D U A P U L U H L I M A : V I N A

767 27 0
                                    


    "LAH?  Kenapa  deh?"  Vina  menatap  aneh  pada  layar  ponselnya.  Reydan  baru  mengirim  pesan  baru  yang  aneh.  Cowok  itu  sepertinya  sedang  dalam  suasana  hati  jelek.  Padahal  Vina  sudah  bersiap  dengan  rapi,  sudah  mendapat  izin  pergi,  sudah  hampir  sampai  malah.

    "Dek  Vin?  Ngapain  di  sini?"  Suara  berat  itu  mengejutkan  Vina.  Ada  kakaknya  menyapa.

    "Oh,  Kakak.  Dari  mana?"  Vina  bertanya  basa-basi,  memasukkan  ponselnya  dengan  cepat  ke  dalam  saku  jaket.

    "Nih,  beli  rokok,"  jawab  Varo  mengeluarkan  sekotak  rokok  dari  kantung  hoodie.  "Kamu  mau  ke  mana?"  tanyanya  kemudian.

    "Mau  ketemu  teman.  Tadi  dia  bilang  ada  di  sekitar  sini  tapi,  di  cancle.  Aneh  kan?"  Vina  dengan  polos  menjawab.  Seolah  melupakan  suatu  hal  yang  harusnya  ia  ingat  dengan  baik.

    "Temen?  Siapa?"  Varo  sendiri  mulai  curiga  dengan  sesuatu.  Dia  mendapat  satu  kemungkinan  paling  solid  tapi,  memutuskan  untuk  tidak  terlalu  memikirkannya.  Bisa  saja  itu  kesalahan.  Dan  kalau  sampai  dia  salah  bicara  dengan  Vina,  Varo  tahu  akan  ada  hal  buruk  yang  akan  terjadi.

    Tapi,  gue  yakin,  pasti  dia  yang  Vina  cari.  Sialan,  kenapa  gue  bisa  kecolongan?

    "Temen  baru   aku.  Tapi,  ke  mana  ya?  Tadi  nyuruh  cepat  datang,  sekarang  dia  gak  ada  di  sini."  Vina  menengok  ke  kanan  dan  ke  kiri.  Melihat  apakah  ada  kemungkinan  orang  yang  dia  cari  muncul  dari  balik  tiang  listrik  misalnya.

    "Hm,  siapa?"  Varo  sendiri  masih  teguh  pendirian  untuk  mengetahui  siapa  orang  yang  Vina  maksud.

    "ReyㅡRayedra.  Iya,  dia  temennya  temenkuㅡtemennya  Caca.  Katanya  lagi  di  daerah  sekitar  sini.  Mau  mampir  buat  ambil  bukunya  Caca,  sekalian  mau  ngembalikan  bukuku."  Beruntung  Vina  tidak  jadi  keceplosan.  Beruntung  juga  ia  cukup  bisa  diandalkan  untuk  mengingat  sesuatu.  Dan  kebetulan  sekali,  Rayedra  memang  berkata  akan  mampir  sebelum  Reydan  menghubungi.

    Kalau  sampai  keceplosan,  Kakak  bakalan  ngeh  gak  ya?  Kalau  sampai  tahu  gimana  dong?  Bisa-bisa  auto  gak  boleh  temenan  lagi.

    Ya,  gak  apa  sih.  Emang  kenapa  kalau  gak  temenan  sama  Reydan?  Aku  gak  ngerasa  rugi  apa-apa  tuh.

    Vina  mengangguk.  Menyakinkan  diri  sendiri,  bahwa  dia  memang  tidak  terlalu  peduli  apakah  harus  berteman  dengan  Reydan  atau  tidak.  Meski,  di  dalam  dasar  perasaan  terdalam,  Vina  merasa  sesuatu  yang  ganjil.  Ada  yang  mengganjal,  yang  mengatakan  bahwa  dia  tidak  rela  untuk  melepas  Reydan  begitu  saja.  Padahal  mereka  hanya  teman.  Iya  kan,  mereka  hanya  teman  kan?

    "Oh?  Ya  udah,  kamu  masih  mau  nunggu  di  sini  apa  balik  pulang?"

    Dari  semua  pemikiran  panjang  itu,  Vina  tetap  bersyukur  karena  topiknya  mati.  Sekarang  Varo  sudah  membicarakan  hal  lain  dan  Vina  bersyukur  dengan  sangat.  Kembali  berpikir  sejenak,  Vina  menggeleng.  "Aku  mau  beli-beli.  Kakak  mau  traktir  kan?"

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang