T U J U H : V I N A

1.2K 61 2
                                    


    KEDUA  orang  itu  sudah  sampai  di  pelataran  rumah.  Tepat  saat  azan  Magrib  berkumandang.  Langit  sudah  terlihat  gelap  dan  bulan  sabit  mulai  muncul  di  kejauhan.

    "Dek,  inget  apa  kata  Kakak.  Jangan  pernah  dekat  dengan  Nandan!"

    Varo  kembali  mengatakan  hal  itu.  Menekankan  betapa  bencinya  ia  dengan  seorang  bernama  Nandan.  Sampai-sampai  Varo  tidak  bisa  melihat  kalau  adiknya  kebingungan.  Vina  baru  saja  masuk  sekolah,  dan  sejauh  ini  belum  ada  satu  orang  pun  yang  memperkenalkan  diri  sebagai  Nandan.  Dia  tidak  tahu  siapa  itu  Nandan  dan  kenapa  kakaknya  terlihat  sangat  benci  pada  orang  itu.  Vina  tidak  mau  tahu,  selama  kakaknya  tahu  dia  tidak  dekat  dengan  siapa  pun  bernama  Nandan,  Vina  aman.

    "Hm,"  jawab  Vina  dengan  masuk  ke  dalam  rumah.

    "Baru  pulang  sayang.  Gimana  hari  pertamanya?"  Anjani  yang  berada  di  depan  televisi  bertanya.  Ada  Adnan  di  sebelahnya.

    "Kayak  sekolah  biasanya.  Nothing  special."  Vina  menjawab  dengan  cuek.  Dirinya  langsung  naik  ke  arah  lantai  dua,  setelah  sebelumnya  mencium  tangan  kanan  kedua  orang  tuanya.

    "Anakmu  Bun."  Adnan  merespon  dengan  gelengan  kepala.

    "Persis  kayak  aku  kan."  Anjani  menyetujuinya  dengan  tawa.

    "Gimana  Kak?"  Anjani  berbalik  menanyai  Varo  yang  baru  saja  memasuki  rumah.

    "Gimana  apanya?"

    Jelas  Varo  merespon  seperti  itu.  Dia  saja  baru  selesai  menyimpan  motor  di  dalam  garasi.  Tidak  mendengar  apa  yang  tadi  ibunya  bicarakan  dengan  adiknya.  Apalagi  Varo  juga  dalam  kondisi  lelah  dan  tidak  fokus  setelah  seharian  beraktivitas  di  sekolah.

    "Sekolahnya  Kakak.  Gimana?  Sudah  dapat  cewek  buat  dibawa  ke  rumah?"  goda  Anjani.

    "Apa  dah  Ma?  Varo  gak  punya  cewek  kali,"  jawab  Varo  yang  langsung  duduk  di  sebelah  Anjani.

    Di  rumah  ini  hanya  Varo  yang  memanggil  Anjani  dengan  sebutan  mama  dan  ayah  untuk  Adnan.  Berbeda  dengan  Vina  yang  lebih  suka  memanggil  ibunya  dengan  sebutan  bunda  dan  ayah  untuk  Adnan.  Meskipun,  terkadang  Vina  memanggil  Adnan  Bapak.

    "Mama  cuma  bercanda.  Ya  sudah  sana  mandi.  Salat  jangan  lupa.  Abis  itu  suruh  adikmu  turun.  Kita  makan  dulu,"  suruh  Anjani  yang  berjalan  pergi  ke  arah  dapur.

    Varo  bergegas  ke  arah  lantai  dua.  Mengetuk  kamar  adiknya  sekilas  dan  beralih  menuju  kamarnya  sendiri.  Membersihkan  diri  dan  kembali  lagi  ke  kamar  adiknya.

    "Vin!  Bangun  Dek!"  teriak  Varo  saat  ketukannya  tidak  mendapat  jawaban.

    "Vin!"  Sekali  lagi.

    "Dek?  Gue  masuk  ya?"  Tak  ada  jawaban,  Varo  memilih  untuk  bergerak  masuk.  Dengan  gelisah  Varo  membuka  pintu  kamar  adiknya  yang  ternyata  tidak  dikunci.

    Di  dalam,  Vina  sedang  sibuk  sendiri  dengan  laptopnya.  Tidak  sadar  pintu  kamarnya  sudah  terbuka  lebar-lebar  oleh  Varo.  Ada  earphone  terpasang  ditelinganya.  Itu  lah  mengapa  dia  tidak  mendengar  saat  Varo  mengetuk  pintu  kamarnya.  Tangan  Varo  yang  menepuk  puncak  kepalanya,  membuat  Vina  terkejut.

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang