26. Makna

141 16 4
                                    

* Sekali lagi, ini bukan bagian dari Cerita ya. Ini hanya tambahan

Lagu THE CLIMB yang tadi, punya makna yang bagus lho.

Ini makna dari lagu tadi , dan makna dari cerita Dream Come True :



Suara hati itu memang kadang berseberangan dengan niat, karena hati itu berubah-ubah. Padahal, impianku itu hanyalah impian yang tak terlalu sulit menurutku. Impian itu sudah di depan mata, sudah hampir kuraih, namun semangat itu surut dengan sendirinya, karena suatu alasan . Hatiku menyerah. Suara di kepalaku menggaungkan penyerahan pada mimpi-mimpiku. Aku jadi malas melakukan segalanya demi meraih mimpi itu. Tujuan hidupku hilang sudah, keyakinan hatiku berkurang sudah. Mau bagaimana lagi? Aku harus tetap menghadapi dunia dengan jiwa selemas ini. Harus tetap mendongakkan kepala demi menjaga harga diriku.

Aku sadar yang kulakukan sekarang ini salah. Menyerah pada hidup bukanlah pilihan yang baik. Karena hidup ini seperti roller coaster, kadang naik, kadang turun. Harus bersiap dengan rasa sakit saat menurun, dan harus siap dengan Hati senang saat menanjak. Selalu akan ada masalah yang kan menghadang, dan harus kuselesaikan. Jadi, kalau aku menyerah, tumpukan masalah di depanku yang tak ada habisnya tak kan pernah terlewati jika aku berhenti di sini.

Maka, aku harus bangkit, aku harus memunculkan semangatku kembali. Tak apa jika kalah, karena akan ada saatnya aku menang. Hidup itu, bagiku sekarang ini, bukanlah tentang pencapaiannya. Sudah jadi apa? Sudah punya apa saja? Itu tidak penting. Yang terpenting adalah bagaimana aku menjalani hidupku, atau proses hidup itu sendiri. Menjadi manusia yang baik, yang memberi manfaat pada sesama dan pada alam sekitar. Manusia yang sebisa mungkin tak kan pernah merugikan orang lain maupun merugikan dunia, sekecil apapun.

Aku akan mengingat semuanya. Mempelajari segala kekalahan yang kulalui. Aku mungkin akan kalah, sebentar, tapi aku tak kan hancur. Aku akan menikmati segala perjuangan ini. Perjuangan keras yang sangat manis. Aku mungkin tak kan pernah tahu, kapan saatnya yang akan membawaku ke jenjang kesuksesan. Karena itu, harus kulewati semuanya, tanpa kecuali, tanpa terlewat. Aku harus kuat, aku harus semangat. Hidupku, dan segala tentangku, harus terus berjalan dengan semestinya.

Aku terus membisiki hati dan pikiranku, agar terus bergerak, terus berjuang, tetap teguh hati. Karena, ini bukan soal mencapai puncak, tapi soal proses pendakiannya.
Maksudnya : dalam suatu kehidupan manusia tidak akan selalu berjalan dengan mulus tetapi akan banyak rintangan dan halangan yang akan datang
tergantung dari diri kita sendiri bagaimana menghadapinya agar hidup kita tetap berjalan dengan aman dan sesuai dengan mimpi kita
jangan sampai tergoyahkan dengan hal-hal buruk

harus kuatkan iman dan terus semangat menjalani hidup dan menghadapi bukit-bukit dalam jalan hidup kita

+ Di download ya, lagunya. Oh iya. Lagu THE CLIMB ini masuk kategori lagu paling memotivasi di dunia , urutan Pertama🤗👍 Aku suka lagunya.

Dream Come True [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang