Mata pelajaran muatan lokal di SMA gue adalah batik.
Gue inget, waktu itu seminggu terakhir hari pengumpulan batik, tapi batik punya Sungjae belum selesai.
Kalo punya gue udah beres. Karena gue akui, gue itu termasuk anak yang rajin dan takut kalo tugas-tugas gak cepet selesai.
Karena batik punya Sungjae belum beres, akhirnya Sungjae ngerjain batiknya itu di salah satu sanggar batik. Harusnya sih dikerjain di sekolah ya.
"Jis, ntar sore temenin ngebatik dong." Ujar Sungjae, sebelum gue turun dari motornya.
"Oke deh." Jawab gue.
Akhirnya sore itu gue nemenin Sungjae ngebatik di salah satu sanggar. Kira-kira 20 menit lah dari rumah gue.
Sampe sana, taunya ada banyak banget anak SMA gue yang ada disana, yang artinya masih banyak anak yang belum selesai ngebatiknya.
Kayanya separuh anak kelas 11 ada disana semua deh haha.
"Eh, lu berdua pacaran?" Tanya Johnny, anak IPA 7.
Meskipun gue anak IPA 5, gue lumayan akrab sama beberapa anak-anak IPA 7, soalnya Bona sama Sowon temen sekost gue anak IPA 7.
"Ah, nggak." Jawab Sungjae.
"Masak nggak???" Ledek Taehyung.
"Enggak.." Ujar gue.
Berakhirlah gue diledekin pacaran sama Sungjae huftt..
"Jis jis, pegangin dulu dong, gue mau kencing." Kata Sungjae sambil menyodorkan batik dan cantingnya pada gue.
"Buruan ya!" Seru gue, sebelum Sungjae pergi.
Karena posisi lagi pegang batik dan cantingnya, akhirnya gue berinisiatif membantu Sungjae agar batiknya cepet selesai.
Waktu lagi enak enaknya ngebatik, ada orang teriak, "AH!"
Gak keras banget sih teriakannya, tapi gue denger.
Gue langsung noleh.
Ternyata cowok itu keba tetesan lilin batik. Sedikit sih. Tapi, gue tau rasanya pasti panas, soalnya gue pernah.
Gue langsung naruh batik Sungjae dan ngedatengin cowok itu.
"Nih, pake ini." Seru gue pada dia sambil menyodorkan salep buat luka bakarnya.
Gue emang sengaja bawa salep, soalnya udah nyangka pasti ada yang kena luka bakar kaya gini.
Dia, ngeliat gue, ngambil salepnya, terus berterimakasih sama gue, "Makasih ya." Katanya.
Gue cuma ngangguk.
"Jissss.."
Denger nama gue dipanggil, gue noleh.
"Nayeon?" Tanya gue sambil nyamperin temen gue itu. "Ngapain lo?"
"Nih, nemenin si Yuta." Jawabnya sambil nunjuk Yuta yang ada di sebelahnya pake dagu.
"Cieee, lancar ye.." Seru gue. Seperti gue tau, waktu itu Nayeon sama Yuta emang lagi pdkt.
"Gue udah jadian." Kata Nayeon.
"Serius??!" Seru gue.
"Batik i'm in love, Jis." Balas Yuta sambil ketawa.
🐳🐳🐳
Hai, masih ada yang nunggu ini gak? Hehe.