Orang bilang masa SMA adalah masa yang paling indah.
Gue percaya itu..
Setiap orang punya kisahnya masing-masing, dan setiap orang adalah pemeran utama dalam hidupnya masing-masing.
Dan gue, tentu saja gue adalah pemeran utama dalam hidup gue sendiri.
Kalo lo liat film-film, pasti pemeran utamanya gak akan sendirian. Akan ada pemeran utama lain yang membuat kisah di film itu semakin hidup dan menarik.
Gue juga pernah punya seseorang yang seperti itu, pemeran utama lain, selain diri gue sendiri yang membuat cerita hidup gue menjadi lebih indah.
Orang itu Jisoo namanya..
Pertama kali gue tahu Jisoo adalah saat gue main dikosnya.
Bukan main sih, kerja kelompok tepatnya.
Temen gue yang kerja, gue main hehe.
Waktu itu gue masih anak baru di SMA. Dan kebetulan gue sekelompok sama temen kosnya Jisoo, namanya Bona.
Gue masih ingat dengan jelas waktu itu Jisoo baru bangun dari tidur siang.
Karena gak sadar ada temen-temen Bona diluar, dia keluar kamar seenaknya, rambutnya berantakan, matanya masih merem-merem menyesuaikan dengan cahaya yang masuk ke mata.
Anehnya gue langsung jatuh hati saat itu juga, padahal dia lagi gak dalam mode cantik.
Gue sendiri gak percaya itu terjadi.
Sadar banyak temen-temen Bona di luar lagi merhatiin dia, Jisoo cepat-cepat menutup pintu kamarnya.
"Si Jisoo gak liat-liat di luar banyak orang." Seru Bona sambil menggelengkan kepala.
Gue langsung paham.
Oh, namanya Jisoo.
Sejak saat itu gue selalu memperhatikan dia.
Sejak saat itu juga sebenernya gue udah pengen deketin Jisoo, tapi Jisoo udah punya pacar, membuat gue membatalkan niat.
Gue sempet suka sama cewek, namanya Seolhyun, tapi tetep aja pikiran gue gak bisa bener-bener lepas dari Jisoo. Akhirnya gue dan Seolhyun gak pernah jadian.
Masuk kelas 11, gue masih tetep merhatiin Jisoo dari jauh.
Kalo liat dia lewat depan gue, gue jadi deg-degan, padahal Jisoo liat gue aja enggak.
Jangankan liat, dia bahkan gak tau orang bernama Lee Taeyong eksis di dunia ini.
"Lo mau sampe kapan liatin Jisoo dari jauh mulu? Udah, gas aja." Seru Taehyung.
Temen gue satu itu ngomel-ngomel terus gara-gara gue suka Jisoo, tapi gue gak mau deketin dia. Katanya gue banci, gak bisa bilang langsung sama Jisoo.
"Mau gas gimana? Sekarang dia dideketin Sungjae." Jawab gue.
Waktu itu emang rasanya gak ada kesempatan buat gue mendekati Jisoo, soalnya banyak cowok yang suka sama dia.
Setelah menunggu setahun, akhirnya gue punya kesempatan berinteraksi sama Jisoo.
Kejadiannya pas gue lagi ngerjain tugas batik di sanggar.
Gue lagi membatik, saat gue liat Jisoo sama Sungjae berada sekitar tiga meter di depan gue.
Gak lama setelah itu Sungjae pergi, meninggalkan Jisoo sendirian.
Akhirnya Jisoo ngebatik sendiri, gue yakin sih dia lagi ngerjain batik punya Sungjae.
Gue bersumpah, wajahnya pas lagi ngebatik cantik banget. Bikin gue deg-degan.
Waktu lagi enak enaknya mandangin wajah cantik Jisoo, gue malah ketetesan lilin.
Tentu saja gue berteriak.
Gue sibuk menepuk-nepuk paha yang ketetesan lilin, sampe akhirnya gue sadar ada orang datang menghampiri gue.
"Nih, pake ini." Seru seorang cewek, sambil menyodorkan salep buat luka bakar pada gue.
Gue menoleh dengan cepat.
Dan gue kaget setengah mati saat gue sadar cewek itu adalah Jisoo.
"Makasih ya." Kata gue, sambil menerima salep yang dikasi Jisoo.
Jisoo cuma mengangguk.
Gak lama setelah itu, Jisoo dipanggil oleh temannya, meninggalkan gue yang masih tersenyum memandangi punggungnya yang menjauh.