Seminggu ini aku tidak banyak keluar dari apartemen. Kuhabiskan waktu sebisanya di rumah. Perpustakaan sudah aku lupakan. Hingga membuat ketiga temanku yang giat belajar itu keheranan.
Putra : Keknya ada yang bertelur nih guys.
Ilham : Seminggu gak ke Bibli.
Fira : Lu kira ayam.
Putra : Gitu-gitu ayam juga keluar kandang keles cari makan.
Fira : Kan mau jagain cabang anaknya biar gak dijadiin telur ceplok sama lu.
Putra : Gak demen, gue sukanya mata sapi.
Fira : Sapi juga enek liat lu.
Putra : Masih ada domba. Tinggal bilang ich hätte gerne ein Döner mit Kalbfleisch.
Fira : Lu kira lagi beli Döner. Gue jadi laper tauk. Tanggungjawab beliin gue Döner yang deket rumah lu ya putra. Lu lagi jalan kesini kan?
Ilham : Kalian lagi jualan daging? Apaan dah bahas hewan?
Fira : Tahu ah. Mana lagi yang disindir gak muncul.
Putra : Usai ngatain gue, terus lo minta dibeliin. Ogah.
Fira : Yaelah kayak cewek aja lo ngambekan.
Putra : Biarin. yang penting masih banyak yang suka.
Fira : Kepedean. Lo dimana deh ham? Buruan sini. Lumutan gue nungguin. Katanya mau bahas Aufgaben. Apaan telat semua.
Ilham : Satu stasiun lagi.
Putra : Gue lagi ngantri bego. Mana rame banget. Eh tebak disini gue ketemu siapa?
Fira mengetik, Ilham memgetik....Aku tersenyum melihat candaan mereka di grup whatsapp, memang tak ada selera buat mengetik sesuatu saat ini, entah mengapa, ya sudah biarkan saja, toh mereka pasti mengerti, nanti saja ceritanya.
Aku juga belum cerita ke Humaira perasoalanku. Abang dan ibu sudah kuberitahu, mintalah pertolongan kepada yang paling Tahu, sholat istikharah. Jika kedua laki-laki itu serius, Allah akan memberi Petunjuk. Setelah itu, biar saja dia datang kerumah ataupun ngobrol melalui telepon, sekedar berbicara dengan abangku.
Persoalan siapa yang nanti aku pilih, kuserahkan semua hanya pada Pemilik Hati tempat segala keluh kesah kuserahkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Salma ( Rindu yang tak pernah usai)
SpiritualRindu. Ya sebuah kata yang menjadi teman, entah merindu kepada siapa. Namun setiap pertanyaan yang belum bisa terjawab itu seakan ia seperti kata rindu, yang tak akan pernah usai walau sudah berada diujung kisah perjalanan. Salma Azzahra saat ini se...