T I G A B E L A S : R E Y

1K 41 0
                                    


    HAH,  anjing,  hukuman  mulu.  Padahal  keknya  gue  gak  ada  ngelakuin  hal  aneh-aneh  dari  kemarin.  Kenapa  tiba-tiba  dapat  hukuman  segini  banyak?  Udah  gila  ya?

    Reydan  menggerutu  sendiri  di  dalam  hati.  Beberapa  ada  yang  terlontar,  beberapa  tetap  dia  simpan.  Sementara  itu,  Vina  terlihat  berbicara  dengan  Pak  Dion,  sang  pustakawan  itu.  Orang  yang  sama,  yang  akan  selalu  menentang  Reydan.

    "Apaan  sih  tuh  orang,  dendam  banget  keknya  sama  gue.  Mana  lagi  malah  asik  sama  cewek,  yang  di  sini  lagi  menderita  ini  woy.  Bangsat!"  gerutu  Reydan  sekali  lagi.

    Cowok  itu  menjejalkan  buku-buku  secara  asal.  Karena  sejujurnya,  dia  tidak  mengerti  sama  sekali  bagaimana  cara  menyusun  buku-buku  itu  dengan  benar.  Hukuman  ini  termasuk  ke  dalam  deretan  daftar  pekerjaan  paling  menyebalkan  menurut  Reydan.  Lebih  baik  dia  membersihkan  toilet  sekalian,  daripada  berkutat  di  sini.  Bosen!

    "Bapak  mau  ke  mana?  Ini  nasib  saya  gimana?  Saya  gak  mau  di  sini  terus!  Bukunya  dikurangin  ya  Pak?  Ini  banyak  banget.  Saya  gak  kuat  Pak!"  teriaknya  saat  mengetahui  Pak  Dion  akan  pergi  dari  perpustakaan.

    Reydan  hanya  bisa  mendengkus  kesal  saat  mendengar  jawaban  bapak  itu  selanjutnya.  Apalagi  dia  hanya  ditinggal  berdua  dengan  Vina.  Sekali  lihat  saja,  Reydan  tahu  karakter  cewek  itu  tidak  bagus.  Maksudnya,  tidak  akan  cocok  dengan  dirinya.

    Ck,  nyebelin  banget  dah.  Kenapa  coba  harus  sama  Vina?  Dia  kan  kulkas  banget.

    Cowok  ini  tidak  sadar  diri  dengan  sifatnya  yang  juga  sama  dingin.  Alhasil,  karena  Reydan  malas  untuk  berbasa-basi  atau  sekadar  mengganggu  gadis  ituㅡdan  dia  juga  malas  kembali  ke  kelas,  Reydan  memilih  untuk  melanjutkan  hukumannya.

    Keheningan  tercipta  di  antara  mereka.  Dan  sadar  atau  tidak  tapi,  Reydan  sering  curi-curi  pandang  ke  arah  Vina  yang  sudah  tenggelam  dalam  dunianya  sendiri.  Ini  cewek  betah  amat  baca  buku  gitu.  Mana  tebel  lagi,  semenarik  apa  sih?  Eh,  bentar,  kenapa  gue  jadi  pengen  tahu?  Dih.

    Keheningan  itu  pecah  tatkala  Reydan  sudah  lelah  dengan  tugasnya.  Dia  memilih  untuk  menurunkan  ego  dan  gengsinya  lalu,  meminta  tolong  pada  Vina.  Dia  memang  bisa  kabur  dari  tugas  tapi,  dia  sedang  malas  berurusan  dengan  orang  lain.  Jadi,  lebih  baik  mendekam  di  perpustakaan  saja.  Orang-orang  tidak  akan  tahu  Reydan  ada  di  sini,  apalagi  perpustakaan  sedang  tutup.  Tidak  apa  kalau  dirinya  hanya  berurusan  dengan  Vina,  dia  bukan  gadis  agresif.

    "Emang  kamu  gak  pernah  ngelakuin  hal  kayak  gini?  Maksudnya  pergi  ke  perpustakaan  gitu?  Cari-cari  buku  untuk  referensi?  Mengurutkan  buku-buku  kan  sama  mudahnya  dengan  mencari  mereka,"  tanya  Vina  saat  keduanya  sedang  menyusun  buku-buku  menyebalkan  itu.

    Reydan  jawab  sejujurnya  jika  dirinya  memang  tidak  pernah  mau  memasuki  perpustakaan  lagi.  Bahkan  saat  pelajaran  Bahasa  Indonesia  yang  salah  satu  materinya  mewajibkan  para  siswa  untuk  belajar  dengan  mencari  di  dalam  buku  perpustakaan,  Reydan  tidak  hadir.  Dia  membolos  pelajaran  itu  dan  pergi  merokok  di  atap.  Dan  begitu  lah,  dia  tidak  pernah  menghadiri  apa  pun  yang  berhubungan  dengan  perpustakaan.  Dia  selalu  merasa  ada  yang  ganjil  saat  memasuki  perpustakaan.

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang