Selama pacaran, yang gue tahu Taeyong adalah orang yang selalu menepati janjinya.
Jadi, misalnya dia ada janji sama gue, dia bakalan selalu berusaha untuk menepati, gimana pun caranya.
"Yong, aku pengen nyobain bakso yang di ujung jalan anggrek itu deh. Katanya enak." Ujar gue.
"Yaudah nanti malem aku jemput ya!" Balas Taeyong.
Malemnya gue nunggu Taeyong buat jemput gue.
Tapi tiba-tiba Taeyong telepon katanya gak bisa pergi makan bakso sekarang karena dia ada latihan basket sama anak-anak kompleksnya.
"Jis, tiba-tiba aku ada latihan nih malem ini. Makan baksonya ditunda dulu gak papa?" Kata Taeyong lewat telepon.
"Yaudah, gak papa. Kamu latian aja dulu." Balas gue.
Sekali lagi, akan gue katakan bahwa gue adalah wanita yang menganut pemahaman bahwa laki-laki tidak boleh dilarang-larang. Gue lebih suka memberi kebebasan pada pasangan gue.
Karena gak jadi pergi, gue ganti baju.
"Kok ganti baju? Gak jadi pergi, Jis?" Tanya Nayeon.
Gue mengangguk. "Taeyong tiba-tiba ada latian basket."
Jam 9 malem, gue udah siap-siap mau tidur.
Ini beneran, pas jaman SMA dulu jam segitu gue udah siap-siap tidur. Kalo sekarang mah boro-boro, jam 12 aja masih melekan.
Tapi, tiba-tiba Taeyong nelepon. Katanya dia udah ada di depan.
Buru-buru gue samperin Taeyong di depan.
"Kenapa?" Tanya gue.
"Katanya mau makan bakso." Katanya, sambil senyum.
GANTENG BANGET PACAR GUAAA!
"Jam segini??" Tanya gue.
Taeyong mengangguk.
"Ih, besok aja gak papa." Kata gue.
"Sekarang aja, kan aku udah janji."
"Ya kalo kamu ada urusan lain, aku gak masalah kamu tunda janji makan baksonya."
"Aku udah selesai latihannya." Balas Taeyong. "Walaupun udah malem, aku harus nepatin janji aku. Aku gak mau kamu kecewa." Katanya.
Gue senyum.
Pada waktu itu, gue bukan cuma sekedar suka sama Taeyong, tapi udah mulai sayang.
"Yaudah, ganti baju dulu ya!" Ujar gue.
"Udah, begitu aja."
"Gak ah." Kata gue.
Ini gue cuma pake celana training sama hoodie nyet.
"Gak papa, aku suka kamu pake baju begitu, makin cantik."
Gue senyum, tersipu malu.
Akhirnya gue gak jadi ganti baju dan malam itu Taeyong menepati janjinya.