Aku kembali disini, di negara di mana aku pernah merasakan bahagianya memiliki teman seperti James. Seandainya telepon James aktif mungkin aku akan langsung menelpon nya sesampainya aku di Korea, namun kurasa itu hanya akan menjadi harapan karna kenyataan nya telpon James sama sekali tidak aktif.
Aku tidak mau mengambil pusing tentang masalah yang akan kujalani. Aku mengahabiskan waktu ku untuk berjalan jalan ke tempat tempat menarik di Korea. Aku melihat orang berjas itu lagi, dia ada di persipangan dengan melihat ke arah billboard yang ada pada sebuah gedung. Alexander newt adalah artis Korea yang sedang terpampang dalam billboard tersebut.
Aku menghampirinya dan ikut melihat ke arah pandangan orang berjas itu, mukanya nampak sedih, meski dia hantu raut muka memang gampang untuk ditebak. "kenapa?" tanyaku. Orang berjas itu hanya menatapku, dan pergi. Aku bergegas mengikutinya, karna mungkin dia akan memberi petunjuk selanjutnya.
Dia berhenti di sebuah rumah mewah, dengan satpam berdiri di depannya. Mataku tertuju pada sebuah mobil yang akan keluar. Kulihat orang yang duduk di kursi penumpang, itu adalah Alexander Newt seorang artis terkenal idolaku. Mukanya tampak datar. Aku mencari orang berjas itu, namun ia tidak ada dimanapun. Aku berlari ke jalan raya dan segera mencegat taksi untuk mengikuti mobil Alexander. Beruntungnya aku bisa melihat hantu, aku jadi bisa bertemu dengan idolaku sekarang.
Kulihat mobil hitam sedan itu berdiri di sebuah gedung. Aku bertanya pada sopir taksi tempat apa ini dan segera turun agar aku tak tertinggal. Aku mengetahui itu tempat pemakaman setelah aku melihat banyak orang menangis dan ada karangan bunga bertuliskan 'deep condolence'. Alexander naik ke lantai dua, aku tak berani mengikutinya karna banyak sekali body guard di belakang artis ternama itu. Aku melihat berita pengumuman kematian, yang bertuliskan huruf hangeul dan jika di terjemahkan akan menjadi "Alex Newt dimakamkan Sabtu, 6 July 2017 di Emerland Hill". Aku mengenali foto disebelahnya itu adalah orang berjas yang sering kulihat. Jadi nama orang berjas itu Alex.
YOU ARE READING
Four Notes
Fanficmenjadi detektif memang seru. tapi bagaimana jika petunjuk yang kamu dapat, didapatkan dari hantu? namaku Katherine sekarang pekerjaan ku adalah detektif terkenal. sebelum menjadi detektif terkenal, tahukah kamu aku mendapat banyak masalah? petunjuk...