D U A P U L U H T I G A : V I N A

791 29 0
                                    


    SETELAH  perbincangan  kecil  yang  alot  dengan  Varo.  Vina  kembali  berkutat  dengan  ponselnya.  Siapa  sangka,  Reydan  akan  menghubunginya  secepat  itu.  Hanya  sejenak  tapi,  cukup  ampuh.

    Suasana  hatinya  yang  tadi  buruk,  menjadi  sedikit  lebih  baik.  Vina  bahkan  bersenandung  dengan  riang.  Setidaknya,  perasaan  khawatir  yang  dari  tadi  pagi  menyelubungi  membuat  sakit  perut  itu,  sirna.

    "Alhamdulillah,"  ucap  Vina  penuh  syukur. 

    Gadis  itu  kembali  sibuk  dengan  laptopnya  dan  tulisan  aneh  yang  baru  dia  buat.  FYI  saja,  Vina  suka  mengatakan  tulisan  yang  dia  buat  sebagai  suatu  keanehan.  Padahal  ada  banyak  orang  yang  mengatakan  suka  pada  tulisannya.

    Tiba-tiba  ponselnya  berkedip.  Ada  chat  masuk.  Berpikir  bahwa  itu  pesan  dari  Reydan,  Vina  mengambilnya  dengan  cepat.  Ternyata  benar,  itu  pesan  dari  Reydan.  Pesan  singkat  kalau  dia  ada  di  sekitar  sana.

    Tidak  peduli  dengan  pakaiannya,  gadis  itu  langsung  berlari.  Abai  dengan  pertanyaan  bunda  dan  ayah,  Vina  berlari  secepat  yang  dia  bisa  untuk  sampai  di  tempat  itu.  Tempat  pertama  di  mana  mereka  bisa  berbicara  bebas.

    Taman  depan  minimarket.

    Sampai  beberapa  menit  kemudian,  mengatur  napas.  Vina  melihatnya  di  sana.  Duduk  dengan  pakaian  serba  hitamnya,  memunggungi  Vina.  Dia  lantas  berteriak  memanggil  nama  cowok  itu.  Bertingkah  menggelikan  saat  mereka  bertemu.  Mereka  terlibat  perbincangan  santai  untuk  beberapa  waktu,  sampai  akhirnya  Reydan  bertanya  perihal  kabar  kedekatannya  dengan  ketua  OSIS  mereka.

    Jangan-jangan  Reydan  udah  mikir  yang  aneh-aneh  lagi?  Padahal  kan,  aku  gak  punya  hubungan  apa-apa  sama  Kak  Dika.

    Vina  sudah  bersiap  untuk  lebih  menjelaskan  panjang  lebar  kali  tinggi,  saat  ternyata  cowok  itu  percaya  dengan  apa  yang  dia  ucapkan.  Padahal,  Vina  pikir  akan  butuh  beberapa  waktu  untuk  menyakinkan  seorang  Reydan.

    Semudah  ini?  Bercanda  ya  dia?

    Reydan  terlihat  tidak  terlalu  terganggu  dengan  kabar  itu.  Vina  jadi  curiga,  apa  yang  sebenarnya  ingin  cowok  itu  tanyakan.  Sampai  percakapan  mereka  terhenti,  dan  Vina  sudah  sampai  di  depan  rumah  ...  gadis  itu  masih  tidak  mendapat  kesimpulannya.

    "Apaan  sih?  Kok  aku  jadi  rumit  gini?  Perasaan  Reydan  biasa  aja,"  merutuk  kesal,  Vina  membuka  pintu  rumahnya  kasar.

    "Dari  mana  aja?"  Suara  Adnan  langsung  menyapa.

    "Eh,  Ayah.  Vina  dari  minimarket  kok,  beli  es  krim."  Tanpa  dosa,  Vina  mengangkat  kantung  kreseknya.  Tidak  memikirkan  bagaimana  curiganya  orang  tuanya  sekarang.  Lebih-lebih  ayahnya.

    "Bukannya  stok  es  krim  kamu  masih  banyak?  Kenapa  beli  lagi?"

    Bingung,  Vina  mengambil  jeda  singkat  untuk  memutar  otak.  "Er,  gimana  ya,  Yah.  Ayah  kan  tahu  aku  suka  banget  sama  es  krim.  Jadi,  stok  kemarin  rasanya  masih  kurang."

    Meski  alasannya  terdengar  sedikit  tidak  masuk  akal,  Adnan  tetap  mengangguk.  Segera  menyuruh  Vina  untuk  naik  dan  tidur,  sebentar  lagi  sudah  jam  sembilan.  Sudah  waktunya  istirahat.

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang