D U A P U L U H S E M B I L A N : R E Y

695 25 0
                                    


    REYDAN  berusaha  menyembunyikan  raut  kagetnya  pada  sebuah  topeng  dingin  dan  serius.  Sedangkan  Jo  sudah  lompat  sana,  lompat  siniㅡterlalu  bahagia  mendengar  ucapan  mama  Reydan.  Beberapa  kali  bertanya  apakah  yang  beliau  ucapkan  adalah  benar  atau  tidak.  Saking  tidak  percaya  ia  dengan  kabar  yang  mama  Reydan  bawa.  Padahal  semua  itu  jelas  sudah  benar  adanya.

    "Yakin  Ma?  Mama  serius  kan  ini?  Nggak  bohong  kan?  Ama  mau  sekolah  di  sini?  Amabella  yang  tukang  nangis  itu?"  Jo  kembali  bertanya  untuk  yang  kesekian  kalinya.  Benar-benar  excited.

    "Sure.  Aku  akan  sekolah  di  sini,  why  are  you  so  excited  Nath?"  Suara  lembut  yang  menjawab.

    "Ama!"

    Jo  sudah  berhenti  lompat-lompat  dan  segera  menghambur,  memeluk  gadis  yang  baru  saja  datang  ke  kafetaria.  Beberapa  teman  yang  lain  menatap  tanpa  kedip  pada  gadis  itu.  Sedangkan  Reydan  memilih  untuk  tidak  mau  tahu  dan  bangkit  berdiri.  Semuanya  mengira  Reydan  akan  menghampiri  gadis  itu  atau  semacamnyaㅡmenilik  sepertinya  mereka  bertiga  punya  hubungan  tidak  biasaㅡtapi,  yang  terjadi  malah  sebaliknya.

    Reydan  hanya  berjalan  melewatinya  begitu  saja.  Tidak  peduli.  Jangankan  melihat  sekilas,  melirik  pun  Reydan  enggan  melakukannya.  Jangankan  melirik,  semua  orang  bahkan  yakin  Reydan  sama  sekali  tidak  menganggap  eksistensi  gadis  itu.  Tidak  merasakan  kehadirannya.

    "Nandan,  mau  ke  mana?"  Dan  berujung  gadis  itu  yang  harus  turun  tangan  lebih  dahulu.  Menahan  Reydan  dengan  memegang  pergelangan  tangan  cowok  itu.

    Melirik  sekilas,  itu  sudah  respon  terbaik  yang  bisa  Reydan  berikan.  "Sorry,  kenal?"  katanya,  segera  menghentak  tangannya  sendiri.  Melepaskan  pegangan  Ama  padanya  dengan  kasar.

    "Nan,  jangan  becanda  gitu  deh.  It's  not  funny,  y'know."  Ama  menampilkan  senyuman  terbaiknya.  Menghadang  jalan  Reydan.  Gadis  ini  cari  mati.

    Muak  dengan  sikap  Ama,  Reydan  memperlihatkan  kebenciannya.  "Listen,  lo  bukan  siapa-siapa  lagi  kecuali  benalu  buat  gue.  Jadi,  jangan  sok  akrab.  Dan  jauh-jauh  dari  gue."

    Tidak  mau  mendengar  omong  kosong  lagi.  Reydan  memilih  untuk  segera  beranjak  dari  tempat  itu.  Memilih  untuk  menabrak  Ama  yang  masih  setia  terpaku  di  depannya,  menghalangi  jalannya.

    "Nandan!"

    Dan  ya,  Reydan  tidak  berbalik  meski  tahu  yang  berteriak  bukan  Ama.  Melainkan  mamanya  dan  Jo.  Peduli  setan,  Reydan  sudah  menanam  benci  untuk  gadis  itu.

*   *   *

    Memasuki  ruang  kelas  dengan  raut  kesal,  Reydan  bahkan  tidak  peduli  dengan  guru  yang  mengomel  padanya.  Mengatakan  tentang  betapa  lelah  dan  depresinya  beliau  memiliki  anak  murid  bengal  semacam  Reydan  dan  gengnya.

    "Kalau  anda  merasa  lelah,  silahkan  keluar  dari  kelas  ini.  Minta  kepala  sekolah  untuk  mengganti  kelas  kami  dengan  kelas  yang  anda  inginkan.  Jangan  hanya  mengeluh  dan  merengek  seperti  bayi."

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang