D U A P U L U H E M P A T : R E Y

763 30 0
                                    


    DARI  segala  hubungan  yang  dibicarakan  sedang  melekat  pada  gadis  itu.  Satu  hal  yang  paling  Reydan  takutkan  untuk  jadi  kenyataan.  Bagaimana  kalau  yang  sebenarnya  berhubungan  hanya  lah  Vina  dan  Jo  saja?  Reydan  tidak  bisa  membayangkan  akan  jadi  bagaimana  nanti.

Ini  sih,  antara  bonyok  buat  dapetin  cewek.  Atau  galau  buat  lepasin  cewek.

    "Woy,  Nan!  Diem  aja,  panas  ya  lihat  gebetan  di  deketin  orang  lain?"  Jo  menyenggol  tangan  Reydan  sampai  siomay  yang  dia  pegang  hampir  jatuh.

    Mengedip,  Reydan  melihat  sekeliling,  dan  baru  mengerti  dengan  apa  yang  Jo  katakan.  Meja  di  depannya  yang  terpaut  tiga  sampai  empat  langkah  saja,  ternyata  kedatangan  tamu  tak  diundang.  Siapa  lagi  kalau  bukan  tuan  ketos  terhormat,  Dika  Prayoga.

    "Ngapain  tuh  muka  dua  ada  di  sini?"  bisik  Reydan  tajam.  Matanya  menyipit  tidak  senang  saat  melihat  tangan  Dika  berani  mengusak  rambut  Vina.  Lancar  betul  orang  itu,  tidak  tahu  saja  Reydan  bahkan  harus  merasa  panas  dingin  dan  jantung  berdisko,  sesaat  setelah  berdekatan  dengan  gadis  itu.

    "Ya  masa  gak  boleh.  Ini  kan  kantin  umum  kali,  semua  orang  bisa  makan  di  sini.  Aneh-aneh  aja  lo."

    "Dan  gangguin  anak  orang?"

    Jo  tertawa  kecil  melihat  begitu  sensinya  Reydan  kalau  sudah  menyangkut  Vina.  "Kek  lo  gak  pernah  ganggu  anak  orang.  Biasa  lah,  dia  mau  caper  dikit.  Soalnya  kalau  sama  Revina,  kalau  bukan  kita  yang  aktif  deketin,  dia  gak  bakal  notice."

    "Hm,  hafal  banget  kayaknya."  Ini  sindiran  dan  Jo  dengan  gampangnya  bilang.

    "Yap,  apa  sih  yang  gak  gue  hafal  dari  My  Princess."

    Dan  Reydan  hanya  bisa  bergumam  dalam  hati,  Minta  dimampusin  ini  anak.  Sabar,  sabar.  Lo  belum  tahu  pasti  hubungan  Vina  sama  Ben  apa.  Jangan  gegabah.  Salah-salah  lo  malah  rusakin  hubungan  yang  udah  bertahun-tahun  ini.

    "Eh,  eh,  Nan!  Lo  kayaknya  harus  cepet  bertindak  deh.  Gue  rasa  bakalan  ada  yang  gak  beres."

    "Apaan  dah?  Apa  yang  gak  beres?"

    "Itu,  si  Karin!  Dia  suka  sama  Ketos  kan?  Keknya  bakal  ngelabrak  Rere  deh."  Jo  menunjuk  kecil  seorang  gadis  yang  berderap  mendekati  meja  Vina.  Tampangnya  biasa  saja  dan  Reydan  tidak  menemukan  kejanggalan  apa-apa.

    "Perasaan  lo  aja  kali  yang  alay.  Dia  santai  gitu."

    "Tapi,  dia  suka  sama  Ketos.  Lo  gak  bisa  mikir  apa  yang  bakal  kejaㅡ"

    Byur!

    Hal  itu  terjadi  lebih  dahulu.  Baik  Reydan,  Jo,  ataupun  yang  lain,  langsung  terkejut.  Tentu  saja  hanya  satu  orang  yang  masih  dengan  santainya  membersihkan  wajahnya  yang  basah.  Siapa  lagi  kalau  bukan  Revina.  Gadis  yang  tidak  akan  terpengaruh  sekalipun,  satu  kantin  jadi  hening.

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang