S A T U : V I N A

3.5K 110 4
                                    


    SENJA  terlihat  memerah.  Langit  barat  seolah  terbakar.  Dan  dia  masih  duduk  di  tempatnya  seperti  dua  jam  yang  lalu.  Menunggu  seseorang  yang  tak  kunjung  datang.  Menunggu  seperti  orang  bodoh.

    "Ke  mana  sih?  Jadi  gak  ketemuannya?"  rutuknya  kesal.

    Menunggu  selama  dua  jam  bukan  lah  hal  yang  dia  sukai.  Sebenarnya  dia  tidak  menyukai  untuk  menunggu.  Dia  lebih  suka   mengejar.  Meraih  dan  merengkuh.  Bukan  diam  dan  menunggu  sesuatu  yang  tak  pasti.  Itu  bukan  gayanya.  Kalau  bukan  karena  orang  itu,  dia  tidak  akan  mau  menunggu  selama  ini.

    Ponsel  di  dalam  sakunya  bergetar.  Ada  panggilan  masuk  di  sana.  Dari  seseorang  yang  sudah  berani  menghancurkan  segala  suasana  hatinya  seharian  ini.

    "Halo?"

    "Re,  udah  di  sana?"  Suara  cowok  terdengar  dari  ujung  sana.

    Menurut  lo?  Lagi  ngetes  ya  setan  satu  ini.  "Sudah  dari  tadi.  Jadi  datang  tidak?  Saya  capek  disuruh  nunggu!"

    Dia.  Gadis  itu,  mejawab  dengan  nada  tinggi.  Dirinya  sudah  lelah  hanya  duduk  dan  terlihat  seperti  seorang  yang  bodoh.  Cowok  ini  pikir,  dia  gadis  gampangan  yang  mudah  jatuh  hanya  karena  tampang?  Dia  menilai  orang  dengan  sangat  salah.

    "Tunggu  sebentar  lagi  oke?  Gue  udah  deket.  Tadi  lagi  macet,  jadi  telat  dikit."  Seseorang  diujung  sana  menjelaskan  alasan  keterlambatannya.  Gadis  ini  hanya  mengerlingkan  mata  sejenak. 

    Klasik  banget  deh,  gak  kreatif.

    "Lima  menit  kamu  tidak  datang,  saya  pergi,"  tegasnya.  Dia  sudah  berbaik  hati  untuk  menunggu  selama  ini  dan  masih  bersikap  sopan,  dia  sudah  mencapai  batasannya.

    "Tapi,  Reㅡ"

    Tut ....

    Sambungan  diputus  secara  sepihak  oleh  gadis  itu.  Hanindya  Revina  namanya,  gadis  cantik  berwajah  jutek  yang  suka  berbicara  dengan  sopan  santun  tinggi  tapi,  lebih  sering  menusuk  dan  pedas.  Siswi  baru  di  Sekolah  Menengah  Atas  Harapan  Jaya.  Teman-temannya  sering  memanggil  Rere  tapi,  keluarganya  dan  orang  yang  dekat  dengannya  lebih  sering  memanggil  Vina.

    Cowok  yang  meneleponnya  tadi  adalah  janji  kencannya  hari  iniㅡkencan  yang  diatur  oleh  salah  seorang  sahabatnya.  Sebenarnya  Vina  gadis  yang  manis,  hanya  saja  sikapnya  yang  terkesan  dingin  dan  acuh  membuat  sebagian  orang  menjauh  darinya.  Vina adalah  pribadi  yang  ceria.  Dia  ceria  kepada  orang  yang  benar-benar  dekat  dengannya.  Bukan  orang  yang  hanya  sekadar  tertarik  padanya.  Ataupun  para  penjilat.

    Lima  menit  kembali  berlalu  dan  cowok itu  kembali  ingkar,  dia  belum  sampai.  Vina  dengan  bersungut-sungut  bangkit  dari  tempat  duduknya.  Berjalan  keluar  dari  kafe  tempatnya  menunggu.  Dia  tidak  memesan  apa  pun,  hanya  duduk  diam  dan  seperti  itu  selama  dua  jam.  Cowok  itu  benar-benar  sudah  membuang  waktu  berharganya  tanpa  permohonan  maaf  sedikit  pun.

    Dia  mengambil  smartphone-nya,  menghubungi  seseorang  dengan  berjalan  ke  arah  halte  terdekat.  Dering  ketiga  sambungannya  terangkat.  Telinganya  langsung  disambut  dengan  suara  antusias  yang  mengerikan.

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang