T U J U H B E L A S : R E Y

837 36 0
                                    


    REYDAN  masih  menatap  ambang  pintu  yang  kosong.  Dia  tidak  mengerti  dengan  apa  yang  Vina  telah  lakukan  padanya.  Dan  yang  lebih  membingungkan  lagi,  dia  lebih  tidak  mengerti  alasan  Jo  menarik  gadis  itu  pergi.  Mereka  punya  hubungan  khusus?  Vina  gak  kelihatan  kaget  tadi.  Ck,  ada  apa  sih  sama  mereka?

    "Eh,  Rey,  lo  punya  hubungan  khusus  ya  sama  Rere?"  tanya  Junar  heran  atas  interaksi  antara  temannya  dengan  si  murid  baru  tersebut.  Permainan  Reydan  kali  ini  sangat  berbeda  daripada  biasanya,  terlalu  berbeda  sampai  Junar  merasa  ini  terlalu  serius.

    "Hm,  entah."  Reydan  tidak  menjawab  pasti  karena,  pikirannya  sedang  menjadi  jawaban  atas  pertanyaan  lain.  Dua  orang  itu  kali,  yang  punya  hubungan  khusus.

    Menyipitkan  mata  yang  sudah  sipit  itu,  Junar  menatap  Reydan  curiga.  "Inget,  dia  ada  hubungan  sama  Sera.  Gue  masih  gak  tahu  pasti  hubungannya  sama  Sera  tapi,  kalau  ini  salah  satu  jebakan  bajingan  itu  ...  mending  lo  hati-hati  sama  Rere.  Jangan  sampai  kepincut  duluan.  Kalau  bisa  harus  Rere  dulu  yang  suka  sama  lo."

    Reydan  kembali  diam.  Tangannya  menyentuh  sudut  bibirnya  yang  baru  saja  selesai  Vina  obati.  Itu  hadiah  semalam.  Dia  mencari  gara-gara  dengan  beberapa  preman  untuk  melampiaskan  emosinya.  Lukanya  masih  terasa  perih,  tapi  tidak  sesakit  kemarin. 

    Di  sela-sela  episode  mengingatnya,  Reydan  tersenyum  kecil.  Mengingat  saat  dirinya  tidak  sengaja  bertemu  dengan  Vina.  Awalnya,  dia  pikir  gadis  itu  bukan  Vina  tapi,  ternyata  memang  Vina.  Dia  tidak  menyangka,  gadis  itu  akan  berkeliaran  di  sana.  Di  tempat  yang  dulu  sering  dia  datangi.  Gue  gak  nyangka,  dia  anak  kompleks  sana.  Kalau  lo  tahu,  pasti  lo  senang  banget  Dev.

    Mengingat  tentang  orang  itu  hanya  membuat  wajah  Reydan  berubah  murung.  Reydan  jadi  terbayang  bagaimana  dulu  dirinya  sering  bermain  di  lingkungan  kompleks  itu.  Di  taman  itu.  Bersama  dia  dan  sahabat  baik  merekaㅡsi  gadis  tidak  tahu  malu  yang  bisanya  hanya  kabur  saat  dibutuhkan.  Mengingat  hal  ini  semakin  membuat  suasana  hati  Reydan  berantakan.

    "Ck,  anjing,"  desis  Reydan  dengan  memukul  mejanya.  Ada  amarah  terpantul  pada  kedua  iris  gelapnya.

    "Napa  Rey?"  tanya  Danu  yang  langsung  menatap  Reydan.  Sama  seperti  beberapa  orang  yang  juga  mendengar  makian  singkat  cowok  itu.  Sebuah  tatapan  horor,   takut  kalau  Reydan  tiba-tiba  mengamuk  lagi.

    "Gue  cari  angin  dulu,  kalau  ada  guru  chat,"  ujar  Reydan  tidak  menjawab  pertanyaannya.

    Cowok  itu  melangkah  pelan  ke  arah  taman  belakang.  Dia  tidak  bisa  ke  atap  karena,  Gedung  Ekstra  sedang  ramaiㅡdigunakan  latihan  marching  band  dan  lain-lain  untuk  persiapan  kegiatan  tujuh  belasan.  Reydan  berharap  tidak  ada  guru  pengawas  di  taman  belakang,  dia  malas  sekali  untuk  bertemu  dan  melakukan  aksi  kucing-kucingan  lagi.

    Tapi,  sayang  seribu  sayang,  Reydan  malah  menemukan  sesuatu  yang  tidak  ingin  dia  lihat.  Sesuatu  yang  membuatnya  sangat,  sangat,  dan  sangat  kesal.  Membuat  jantungnya  sesak  dan  amarahnya  meledak.  Reydan  ingin  meninju  cowok  itu  meski  dia  adalah  sahabat  baiknya,  Jo.

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang