Bab 19 - Aku sekarang

1.4K 75 11
                                    

Aku disini sekarang, dalam kegelapan malam dan lampu yang terang. Sedang menulis cerita tentang sebuah kasus pertama. Ya, ini kasus pertama dan perdanaku. Kasus yang melibatkan semua rasa, antara bahagia dan air mata. Kasus yang bercampur antara misteri dan cinta juga persahabatan.

Dan kau tau, sekarang aku sudah menjadi detektif. Mungkin masih ada lagi kasus ku nanti. Tapi aku akan menceritakan kepada kalian tentang kasusku yang paling berkesan. Bukan berarti yang lain tidak berkesan, tapi kasus ini lah yang membuka langkah awalku menuju dunia perdetektifan.

Dulu aku memang orang biasa yang hanya dapat menggemari detektif dalam novel. Tapi sekarang akulah detektif itu. Detektif yang menyelesaikan sebuah kasus. Detektif yang pantang menyerah.

Dari kasus ini aku belajar banyak hal. Namun satu yang masih mengganjal di hatiku. Satu kalimat yang merupakan sebuah pertanyaan. Bagaimana hantu bisa mengetik pesan? Biarlah mereka yang tau.

Selesai





Ooo iya,

Mungkin, setiap orang akan naik pangkat. Aku pernah merasakan juga menjadi seperti William, sesaat sebelum menjadi seorang detektif. Kurasa William juga naik pengkat sekarang. Dulu dia pacarku sekarang dia suamiku. Mungkin bukanlah naik pangkat seperti yang kalian kira namun peracayalah itu juga hal yang patut diceritakan.


Four NotesWhere stories live. Discover now