11. Jawaban tak tahu arah

21 0 0
                                    

Arzan: Assalamu'alaikum Salma. Perkenalkam saya Arzan, yang ngikutin blog kamu. Saya nemu akun instagram kamu bukan secara kebetulan, saya lihat di blog kamu share tentang foto-foto yang ada di instagram kamu.  Ya sudah saya langsung buka terus kirimin kamu direct message. Maaf sebelumnya saya chatnya mendadak. Saya cuman mau bilang, izinkan saya untuk menjadi lebih dekat sama kamu.

Tiba-tiba aku dilema dengan isi pesan Arzan. Sepulang anak-anak dari rumah, setelah mengulang pelajaran perkuliahan sebentar, aku pun yang  sudah lama mengabaikan ponsel. Perlahan  teringat ada pesan di salah satu akun sosial media ku itu. 

Chatnya singkat. Padat. Dan kalimat terakhir itu maksudnya apa?

Salma : Waalaikumsalam. Ini Arzan yang coretanarzan?

Satu menit kemudian langsung dibalas. Cepat amat!

Arzan : Iya. Gimana dengan pertanyaan saya Salma?

Salma : Maksudnya pingin lebih deket gimana?

Arzan : Hmm... Ya kayak Ali dan Fatimah

Salma : Kenapa mereka?

Arzan : Saya Muhammad Arzan Khalif, mengajak Salma Azzahra untuk menunaikan ibadah mulia kepada Allah, mengajak Salma untuk menemani hari-hari saya hingga tua, mengajak Salma untuk menjadi pendamping hidup saya.

Salma : Maksudnya menikah?

Aku tercekat membaca balasanku. Siapa tahu bukan itu maksudnya. Bodohnya kamu Salma mempermalukan diri sendiri.

Arzan : Iya. Saya serius Salma. Saya insya Allah, tidak meragu sama sekali.

Salma : Kamu sudah kenal saya? Pernah bertemu  saya? Bagaimana begitu yakin?

Arzan : Belum. Aku yakin karena petunjuk Allah.

Salma : Ya Allah.

Arzan : Aku mau datang ke rumah orangtua kamu. Minggu depan saya pulang ke Indonesia. Saya akan langsung mengajak orangtua saya ke rumah mu.

Salma : Secepat itu?

Arzan : Apa yang harus ditunggu lagi Salma? Hati saya sudah mantap.

Salma : Saya omongin dulu dengan orang tua saya.

Arzan : Alhamdulillah. Semoga jawaban mereka memuaskan saya. Aamiin

Apa yang harus aku lakukan? Ini nggak mimpi kan? Kenapa ada dua orang yang tidak aku kenal mengajak untuk beribadah berdua seumur hidup itu? Beri hamba petunjuk ya Allah.

Salma ( Rindu yang tak pernah usai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang