L I M A B E L A S : V I N A

905 41 0
                                    


    "VINA!"  teriak  Anjani  memanggil  putrinya.

    Vina  yang  sedang  menuruni  tangga,  bergegas  menuju  dapur.  Lekas  menghampiri  bundanya  yang  entah  kenapa  malah  teriak-teriak  begitu.  Beruntung  saja,  hari  ini  Vina  tidak  memiliki  pekerjaan  rumah  apa  pun.  Jadi,  kalau  bundanya  meminta  hal  aneh-aneh  lagi,  Vina  tidak  perlu  khawatir  dengan  pekerjaannya  yang  lain.

    "Kenapa  Bun?"  tanya  Vina  memeluk  bundanya  dari  belakang.  Niatnya  sih,  supaya  bundanya  bisa  lebih  tenang.

    "Buangin  sampah  gih  ke  depan.  Mau  ya?  Bunda  minta  tolong."  Dan  berhasil!  Bundanya  jadi  lebih  kalem  sekarang.

    "Oke  siap.  Sekalian  Vina  izin  keluar  ya?"

    "Mau  ke  mana  kamu  malam-malam  begini?"  tanya  Adnan  tiba-tiba  memunculkan  diri.

    "Vina  mau  keluar?  Ke  mana  Dek?  Sama  siapa?"  Satu  lagi  pertanyaan  bernada  sama  terlontar.  Kali  ini  dari  Varo  yang  juga  tiba-tiba  muncul.

    Menghela  napas,  Vina  menatap  dua  laki-laki  paling  dia  sayang  di  hidupnya  dengan  pandangan  kesal.  Selalu  seperti  ini.  Asal  kalian  tahu,  setiap  Vina  izin  keluar  pada  bundanya,  dua  pria  ini  langsung  muncul  tiba-tiba.  Padahal  sebelumnya  keberadaan  mereka  tidak  terdeteksi  sama  sekali.  Aneh  bukan?  Menyebalkan  juga.

     "Mau  beli  es  krim  aja  sih,"  jawab  Vina  masih  menatap  intens  keduanya.  Dua  orang  itu  mengangguk  paham.

    Tanpa  perlu  dijelaskan  lagi,  Vina  adalah  pecinta  es  krim  yang  sangat  vokal.  Dia  benar-benar  tidak  bisa  lepas  dari  es  krim  semenjak  merasakan  makanan  manis  dingin  itu,  saat  kelas  dua  SD.  Itu  kali  pertama  Vina  bisa  merasakan  manisnya  es  yang  meleleh  di  dalam  mulutnya.  Semenjak  itu  dia  jadi  ketagihan.

    Masa  bodo  dengan  badannya,  Vina  lebih  suka  tidak  makan  nasi  daripada  tidak  makan  es  krim.  Yah,  meskipun  jatahnya  semakin  dibatasi  oleh  bundanya,  setidaknya  Vina  pernah  benar-benar  memuja  es  krim.  Beruntung  badannya  tidak  bermasalah  dengan  konsumsi  es  krim  yang  gila-gilaan.

    "Oke,  Kakak  ambil  jaket  dulu.  Kita  bareng  ke  mㅡ"

    "No,  no,  no.  Kakak  kan  harus  belajar.  Ingat,  yang  kelas  dua  belas  ujiannya  lagi  nunggu  lho,"  potong  Vina  cepat.  Gadis  itu  juga  langsung  menolak  tawaran  Varo  mentah-mentah.  Bukannya  dia  tidak  mau  pergi  bersama  kakaknya,  hanya  saja  Varo  bisa  menjadi  begitu  pemilih  untuk  Vina.  Padahal  kan  Vina  hanya  butuh  es  krim  apa  saja.  Dia  pemakan  segala  kok.

    "Sama  Ayah  aja."

    "Big  no!  Yang  ada  gak  dibolehin  beli  es  krim.  Nanti  Ayah  banyak  alasan  kalau  udah  sampai  sana.  Yang  inilah,  itulah,  panjang  kalau  sama  Ayah."

    "Tapi,  Vin,  Aㅡ"

    "Jadi,  Vina  mau  ke  sana  dengan  siapa?  Bunda?"  Anjani  memilih  untuk  menengahi.  Daripada  semakin  larut,  padahal  ini  hanya  tentang  es  krim  saja.

    "Sendiri  aja  Bun.  Vina  udah  gede,  masa  mau  Bunda  temenin  mulu.  Berasa  gimana   tuh  Vina."

    "Hah?  Apaan  nih?  Beneran  Vina  nih?  Gak  percaya.  Kamu  siapa?  Mana  Vina?"  tanya  Varo  beruntun.  Tangannya  lekas  mendarat  di  atas  kedua  bahu  adiknya,  mengguncang  pelan  dengan  wajah  kaget.  Mendaramatisir  sekali.

ReyVinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang