D E L A P A N : R E Y

1.1K 50 0
                                    


    DIRINYA  melajukan  motor  dalam  diam.  Hanya  ada  deru  motor  dan  angin  yang  menemani.  Tiba-tiba  ponselnya  bergetar,  memecah  konsentrasinya.  Dia  menghentikan  laju  motor  dan  mengambil  benda  pipih  itu.  Mengangkat  sambungan  telepon  dengan  nama  Rumah.

    "Apa?"

    "Kamu  di  mana  Nak?  Udah  semalam  ini  kamu  belum  pulang,  pulang  ya?  Maㅡ"

    "Hm."

    Tut ....

    Mungkin  dia  sudah  tidak  sopan  menutup  panggilan  tersebut  begitu  saja.  Apalagi,  dia  juga  sudah  memotong  ucapan  seorang  perempuan  di  ujung  sana.  Tapi,  dia  tidak  punya  banyak  waktu,  perempuan  itu  ingin  dia  pulang  kan?  Maka,  Reydan  harus  bergegas  untuk  pulang.  Mendengarkan  jawaban  dari  ujung  sana  hanya  membuat  waktunya  terbuang  sia-sia.

    Delapan  lewat  tiga  puluh  menit,  motor  hitam  Reydan  memasuki  gerbang  rumahnya.  Rumah  mewah  dengan  tiga  lantai  yang  selalu  terlihat  ramai.  Biasa,  papanya  yang  berduit  itu  hampir  setiap  hari  mengundang  kolega-koleganya  untuk  mampir  merayakan  kerja  sama  mereka  atau  untuk  sekadar  menjalin  kedekatan.  Yang  mana  membuat  Reydan  tidak  nyaman  berada  di  rumah.  Itu  rumahnya  tapi,  dia  tidak  pernah  merasa  nyaman  tinggal  di  sana.

    Reydan  tidak  pernah  nyaman  dengan  wajah-wajah  asing.  Percakapan  berbau  bisnis  dan  politik.  Anak-anak  para  kolega  yang  dikenalkan  padanyaㅡdengan  tujuan,  diharapkan  bisa  menjadi  temannya.  Reydan  tidak  nyaman.

    "Eh  Aden,  baru  pulang  ya?"  Suara  bibi  pengurus  rumah  mengagetkan  Reydan.

    Reydan  hanya  menatap  sekilas  kemudian  mengangguk  samar.  Dirinya  langsung  pergi  memasuki  rumah.  Seperti  biasa,  dia  tidak  akan  mau  masuk  lewat  pintu  utama.  Dia  lebih  memilih  lewat  pintu  samping.  Agar  dia  tidak  bertemu  dengan  sosok  itu.

    "Kenapa  baru  pulang?"  Ah,  sial,  ternyata  dia  langsung  bertemu  dengan  monster  itu.  Papanya.

    "Jalan-jalan,"  jawab  Reydan  datar  dan  terus  berjalan  ke  arah  tangga.  Menuju  kamarnya  di  lantai  dua.

    "Jalan-jalan  ke  mana  kamu?"

    "Saya  tidak  membuat  keributan.  Kalaupun  saya  membuat  keributan,  nama  anda  aman.  Jika  itu  yang  anda  khawatirkan."  Jawaban  Reydan  mungkin  tidak  nyambung  tapi,  dia  sudah  muak.  Orang  ini  hanya  bertanya  karena  takut  reputasinya  hancur.  Sama  seperti  sebelum-sebelumnya.

    "Bicara  gila  kamu!  Aku  bertanya  dengan  baik-baik,  jawabannya  tidak  masuk  akal!"

    Nada  tinggi  mulai  terdengar.  Mereka  berada  di  lantai  dua  sekarang,  tidak  ada  dari  tamu-tamu  itu  yang  akan  mendengar.  Papanya  pasti  akan  lebih  leluasa.

    "Mas,  ada  apa?"  Beruntung.  Reydan  masih  beruntung  karena,  sosok  wanita  yang  tadi  menghubunginya  hadir.  Mamanya  selalu  datang  di  saat  yang  tepat.

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang