Hari ini akan diadakan ujian exam balet ,
untuk menguji materi yang selama ini kita dapat dan masuk ke grade atau tingkat yang lebih tinggi.
Aku sudah belajar untuk mempersiapkan ujian ini.Tetapi 2 minggu lagi akan ada pelaksanaan Ujian Nasional jadi aku harus belajar membagi waktu.
Pagi ini ujian akan segera dimulai , semua peserta yang mengikuti ujian dikumpulkan di sebuah aula besar di gedung latihan RUBY BALLERINA CENTRE.
Sebelum ujian dimulai kami berdoa bersama dan melakukan sedikit pemanasan . Lalu kami mengambil nomor urut peserta.
Aku mendapatkan nomor urut 14. Aku mengenakan kostum balet berwarna hitam dan tutu berwarna Silver dengan campuran pink.
Peserta ujian akan dipanggil masuk ke ruangan sesuai nomor urutnya.
Aku menunggu giliran diluar sambil
mengobrol dengan Alma.Semua peserta berharap bisa lulus ujian dan mendapatkan sertifikat.
Tiba saat giliranku dipanggil , aku masuk ke ruangan.
Didalam ruangan itu ada 3 juri, sebelum ujian dimulai ,aku di berikan pertanyaan tentang teori balet , beberapa diantaranya :
1.Sejak kapan mulai mengenal balet?
2.Siapa penari Balet idolamu?
3.Pada abad ke berapa Balet masuk ke indonesia?
4.Sebutkan tarian Balet yang terkenal!
5. Cerita kan secara singkat tentang sejarah balet!
Aku berhasil menjawab semua pertanyaan itu dengan lancar, untunglah kemarin aku sudah belajar. Setelah itu aku disuruh mempraktikan gerakan-gerakan balet yang diperintahkan.
Saat semuanya selesai aku diizinkan keluar ruangan.
Aku lega karena berhasil menjalankan ujian dengan baik. Lalu Diandra menghampiriku,
"Sheril gimana tadi ujiannya?" kata Diandra
"Alhamdullilah baik kok, lancar , kalau kamu gimana?"
"Kalo aku ada yang lupa gerakan dasar sedikit ,hehehe"
"Gak apa-apa kok, itu juga sudah bagus ,yang penting gerakan lainnya lancar" Kataku
"Iya, semoga bagus ya hasilnya" ujar Diandra
"Aamiin..kita ke yang lain yuk" ucapku
"Ayo." kata Diandra.
Lalu aku dan Diandra berlari menuju Kayla dan Alma yang sedang duduk di dekat air mancur. Kami ber-empat bercerita dan bercanda bersama.
Aku senang punya teman baru yang baik seperti mereka.2 jam kemudian ,ujian selesai. Kami semua dikumpulkan di aula tadi untuk menerima pengumuman kelulusan dan menerima hasil nilai .
Satu persatu nama disebutkan , nama Diandra, Kayla dan Alma sudah disebutkan mereka semua lulus. Diandra mendapatkan hasil nilai 285
, Alma mendapatkan nilai 297,
kayla mendapatkan nilai 311.
Saat nama terakhir disebutkan, Miss Riva berkata, "Peserta Terakhir yang lulus Ujian adalah Sheril Nafalia , dengan skor nilai tertinggi 335 " Semua bertepuk tangan untukku.
Aku langsung memeluk teman-temanku , aku tidak menyangka.
Aku lalu menuju ke Podium untuk mengambil Sertifikat.Setelah penutupan ,ujian selesai kami diperbolehkan pulang.
Aku pulang mengayuh sepedaku dengan riang, aku senang karena aku bisa lulus ujian dengan nilai tertinggi .
Oh iya, sebelumnya aku sudah berganti baju dengan pakaian biasa, agar tidak ketahuan mama.
Saat sudah sampai didepan gang rumahku ternyata jalanan ditutup karena ada acara hajatan , jadi terpaksa aku memutar kembali sepedaku menuju ke jalan lain.
Huhh lelah sekali, rasanya aku ingin segera tiba di rumah dan menghempaskan diri ke kasur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dream Come True [Completed]
Genel Kurgu"Berani Bermimpi, Berani Mewujudkannya " Ini kisahku dan mimpiku.. Suara hati itu memang kadang berseberangan dengan niat, karena hati itu berubah-ubah. Padahal, impianku itu hanyalah impian yang tak terlalu sulit menurutku. Impian itu sudah di depa...