S E B E L A S : V I N A

957 41 0
                                    


    "HANINDYA."

    Vina  menoleh  begitu  namanya  dipanggil.  Dia  melihat  seorang  guru  honorer,  yang  kalau  dia  tidak  salah  ingat  adalah  salah  satu  penjaga  perpustakaan.  Ini  sudah  hampir  seminggu  semenjak  dirinya  masuk  sekolah,  dan  tempat  yang  paling  sering  dia  kunjungi  selain  kantin  adalah  perpustakaan.  Biasa,  untuk  menuntaskan  hobinya  membaca  berbagai  macam  novel  dan  membuat  kliping-kliping  tentang  aktivitas  kriminal.

    Jangan  ditanya  untuk  apa.  Dia  sedang  mendalami  genre  misteri  dan  thriller,  niatnya  ingin  membuat  sebuah  fiksi  bertema  pembunuhan.

    "Em,  Pak  Dion?  Ada  apa  ya  Pak?"  Vina  berjalan  mendekat  dengan  memegang  dua  bola  basket  di  tangan.  Dia  dan  ketua  kelas  baru  saja  mengambil  beberapa  bola  besar  untuk  permainan  olahraga  hari  ini.  Ketua  kelas  sendiriㅡMegaㅡsudah  kembali  dengan  bola  voli  dan  bola  sepak.

    "Saya  mau  minta  tolong  tapi,  sepertinya,  kamu  sedang  sibuk."

    Sibuk  sih  iya,  tapi,  mending  ngadem  di  perpus.  "Gak  apa  Pak,  saya  gak  sibuk  sama  sekali.  Apa  yang  bisa  saya  bantu?"

    "Bisa  kamu  bantu  saya  panggilkan  Reydan  kelas  XI  IS  4?  Bawa  dia  ke  perpustakaan."

    Reydan?  Kayak  kenal.  "Oke  Pak.  Tapi,  saya  taruh  bola  sekalian  minta  izin  ke  guru  pengajar  lebih  dulu."

    "Biar  saya  saja,  kamu  langsung  ke  Gedung  Ips."  Pak  Dion  mengambil  pelan  kedua  bola  basket  di  tangan  Vina.

    "Oh,  baik  Pak."  Vina  mengangguk  dan  berterima  kasih  kemudian,  melangkah  pergi.

    Harusnya  gadis  itu  berganti  pakaian  saja  sebelum  pergi  ke  Gedung  Ips.  Vina  pikir  dirinya  tidak  akan  diperhatikan  karena,  ini  sudah  hampir  seminggu  dia  masuk  sekolah.  Tapi,  ternyata  tetap  saja.  Semua  pasang  mata  masih  memperhatikan  gerak-geriknya  dengan  cermat.  Apalagi  Vina  sedang  menggunakan  baju  olahraga.  Selain  dikira  anak  baru,  dia  juga  dikira  adik  kelas.  Mengingat  jadwal  pelajaran  olahraga  hari  ini  hanya  dua  kelas  sebelas  dari  Gedung  Ipa  dan  dua  kelas  sepuluh  dari  Gedung  Ips.

    Duh,  kelasnya  Reydan  paling  pojok  lagi,  keluhnya  dalam  hati.  Sebelas  IS  empat  adalah  kelas  terganas  dari  seluruh  angkatan.  Vina  bahkan  bisa  mendengar  betapa  ramainya  kelas  itu  daripada  yang  lain  saat  dirinya  masih  berada  di  koridor  lantai  dua.  Pantas  sih,  ternyata  tidak  ada  guru  yang  mengawasi.

    Kalau  setiap  ada  guru  saja  sudah  ramainya  seperti  pasar.  Apalagi  kalau  tidak  ada  guru?  Ramainya  seperti  empat  kali  lipatnya  pasar.  Bisa  hancur  gendang  telinga  Vina.

    "Permisi,"  ucap  Vina  dengan  mengetuk  pintu  kelas  yang  terbuka.

    Kelas  yang  awalnya  seramai  empat  kalinya  pasar  itu,  langsung  hening  seketika  saat  Vina  datang.  Vina  yang  biasa  saja  ditatap  sedemikian  rupa  oleh  setiap  orang  di  dalam  kelas,  hanya  menatap  balik  wajah  mereka  satu  persatu.  Dia  tidak  tahu  Reydan  seperti  apa  tapi,  instingnya  bisa  dipercaya.  Vina  pasti  bisa  menemukan  Reydan,  meskipun  dia  tidak  pernah  bertemu  secara  jelas  dengan  orang  itu.

    Tapi,  setelah  penelusuran  singkatnya.  Tidak  ada  yang  cocok  dengan  instingnya.  Vina  baru  saja  akan  bertanya  saat  seorang  sudah  bersiul  dan  membuka  suara  terlebih  dahulu.

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang