Gue sekarang masih males malesan di kasur. Harusnya gue sekolah, cuma gue males banget dan gue ngakunya malah ga enak badan, padahal gue males buat ketemu dunia luar yang lagi jahat sama gue.
Gue seketika nangis lagi sebelum gue denger ada yang ngetok pintu, ternyata bibi masuk bawa makanan gue. Gue duduk akhirnya sebelum ngehapus air mata gue.
"Neng, kenapa??"
Gue diem dulu sebelum gue lirik bibi.
"Gapapa kok"
Gue nahan ingus gue buat keluar. Cakep banget ngelesnya...
"Neng, kalo kenapa napa cerita sama bibi juga gapapa kok... Ayo neng, dari pada diem terus. Setres lah yang ada"
"Gatau ah, pusing. Mama minta aku berhenti temenan sama Juyeon, sama Kyu, sama Younghoon, bahkan sama Sangyeon"
"Cuma segitu aja?"
"Mereka semua, bi!"
Terus gue nangis lagi sebelum bibi jejelin gue tissue. Ya, sedih sih gue juga ga kuat. Apalagi kalo misalkan disuruh misah kek cem cem sinetron gitu. Bahaya juga kalo gue sampe disuruh misah kan.
"Udah udah, neng. Jangan dipikirin dulu, biarin aja mamah mah. Neng sekarang mentingin siapa dulu nih, hm?"
Gue diem dulu sebelum geleng.
"Gatau, bingung deh asli"
"Kalo temen, selain mereka?"
"Gapunya, bi"
"Mereka temen aja nih??"
"Sahabat, sahabat baik banget banget deh. Serius. Mereka tau ulangtahun aku kapan, ngerayain bareng aku, mereka baik baik deh. Sebelum tau aku kaya juga aku sama mereka memang udah baik baik aja kok"
Bibi ngangguk.
"Sahabat yang kaya gitu, pasti selalu ada buat neng. Gausah di khawatirin"
Gue ngangguk sebelum bibi nyodorin gue sarapan. Akhirnya gue makan lah dengan tenang sebelum gue denger ada yang bunyiin bel rumah. Tapi gue diemin dulu sih, gue males keluar. Lagian, lagi makan juga kan? Gaboleh jalan jalan.
"Ada disini?"
"Iya, mas ada disana"
Baru deh pintu kamar gue terbuka. Untungnya gue ga kaya gembel banget sih, gue udah mandi dan lain lain cuma gue make piyama aja. Ternyata yang buka pintu adalah Juyeon.
"Hai"
Dia senyum dan gue dadah ke dia karna mulut gue lagi penuh banget.
"Makan aja tenang"
Gue senyum dan dia ngebuka pintunya lebar. Ya, berarti dia tau situasi kalo ada cowo dan cewe di satu kamar takutnya seperti apa. Dua duanya pula yang dibuka. Yaudah lah ya, biar ada udara masuk juga.
Tapi rada malu juga karna pintu kamar gue itu di depan kasur gue. Ada kali lima langkah dari kasur, baru pintu. Udah mah belakang kasur gue juga jendela gede banget. Ga heran kalo gue betah panas panasan di kamar juga kan.
"Katanya lo sakit. Gimana kabarnya???"
Gue nelen makanannya sebelum gue jawab.
"Ya, begitu lah. Sebenernya ada alasannya juga gue ga sekolah, selain sakit"
Juyeon bingung, akhirnya dia narik kursi belajar gue sebelum duduk di sebelah kasur gue sambil masang muka penasaran.
"Emang kenapa??"
Akhirnya gue jawab.
"Harusnya lo gaboleh kesini"
Dia bingung.
"Lah, kenapa? Kan gue kesini juga punya niat baik kali"
"Yeon. Masalahnya lo gaboleh kesini itu bukan karna gue, tapi karna nyokap gue yang ga.. Yang ga..."
Gue mau lanjut tapi gue ga enak juga ngelanjutnya, jadi gue ngegantung Juyeon dulu.
"Kenapa?"
Akhirnya gue jawab pelan pelan.
"Gue ga boleh temenan sama... Lo semua"
Juyeon matung seketika sebelum gue jelasin lebih panjang lagi. Justru cerita panjang gue yang buat Juyeon dari tadi emang diem terus. Gue jadi ga enak sama mereka semua, asli deh.
•••••
Gue sekarang lagi ada di dapur sama Juyeon, karna dari dua jam yang lalu dia disini terus, akhirnya gue ajak dia buat makan di dapur. Ya, dia juga rada kaget sih ngeliat dapur gue yang isinya gini gini aja, meja makan bener bener bersih ga ada makanan yang disediain.
"Lo mau apa?"
"Eh, Na. Gue ini yang makan, lo duduk aja gih, kan lo masih sakit. Gausah repot repot juga"
"Justru gue seneng bisa direpotin. Bosen tau"
Juyeon nyengir nyengir ketawa gitu sebelum dia ngeliat rak rak yang ada makanannya. Akhirnya dia ngambil spageti.
"Lo duduk tapi"
"Hm?"
"Gue mau bikin buat lo juga. Lo duduk, key?"
"Ya, kebetulan gue belum makan malem juga"
Juyeon senyum sebelum nyiap nyiapin bahan yang dia butuhin, ya gue yang dari tadi ngeliatin dia kagum juga sih. Maksud gue, untuk ukuran seorang laki laki dan dia seorang Juyeon. Seorang penari yang handal juga.
Gue ngeliatin dia motongin sayur seketika dia ngeringis kesakitan. Gue ngeliat jari dia berdarah dan gue langsung lari ke kamar mandi buat nyari kotak P3K. Gue balik lagi ke dapur dia lagi nyuci lukanya kan.
Terus akhirnya gue berdiri di sebelah dia sebelum gue minta jarinya yang luka. Gue ajak dia duduk sebelum gue ngobatin jarinya pelan pelan.
"Biasa aja dong, gausah serius banget"
Gue noleh ke Juyeon dan dia nyengir ke gue.
"Kenapa emangnya??"
Dia geleng.
"Gapapa, abis lo lucu aja. Gue mau sering sering luka ah, biar diobatin sama lo"
Gue seketika senyum doang sebelum gue tutup jarinya yang luka dan dia senyum ke gue.
"Makasih"
Gue senyum balik sebelum dia kembali masak lagi. Ya, jadi ujung ujungnya kita makan satu piring berdua, dan setelah makan sambil ngobrol juga, kita bersih bersih dapur. Baru deh dia mau pulang.
Pas gue mau anterin dia keluar, ada yang buka pintu depan. Mama.
"Mama..-"
"Mama pulang cepet. Kirain kamu apa?"
Gue diem doang sebelum gue noleh lagi ke Juyeon.
"Yeon, ini nyokap gue"
Juyeon senyum tipis sebelum bungkuk dan tegap lagi. Kurang ajarnya, mama malah ga bungkuk balik. Tapi Juyeon cuek aja.
"Jauh jauh dari anak saya. Sama temen temen kamu, saya gasuka"
Gue diem doang dan gue langsung remes tangan Juyeon sebelum gue ngerasa ibu jarinya ngelus ngelus jari gue.
"Iya. Saya ngerti, saya juga mau pulang kok. Permisi tante, semoga hari hari tante menyenangkan"
Baru deh gue dorong Juyeon keluar rumah nyampe motornya.
Gue yang ngerasa berat banget ngadepin kenyataan ini akhirnya nangis. Gila, lemah sih gue kalo soal hati sama orang tua. Kesel sih emang, tapi gaboleh ngelawan kan.
"Hey hey, gausah nangis"
Terus gue sesegukan, terus gue ngerasa kalo Juyeon nempelin kepala gue di dadanya. Dia meluk gue, gue peluk dia balik juga.
"Udah. Nanti kita ketemu lagi kan, gatau kapan tapi ya.. Kita ketemu lagi kok"
Gue ngangguk sebelum Juyeon ngelap air mata gue yang berjatohan.
"Mainin lagu yang kita buat. Hm?"
Gue ngangguk sebelum akhirnya Juyeon siap siap dan berangkat dari rumah gue. Ninggalin gue yang sendiri, kedinginan diluar sambil nangis.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'M YOUR BOY | Lee Juyeon ✓ #Wattys2018 [ON EDITING]
Fiksi Penggemar[COMPLETED, MARET 2018] Apa yang terjadi ketika lo masuk sekolah baru, orang orang baru, dan lo jadi pusat perhatian murid?? Ketika lo cuma mau menjalankan hidup normal lo sebagai seorang murid, tapi semua berada jauh dari ekspektasi?? Tawakal aja...