S E M B I L A N B E L A S : V I N A

838 37 0
                                    


    "SAYA  ada  bikin  masalah  ya  Kak?"  Vina  bertanya  khawatir.  Dia  sudah  duduk  di  salah  satu  kursi,  berhadap-hadapan  dengan  Dika.

    Tertawa  kecil.  Dika  terlihat  tidak  marah  sama  sekali.  "Emang  lo  ngerasa  bikin  salah  apa?"

    "Gak  ada  sih  Kak  tapi,  saya  cuma  berasumsi  aja.  Soalnya  Kakak  sendiri  yang  panggil  saya  langsung."

    "Astaga,  lo  itu  cute  ya  Re.  Gue  kira  lo  cuma  bisa  jutek  aja,  tahunya  panik  juga  bisa."

    "Apaan  sih  Kak?  Jadi,  saya  ada  masalah  apa?"  Vina  frustrasi.  Di  sekolahnya  dulu,  dipanggil  ke  ruang  OSIS  atau  oleh  anak-anak  OSIS  itu  benar-benar  hal  yang  tidak  diinginkan  oleh  siapa  pun.  Karena  dipanggil  oleh  mereka,  berarti  ada  pelanggaran  yang  sudah  dilakukan.  Vina  kan  yakin  dia  tidak  berbuat  aneh-aneh  sama  sekali.

    "Gak  ada,  gue  cuma  mau  ngobrol  aja  sekalian  minta  nomor  HP  lo.  Lo  kan  lumayan  sulit  buat  diajak  bicara  berdua  aja."

    Vina  mengerjap  beberapa  kali.  Tidak  mengerti  dengan  apa  yang  Dika  bicarakan.  Ngobrol  katanya?  Minta  nomor  HP?  Serius  cuma  itu?  Lagi  ngelawak  ya  orang  ini?

    "Anjir,  hahaha ...."  Dika  tiba-tiba  tertawa.  Semakin  membuat  Vina  bingung  sendiri.  Ketua  OSIS-nya  ini  kenapa?

    "Kakak  kenapa?"

    "Asli  lo  lucu  parah."

    Please,  apaan  sih?  Waras  gak  sih  dia?  "Jadi,  Kakak  cuma  mau  ngobrol  sama  saya?  Kenapa  gak  bilang  langsung  aja  sama  teman-teman  saya,  daripada  cuma  kasih  pesan  buat  nemuin  Kakak  doang?  Saya  jadi  jantungan  gara-gara  pesan  Kakak  itu,  saya  kira  saya  kena  masalah."

    Menopang  dagu,  Dika  menatap  intens  pada  Vina.  Ada  senyum  manis  yang  terpatri  di  sana.  "Ternyata  lo  bisa  bawel  juga  ya?  Jadi  seneng  gue."

    "Kakak  cuma  mau  bilang  ini  aja?"  Vina  kembali  pada  mode  ketusnya. Entah  kenapa  tapi,  dia  malas  berurusan  dengan  ketua  yang  satu  ini.  Tidak  minat  sekali.

    "Gak  juga,  gue  mau  bicara  banyak  hal.  Gue  mau  tahu  lo  aslinya  gimana.  Gue  mau  deket  sama  lo."

    Vina  tidak  menanggapi  ucapan  itu.  Dia  membiarkan  Dika  terus  mengoceh.  Vina  sedang  sibuk  dengan  sesuatu  yang  harus  dia  tulis.

    "Lo  ngapain  Re?"  Vina  terlalu  sibuk  sampai  Dika  menotice  dirinya.

    Menyodorkan  sobekan  kertas,  Vina  tidak  mengatakan  apa-apa  dan  langsung  pergi  begitu saja.  Dia  malas  berbalik  meski  Dika  meneriaki  namanya.  Harusnya  Vina  bisa  berhenti  sejenak  dan  bertanya  ada  apa  tapi,  dia  sedang  tidak  punya  banyak  waktu.  Vina  mau  cepat-cepat  kembali  ke  kelas  karena,  berdua  saja  dengan  Dika  membuatnya  merasa  tercekik.

    "Lho?  Udah  dateng  lo,  cepet  amat.  Gue  pikir  bakal  sampai  bel  istirahat  bunyi."  Mega  menyapa  Vina  terlebih  dahulu.  Membuat  yang  lain  memandang  penasaran.  Orang-orang  kelas  pada  berpikir  kalau  Vina  hanya  pergi  ke  toilet,  wajar  hanya  sebentar.

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang