chapter 9

6.8K 281 4
                                    

Pagi yg sangat indah dengan matahari yg bersinar begitu cerah.mengiringi langkah nabila yg berjalan dengan tergesa gesa menuju kampus barunya.

Dia berangkat sendirian,teman temannya sudah berangkat terlebih dahulu.untung tadi sempat bertanya ke pak abdul dimana lokasi kampusnya jadi dia tidak tersesat dan tidak terlambat terlalu lama.

Nabila kesiangan bangun. semaleman dia tidak bisa tidur,pikiran dan hatinya terus berkutit mengingat semua kenangan yg dia lalui di rumahnya.kenangan bersama kedua orang tua nya dulu,bersama bi inah.semuanya masih melekat di pikirannya.

terlihat seorang laki-laki dengan setelan kemeja yg di yakini pasti itu adalah dosennya. berdiri di depan papan tulis  dengan buku di tangannya menerangkan materi yg sedang dia ajarkan.

Tok tok
Maaf  saya terlambat!!
Ucap nabila menundukan kepalanya,bagaimanapun  dia harus mendapatkan kesan yg baik dari dosen di hari pertamanya masuk,jadi dia harus bersikap sesopan mungkin.

Laki-laki itu menoleh ke arah nabila yg berdiri di samping pintu.
"Sepertinya kamu mahasiswa baru??"

"Iya saya mahasiswa bar.."ucapannya  terhenti, nabila begitu kaget saat dia   mendongakan kepalanya.
Ternyata laki-laki yg ada di hadapannya ini adalah laki laki aneh yg menabraknya semalam.

Kenapa sih gue harus ketemu sama  cowo ini lagi,gak di pesantren gak di kampus.sebel banget.

"kenapa kamu bengong,kamu belum jawab pertanyaan saya"

"I..iya saya  mahasiswa baru"

"Karena kamu mahasiswa baru jadi saya izinkan kamu masuk,tapi kalo lain kali saya lihat kamu terlambat lagi.jangan harap saya akan mengijinkan kamu masuk lagi"

"Ayo silahkan masuk,apa kamu mau terus berdiri di situ!!"

Nabila berjalan menuju bangku yg terlihat masih kosong. baru saja dia hendak menundudukan  tubuhnya tiba tiba..

"Saya lupa,kamu belum memperkenalkan diri.mari silahkan perkenalkan diri kamu"

Dengan sedikit kesal nabila menuju ke depan.

"perkenalkan nama saya nabila adzkia arrumi,panggil saja nabila"

"Hai...nabila"ucap mahasiswa laki laki serempak

"Saya pindahan dari jakarta.semoga kita bisa berteman. Sekian terima kasih"
Nabila kembali ke bangkunya

"Karena kamu sudah memperkenal diri,maka saya akan memperkenalkan diri saya juga.saya yakin kamu pasti tidak mengenal saya"

Bodo amat,Siapa juga yg mau kenal

"Nama saya azzam alhanan ghifari,panggil saja azzam.saya semester akhir disini dan sebentar lagi saya akan menyelesai study S2"

Kalau tadi mahasiswa laki laki yg berisik,sekarang gantian mahasiswi perempuan yg berisik teriak teriak heboh

Jadi dia bukan dosen,sia sia aja deh gue udah bersikap sopan tadi.kenapa sih gak ngomong dari tadi??terus gayanya sok tegas  banget.ngapain lagi mereka teriak teriak heboh lebay banget.

" sebagai assistennya profesor amir,saya di tugaskan olehnya untuk menggantikannya,karena beliau berhalangan untuk hadir"

"Oke karena kita sudah saling mengenal semuanya,kita lanjutkan kembali pembelanjaran kita"

"Kamu bilang pindahan dari jakarta kan,coba kamu jelaskan kembali materi apa saja yg sudah kamu dapatkan di kampus dulu"

Nyebelin banget sih,baru juga masuk udah di tanya-tanya!!
Aduh gue harus jawab apaan yaa,gimana gue bisa tahu materi apa aja yg ada di kampus,orang masuk kuliah aja jarang.sekalinya masuk  paling cuman absen doang habis itu cabut lagi.

"eh..eh saya lupa"jawabnya asal

"Berapa umur kamu?"

"Sembilan belas"

"saya jadi khawatir.baru umur 19 aja udah banyak lupa ,gimana kalau umur kamu 40 mungkin kamu sudah lupa sama diri kamu sendiri  dan  suami kamu!!"

Semua mahasiswa tertawa mendengarnya.

Sedangkan nabila hanya bisa mengerucutkan bibir sebal

#####

Ustadz Ku Imam KuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang