Hari Minggu seperti ini biasanya dihabiskan anggota BTS untuk tidur seharian, tapi kali ini ada yang berbeda. Jin dan Suga tengah berkutat di dapur, menyatukan kekuatan untuk membuat sup rumput laut yang super enak ditemani Jiyoon yang duduk di kursi meja makan sambil menatap keduanya dengan kening berkerut. Gadis kecil itu baru saja menyelesaikan sarapannya.
"Apa yang sedang Ayah dan Jin Oppa buat?"
Jin menoleh sambil tersenyum dengan tangan yang sibuk mengiris cabai merah. "Kami sedang membuat sup rumput laut."
"Kenapa harus sup rumput laut?" Jiyoon bertanya heran. "Jimin Oppa pernah bilang saat ulang tahun biasanya kita memakan sup rumput laut. Tapi sekarang 'kan Jiyoon tidak sedang ulang tahun."
"Hahaha." Suga tertawa dengan suara beratnya yang khas. "Kau pikir ini untukmu? Tentu saja bukan."
Jiyoon merengut mendengar perkataan kejam yang dilontarkan ayahnya.
"Ini untuk Hoseok. Dia berulang tahun hari ini."
"Benarkah?" tanya Jiyoon antusias menanggapi perkataan Jin yang dibalas anggukan pria itu. "Kalau begitu Jiyoon akan memberikan hadiah untuk Hobi Oppa."
"Memangnya kau mau memberikan apa pada Hoseok, hm?"
Jiyoon yang baru turun dari kursinya langsung mendelik pada sang ayah. Sama sekali tidak menyukai nada mengejek yang digunakan Suga. Jadi akhirnya gadis kecil itu berlalu begitu saja tanpa menjawab pertanyaan ayahnya.
"Hei. Kau harusnya menjawab jika orangtua bertanya, Min Jiyoon," sahut Yoongi saat melihat putrinya itu yang malah melengos pergi.
Jin menghela napas. Meletakkan pisaunya dan menatap Suga malas. "Kau tidak seharusnya menggoda Jiyoon seperti itu. Gadis kecil itu mudah sekali tersinggung. Hatinya sangat rapuh."
Suga hanya terkekeh. Tidak banyak berkomentar atas saran dari Jin dan kembali melanjutkan pekerjaannya memasak.
...
Jiyoon tampak kebingungan. Gadis kecil itu mondar-mandir di kamar yang ditempati Suga dan Jin. Membuka setiap laci di kamar tersebut dan menemukan pensil warna serta buku gambar miliknya. Dia kemudian menuruni tangga menuju kamar Jimin. Kebetulan sekali pria itu tengah memainkan ponselnya di atas kasur. Sementara itu, Hoseok tidak ada di sana karena sudah pergi ke studio tadi pagi.
"Ada apa Jiyoon-ie?"
"Oppa ... bisa bantu Jiyoon menggambar?"
"Menggambar?"
Jiyoon mengangguk dengan cepat.
"Tapi aku tidak pandai menggambar. Sebaiknya kau minta tolong pada Kookie Oppa. Dia sangat pandai jika soal menggambar."
Jiyoon mencebik lucu. Kemudian dengan cepat berjalan menuju kamar Jungkook. Mengetuk pintunya sekali dan menemukan Jungkook yang tengah bermain video game di komputernya.
"Jiyoon-ah, wae?"
Jiyoon mengangkat buku gambar dan juga pensil warnanya. "Bisakah Oppa membantu Jiyoon menggambar?"
"Memangnya kau ingin menggambar apa?"
"Hobi Oppa. Jiyoon ingin memberikannya sebagai hadiah ulang tahun."
Jungkook tidak tahu bagaimana pola pikir gadis kecil berusia empat tahun itu. Tapi perkataan putri Min Suga berhasil membuatnya menahan senyum, tidak ingin membuat gadis kecil itu merasa tersinggung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello, Daddy!
Fanfiction[COMPLETED] Bagaimana jadinya kalau asrama BTS, grup musik hip-hop terkenal asal Korea Selatan, tiba-tiba saja kedatangan tamu tak diundang? Seorang gadis kecil berusia kurang dari 4 tahun yang mengaku sebagai anak dari salah satu anggota BTS. Selur...