6 : lucu

5.5K 1.2K 110
                                    

berhubung kelas belum terlalu efektif, dan staff TU juga udah nagih mulu data pengurus kelas baru, jadi kita ngadain voting disela-sela gabutnya kelas.

dan hasil dari voting tadi diantaranya, seungmin terpilih jadi ketua murid 12 MIA 1, wakilnya ada hyunjin, posisi sekretaris diisi sama seoyeon dan nancy.

bendahara sama eunbin dan siyeon karena katanya eunbin itu galak, jadi anak-anak modelan jisung, felix, haechan, sanha sama jaemin yang susah bayar uang kas jangan harap bisa lolos buat gabayar kas barang sekali pun.

disisi lain, jisung, haechan sama jaemin jadi seksi keamanan.

hadeh inimah nantinya malah mereka yang bikin kelas gaaman....

yaudah, terus gue jadi apa?

gue jadi seksi evaluasi, anjay mantep nih gue kerjanya nyatet-nyatetin anak yang suka ngelanggar peraturan sekolah di jam pelajaran gitu. contoh kecilnya; gapernah piket, dateng telat, nyebat.

yang lainnya udah tersusun rapi, seoyeon sama nancy langsung ngasihin datanya ke TU.

setelah pemilihan pengurus kelas, anak-anak yang tadinya anteng dikelas langsung pada buyar, kebanyakan sih pada ke kantin, tapi gue kurang yakin sama jisung, hyunjin.

gue lebih milih tidur karena kaki gue yang masih agak memar, ditambah mau jalan-jalan kemana gitu kan gue juga gatau?

kelas cukup hening, karena disini cuma ada renjun yang lagi tidur disebelah jeno, jeno sendiri lagi ngutak-atik buku un fisikanya.

dan gue, gue yang lagi tiduran ngadep ke jendela.

pas gue buka mata, ga sengaja gue liat pemandangan konyol di sebrang kelas sana.

ada jisung yang lagi nutupin mukanya pake buku lks, diiringi hyunjin yang lagi pura-pura bersihin jendela kelas sebrang itu pake kemoceng.

yaampun, gue ketawa.

jiwa hyunjin yang sinting bener-bener lagi keluar demi jisung,

ya lo bayangin, hwang hyunjin dengan wajah gantengnya bersihin jendela kelas orang, mana banyak adik kelas cewek yang nontonin dia.

bahkan, sampe difotoin gitu, emang sinting beneran.

btw, itu kelas 12 IPS 1, kelasnya heejin.

gaperlu nanya lagi kan mereka lagi apa?

anak kelas udah pada balik lagi dari kantin, nancy sama seoyeon juga udah balik lagi ke kelas. tapi anak cowoknya masih cuma ada jeno sama renjun doang.

nancy datang-datang misuh bener coy, kayak baru aja dapet gosip terhot yang sayang banget buat dilewatin gitu.

"eh katanya kita bakal dapet anak baru!" kata nancy bangga.

"gue juga kan baru dikelas ini, cy?" kata gue heran, ya bener kan?

"iyasih, yaudahlah iya pokoknya gitu, sekian ya."

apasih anyir cantik-cantik tapi gadanta???? malu sih gue. mana renjun yang lagi tidur terpaksa kebangun tapi yang di dapet cuma informasi ga penting doang.

gue kembali natap jendela, masih dengan pemandangan konyol itu. jisung masih nutupin mukanya pake lks, kayaknya dia sadar gue ngeliatin dari sini, jadi dia nurunin lksnya terus nyengir-nyengir kearah gue.

lucu. banget.

sampe ga lama kemudian gue bisa liat heejin yang keluar kelas nyamperin jisung, terus ngasih kertas yang entah gue gatau apa maksudnya.

yang modus siapa, yang malu-maluin siapa.

•▮ᴇᴄᴄᴇɴᴛʀɪᴄ ▮•

"balik bareng, gak?" tanya jisung ke gue yang lagi beres-beres barang.

"lo ga sama heejin apa?" gue tanya balik ke jisung.

jisung cuma diem, terus natap gue dari ujung kepala sampe ujung kaki.

iya, ngeliatin benjol di dahi sama kaki gue yang bengkak gara-gara kemaren.

"lo gapapa emangnya gue tinggal?" tanya jisung ragu,

"gak, lo pasti kenapa-napa. balik bareng hyunjin deh ya? tapi dia anterin ryujin dulu." tawar jisung.

ck, terus apa bedanya sama 'balik bareng gue deh, tapi gue anterin heejin dulu' ??

gue gelengin kepala, "gausah, kaki gue cuma bengkak gak buntung, masih bisa jalan kok."

setelah meyakinkan jisung dengan kalimat tersebut, akhirnya jisung nepuk bahu gue dan langsung ninggalin gue sendirian di kelas yang udah sepi ini.

gue jalan dengan kaki yang agak pincang, ya sebenernya emang masih agak linu buat dipake jalan.

gue jalan keluar kelas menuju gerbang depan, dan dari dibelakang gue bisa denger ada motor yang klaksonin gue.

"brisik banget sih!!!" monolog gue.

ga lama motor vixion putih lewat disamping gue, motor itu langsung berhenti.

sang pemilik motor langsung buka helm full facenya, dan,

"ish, ngapain sih kasih klakson segala!"

iya, dia ini bocah yang bikin dahi gue benjol sampe sekarang.

sebentar, mukanya kayak nahan ketawa gitu pas liat gue,

"kak, jidat lo----"

"iya, ketawain aja gapapa, gue udah kebal kok diketawain sama jisung." pasrah gue setelahnya langsung jalan tanpa menghiraukan anak ini.

tapi bocah itu jalanin motornya lagi, dan lagi-lagi mendekat ke gue,

"sorry, tapi bisa gak sekarang lo naik motor gue dan anggep aja gue lagi nebus dosa kemaren, kak?" katanya disertai cengiran diakhir kalimat.

heee ini bocah???

akhirnya gue naik ke motornya, lumayan tinggi sih, tapi syukurnya gue bisa naik ke jok nya.

dia bawa motornya dengan hati-hati, pasti dia liat cara gue jalan yang sedikit pincang di sekolah tadi, jadi mungkin takut gue kenapa-napa.

((mungkin))

akhirnya gue nyampe di depan rumah.

bentar, "perasaan lo ga nanya dimana rumah gue deh?"

"hehehehe, gue temen sekelasnya seonho, kak. uhm, btw soal unknown number semalem, itu punya gue."

"oh, berarti yang minta addback di line yang pake emot cium itu---"

"linenya emang punya gue, tapi bukan gue yang ngetik kok, sumpah kak." katanya disertai jari yang membentuk huruf v, wkwkwkw ketakutan dia.

gue angguk-angguk, "lo guanlin?"

dia bales ngangguk juga, "kak lina, 'kan?"

gue senyum, "oke, gue maafin lo."

sebelum pamit pulang, guanlin bales senyum gue pake cengirannya.

lucu, gusinya sampe keliatan gitu.







++

mending jarang update tapi isinya panjang atau jarang update isinya pendek?

PEER PRESSURE°✔ [SUDAH DITERBITKAN]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang