hanya dengan berubah akan menjaga kita dari dampak punah.
Iya, berubah atau punah.
Mungkin dalam perspektif bisnis, kalo kita ga berubah kita akan punah oleh keadaan. Kalah oleh para pesaing yang terus berinovasi menciptakan terobosan-terobosan baru.
Kalo dalam perspektif akhirat, kalo kita ga berubah kita akan punah digiling habis oleh setan.
Jangan salah loh ya, setan itu juga berinovasi.
Katakanlah kita tau nih kalo ternyata RIBA (pinjem bank) itu haram trus kita berhijrah dari sana dan melunasi utang-utang kita, setan akhirnya mikir dong, “Oh iya juga nih kalo gue goda dari sisi bank kayanya udah ga bisa… Apa lagi ya?”
Trus dateng setan lainnya, “Bro, kalo lo udah gagal goda di bank mending goda aja di piutang sama temennya. Goda salah satu temennya buat utang ke dia, trus buat si temen susah bayar trus buat si temen itu kasih hadiah buat anak dia soalnya belum bisa bayar hutang! Kan dia ga tau itu juga RIBA!”
Si setan yang tadi jawab, “Anjaaay, bener banget! Thank you ya!”
Dan terjadilah drama itu, kita udah lepas dari bank trus ada temen yang pinjem duit ga bisa bayar trus kasih hadiah buat anak kita buat rasa bersalah belum bisa bayar hutang. Kita terima aja deh. Daaaaaaaan *RIBA TANPA SADAR udah ada di kehidupan kita.*
Bener loh kaya gitu RIBA. Bahkan sekedar traktir makan karena udah diutangi atau setelah bayar utang kita nebengi yang kasih utang itu RIBA! Dalam catatan kalo sebelumnya jarang traktir dan jarang nebengi loh ya.
Parah kan?
Itu cuma analogi sederhana aja. Karena emang tugas setan dari lahir bakal gangguin kita, maka mereka ga akan kehabisan cara buat godain kita.
Beneran, yang namanya berhijrah berubah berbenah dan semua hal yang bisa disebut sebagai sikap kita menjadi baik itu ga akan pernah berakhir!
Serius.
"Hijrah tidak akan pernah terhenti sampai terputus nya pintu taubat dan pintu taubat tidak pernah terputus hingga matahari terbit dari arah barat."(HR. Abu Dawud, dari muawiyah, di sahihkan Al Albani)
Lucu banget kalo kamu sudah hijrah terus merasa puas di sana saja. Karena emang kita harusnya selalu selalu selalu belajar dan terus terus terus bermuhasabah atas semua kesalahan kita di hari kemarin dan diperbaiki di hari ini.
Jadiii, jangan berhenti buat terus mengejar ridha Allah dengan selalu menjadi lebih baik ya!
Inget, harus selalu berubah. Atau kamu akan punah.
Salam, sahabat berhijrahmu.
-Aldilla Dharma-
Nb. Silahkan untuk share artikel ini, bebas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Quotes (Religi)
PoetryIsi dari berbagai sumber. Hanya bertujuan untuk saling berbagi. Semoga bermanfaat.