D U A P U L U H S A T U : R E Y

788 33 0
                                    


    SHIT!  Ada  apa  sama  jantung  gue?,  batin  Reydan  di  atas  motor.  Wajahnya  mungkin  tersembunyi  di  balik  helm  tapi,  gurat  memerah  itu  tetap  terpatri  di   sana.  Membuat  wajahnya  panas.

    Cowok  itu  baru  saja  selesai  menghubungi  Vina.  Dia  sebenarnya  hanya  berniat  untuk  bercanda  saat  bertanya  apakah  Vina  benar-benar  merindukannya  atau  tidak.  Tapi,  jawaban  gadis  itu  malah  membuat  debaran  jantungnya  menjadi  tidak  normal.

    "Ternyata  jatuh  cinta  sama  lo  bisa  buat  sakit  jantung  juga  dan  sukses  bikin  gue  kayak  orang  gila,"  bisik  Reydan  pelan.  Dirinya  sedang  berjalan  menuju  kawasan  rumahnya.

    Lagian  dia  santai  banget  sih  bilang  kangen!  Please  lah.  Gue  jantungan  ini!

    Reydan  mengambil  jalan  memutar  yang  lebih  sepi  dan  jauh,  untuk  sampai  pada  rumahnya.  Jujur  saja,  dirinya  sedang  mengulur  waktu  untuk  tidak  sampai  pada  rumah  di  bawah  jam  sembilan  malam.  Masalahnya,  mau  sejauh  apa  pun  rute  pulang  yang dia  ambil,  dengan  kecepatan  berkendara  seorang  Reydan  ...  dia  tetap  akan  sampai  di  bawah  jam  sembilan  malam.  Lagi  pula,  Reydan  juga  harus  pulang  cepat  untuk  menghindari  adanya  geng  motor  yang  berniat  cari  gara-gara  padanya.

    Mana  gue  lagi  pakai  jaket  ini,  sialan.

    Reydan  sampai  lima  belas  menit  kemudian,  menatap  pada  rumahnya  yang  masih  seperti  biasa.  Bising.  Mengehela  napas,  cowok  itu  bergumam  kesal,  "Mungkin  cuma rumah ini aja yang kerjanya  ngadain  party,  party,  dan  party.  Jadi  curiga,  si  Monster  abis  dapat  uang  cucian  lagi."

    Cowok  itu  sudah  sampai  di  depan  gerbang  rumah.  Seharusnya  ia  tidak  perlu  turun, ada  satpam  yang  akan  membukakan  pintu  gerbang.  Tapi  entah  mengapa,  dia  ingin  sekali  membuka  pintu  gerbang  untuk  diri  sendiri  saat  ini.  Jika  bisa,  Reydan  ingin  berlama-lama  di  depan  gerbang.  Ada  dorongan  tersendiri  untuknya  tidak  memasuki  rumah.  Seperti  akan  ada  sesuatu  yang  buruk  jika  dia  memasuki  rumah.

    Sudah  dibilang  kan?  Dia  malas  pulang.  Tapi,  kalau  dia  tidak  pulang,  kasihan  mamanya.

    "Eh,  Aden,  baru  pulang  ya?  Biar  saya  saja  yang  buka,"  ucap  satpam  rumahnya,  membuyarkan  pemikiran  Reydan.

    "Saya  bisa  sendiri,  Pak."

    Satpam  itu  masih  terus  menawarkan  bantuannya  pada  Reydan  beberapa  kali.  Tapi,  cowok  itu  memang  bersikeras  untuk  membukanya  sendiri.  Jadi,  dengan  helaan  napas  berat,  satpam  itu  kembali  pada  pos  jaganya.

Reydan  sudah  membuka  gerbang,  dan  dia  terkejut  saat  melihat  beberapa  mobil  familiar  terlihat  terparkir  di  halaman  depan  rumah.  Reydan  yakin  beberapa  di  antaranya  adalah  mobil  dari  saudara-saudaranya.  Sepertinya  beberapa  kerabatnya  ada  yang  datang  dan  mampir.  Cowok  itu  sedang  tidak  ingin  menemui  keluarganya  yang  lain  saat  ini,  dia  sedang  sangat  malas  untuk  bersosialisasi.  Tapi,  kenapa  mereka  semua  sedang  berkumpul  di  rumahnya?  Apa  ada  sesuatu  yang  harus  dirayakan?

    "Bodo  amat,"  ujar  Reydan  mengangkat  bahu  mencoba  untuk  tidak  terlalu  terusik.  Dirinya  berjalan  lambat,  masuk  ke  dalam  rumah.

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang