"Hhhh, Sehyun dia.................
...Dia mungkin aja lagi sakit hari ini, jadi ga masuk."
"Oh, yaudah..em.. gue mau jenguk ke rumahnya aj-
"Ga usah! M-maksud gue mungkin aja dia lagi sakit terus kemungkinan neneknya yang garang itu dateng, emang lo mau di cincang disana. Terus ntar gue dapet deh sup daging Guanlin. Mau lo?"
Guanlin bergidik ngeri, mendengar ucapan Somi.
"Ng-nggak mau"
"Ya makanya, ga usah kesana" Lalu Somi pergi meninggalkan Guanlin yang masih stay didepan kelasnya.
-
-
-
"Hai, duh kayaknya gue telat ya?" Tanya orang yang telah ditunggu dari tadi oleh teman-temannya, ya dia Im Youngmin.
"Enggak kok, makasih makanan sama minumannya ya" jawab Sehyun sambil tersenyum manis.
"A-ah, i-iya" Youngmin balas tersenyum juga.
"Berasa kaya bukan Youngmin. Biasanya aja, ribut banget. Ga selo sama sekali, lah ini ketemu sama Sehyun jadi manis..lembut.. ah tai, sikapnya langsung berubah apaan tuh." Kata Ucup langsung disambut death glare oleh Youngmin.
"Lo mending diem deh, daripada dia marah. Ancur ntar ni meja" bisik Donghan.
"Young, lo mau makan apa? Gue traktir dah" Kata Justin, biar ga marah, pikir Justin
"Gue mau tteokbokki sama samyang, pokoknya harus lo bayarin"
Tuh kan bener apa kata gue, langsung ga marah lagi dah tu anak, kaya cewe ngambekan. Dasar untung temen. Batin Justin.
"Jadi kamu ini dari Gangnam pindah kesini?" tanya Youngmin.
"Iya, aku pindah ke sini karena disana....
Tiba-tiba hatinya sesak lagi, dan matanya mulai berair.
"Disana kenapa?" sela Ucup
"....Ga kenapa-napa, cuma suka kangen aja sama nenek" Sehyun langsung fake smile.
Mereka semua langsung ber-oh ria, kecuali Jungmin. Ya, dia sudah tau yang sebenarnya. Jadi, dia memakluminya karena dia sendiripun juga pernah mengalaminya, sampai akhirnya ia memutuskan untuk pindah kesini juga.
"Btw, kok lo malah jadi aku-kamuan sih, sama Sehyun?" Ucup ga terima.
"Ya biarin aja sih. Emangnya kenapa? Lo sendirikan yang nolak tadi, diajak ngomong aku-kamu an?" - Sohye
"Y-ya kan tadi..
"Lo suka ya sama Sehyun, ngaku lo! Lo juga cemburukan kalo Youngmin suka sama Sehyun?"- Donghan.
Mampus, gue keceplosan. Batin Donghan.
Ucup yang mengetahui kebenaran itu lantas tersenyum lebar,
"Yess, rencana gue berhasil...Woohoho~ Ahahahaha, kena juga lo Han.. keceplosankan...ahahaha"
"Asli gue kesel banget sama lo, cup. Gue jadi keceplosan kan" Donghan menjitaki Ucup, asli kesel banget Donghan sama Ucup.
Youngmin udah masang muka mau gebukin orang, sambil natap keduanya kaya bilang, 'Liat aja lo bedua, abis hari ni!'
"Gilak, keren banget acting lo, Cup. Gimana kalo lo jadi aktor muda? Perusahaan papa gue butuh actor baru nih," Kata Sohye.
Ucup matanya langsung berbinar, " Yang bener lo? Yaeayyyy akhirnya gue bisa jadi aktorrr...wohooooo" Ucup seneng banget karenanya
"Tapi.............
......."
"Tapi apa, Hye?" Tanya Ucup
"......
.....Bo'ong... AHAHAHHAHA" Sohye langsung ketawa ngelihat komuknya Ucup.
Lainnya yang connect juga langsung ikutan ketawain Ucup.
"Lo lupa? Gue kan aktris, so jangan ngibulin gue. Kena kan lo...hahahhaha...wkwkwkwkwk"
"Jahad lo pada" Ucup menundukkan kepalanya. Dan mereka masih ngetawain Ucup, ex : Sehyun and Jungmin
"Udah ih, kasian jangan kaya gitu" lerai Sehyun, kasihan pikirnya
"Iya, udah ih. Masa ga malu ada anak baru? Ucup juga kan temen kita. Jangan diketawain mulu kasian, dianya" Jungmin menyetujui perkataan Sehyun
"Makasih kalian mau ngertiin gue" Kata Ucup pada Sehyun dan Jungmin.
Semuanya langsung diem menatap ke duanya, lalu menatap Ucup yang masih tertunduk malu karena udah teriak teriak mau jadi aktor tapi keyataannya itu hanya bohong belaka.
"Ah-lu sih" Kata Sanha setengah berbisik.
"Iya, elu sih" - Ung
Yang lainnya juga ikutan setengah berbisik.
"Loh, kok gue?" - Sohye
"Kan emang bener" - Minha
"Lah, iya kan?" - Justin
"Udah ih, malah ribut elu elu pada" Youngmin menengahi.
"Tau tuh" - Donghan
"Udah, sekarang kita minta maaf" Suruh Youngmin pada mereka semua.
"Mianhae, Cup." - Justin, Ung, Donghan, Youngmin, Twins.
"Mianhae. Bukan gitu, maksud gue tadi itu beneran. Appa gue memang lagi cari aktor muda beneran... gue bercandanya keterlaluan ya?" Sohye menyesali perbuatannya tadi.
"Mianhae, gue juga salah, tadi gue juga bohongin kalian, gue juga bercandanya kelewatan, mianhae Youngmin-Donghan. Kapanpun gue siap buat jadi aktor muda. Ntar kalo udah digaji, gue bakal traktir kalian dah" Ucup mengakhiri perkataannya dengan tersenyum
"Nah gini dong, akur. Masa ada temen baru kelakuan kalian kaya gini." Kata Jungmin
"Iya iya, woori eomma.." Kata mereka semua. Ex Sehyun. Sambil tersenyum tapi malah mendapat death glare oleh Jungmin.
-
-
-
-
-
TBC
Hai...
Gimana sih sejauh ini, menurut para readers yang udah baca buku milik saya ini?
Kalau mau kasih saran kasih aja ga apa apa kok :) saya selalu menerimanya..
kalau gitu..
See you...^^
KAMU SEDANG MEMBACA
Finally, I Got You!- Guanlin Lai✔
Short StorySehyun Park, tipe cewe yang cenderung pendiam, tak suka mencari-cari masalah dengan teman-temannya dan sedikit memiliki teman, teman yang benar-benar ingin berteman dengannya. Sehyun, anak yang mudah rapuh, dia butuh sandaran untuk bersandar. Ketik...