S E P U L U H : R E Y

1K 45 0
                                    


    REYDAN  melangkah  turun  dari  atap  gedung  lima  menit  setelah  pintunya  berderit  menutup.  Cewek  tadi  sudah  pergi.  Dan  selama  beberapa  hari  setelahnya,  setiap  Reydan  datang  ke  atap,  dia  menemukan  cewek  itu  di  sana. 

    Dia  berjalan  menuju  kelasnya.  Beberapa  orang  yang  berpapasan  dengan  dirinya  langsung  menyingkir.  Sebenarnya,  hal  tersebut  cukup  mengganggunya.  Tapi,  sudah  lah,  Reydan  tidak  lagi  peduli.

    "Woi,  Rey!  Gue  cari  dari  tadi  eh,  malah  nongol  di kelas.  Dari  mana  lo?"  tanya  Danu  saat  melihat  Reydan  baru  sampai  di  kelas.  Masih  tidak  ada  guru  yang  masuk  dan  keadaan  kelas  terlihat  cukup  mengenaskan.  Seperti  biasa.

    "Atap,"  jawab  Reydan  singkat,  langsung  pergi  menuju  kursinya.

    "Lah  masa?  Pas  tadi  gue  ke  sana,  gue  cuma  ngelihat  cewek  baru  itu  yang  keluar  dari  atap.  Cewek  cantik  yang  waktu  itu  gue  ceritain,  gak  ada  lo  sama  sekali,"  ucap  Danu  memandang  Reydan  heran.

    Reydan  tahu  siapa  yang  Danu  bicarakan.  Gadis  itu,  Hanindya  Revina.  Jangan  tanya  bagaimana  Reydan  tahu  namanya,  dia  sempat  melihat  nametag  Vina  secara  tidak  sengaja.  Mereka  jarangㅡhampir  tidak  pernah  sama  sekaliㅡterlibat  pembicaraan.

    "Oh,  si  Vina."

    "Hah,  Vina  sapa?  Dia  kan  dipanggil  Rere,"  ralat  Danu  duduk  di  depan  Reydan.

    "Rere?  Aneh."  Lebih  cocok  dipanggil  Vina.

    "Serius  deh  Rey,  tadi  pagi  lo  ada  di  sana  juga  atau  kagak  sih?  Kalau  lo  ada  di  sana,  berarti  lo  udah  bicara  dong  sama  Rere?  Penasaran  nih  gue,"  desak  Danu  meminta  penjelasan  dari  Reydan.  Padahal  itu  sesuatu  yang  tidak  penting.

    "Kepo  banget  sih  lo,"  ucap  sebuah  suara  dari  belakang  Danu  yang  dengan  sukarela  menjawab  untuk  Reydan.

    "Weh,  My  Brother  Jo!  Dah  balik  lo?  Gak  kurang  tuh  liburannya?  Enak  ya,  jalan-jalan  ke  Lombok?"  tanya  Danu  sumringah  dan  memeluk  cowok  yang  memotong  pembicaraannya.

    Benderict  Jonathan,  anak  semata  wayang  dari  salah  satu  keluarga  konglomerat.  Punya  sifat  supel,  periang,  dan  humoris.  The  one  Prince  Charming-nya  SMA  Harapan  Jaya.  Dan  tentu  saja,  playboy  cap  kaleng  sarden.

    Meski  periang,  bakatnya  dalam  tawuran  tidak  pernah  diragukan.  Yang  paling  sadis  sepanjang  masa,  dengan  mudah  berkata,  "Hm,  enaknya  matahin  tulang  bagian  mana?  Lo  ada  saran?".  Atau,  "Santai  aja  kali,  sakitnya  cuma  kayak  digigit  semut.  Masalah  bayar-membayar  biaya  pengobatan  juga,  gue  yang  tanggung.  Dijamin  sembuh  sedia  kala.  Santai  aja  oke.".  Seolah  mematahkan  tulang  dan  mengembalikannya  adalah  hal  yang  mudah.

    Joㅡnama  panggilannyaㅡbaru  kembali  masuk  setelah  satu  hari  masuk  langsung  mendapat  surat  skorsing.  Padahal  tahun  ajaran  baru  saja  dimulai.  Dia  adalah  sahabat  dari  kecil  seorang  Reydan.  Dan  tentu  saja,  ibu  peri  cowok  itu.

    "Gue  kira  lo  langsung  married,"  ucapnya  tersenyum  tipis.  Reydan  melakukan  tos  panjang  mereka  dan  menarik  Jo  untuk  duduk  di  sebelahnya.

    "Gimana  mau  nikah,  kalau  kamu  masih  di  sini  Yang,"  ucap  Jo  manja  mengapit  lengan  Reydan.  Membuat  cowok  itu  menepis  dengan  segera.

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang