Malam ini keluarga Jashon sedang berada diruang makan untuk makan malam. Agatha sedari tadi masih mengomel karena Rio terus terusan merengek ingin tidur bersama Agatha, jelas Agatha menolak karena malam ini tidur indah nya akan di ganggu oleh makhluk astral semacam Rio.
"Pliss ya tha, ijinin gue tidur mlm iniii aja" rengek Rio smbil menggoyang goyangkan lengan Agatha.
"Enggk! Gue cape bang mau tidur tenang?!" tolak nya.
"Yailahh pelit amat lo"
"Bodoo"
"Sudah sudahh.. Kalian ini bertengkar terus, apa kalian mau papi pisahin?" Sontak Agatha dan Rio langsng melotot kaget mendengar pernyataan Rangga (Papi)
"Hehe gak deh pihh" ucap kak Rio sambil nyengir.
"Oh iya Atha, bsk kamu mulai sekolah ya, di sekolah milik papah mu bareng Rio jg?!" Kata Difika (mommy)
"Okee tpi ada syarat nya?!" ujar Agatha
"Apa?"
"Izinin Atha untuk ngerubah penampilan? Gimna?"
"Mksd lo?" Ucap kak Rio penasaran.
"Yaaa,, aku berubah jdi Nerd"
"Whatt???" teriak semua mendengar pernyataan Agatha.
"Lo gila ya? Lo gatakut di bully? Lo tau kan jakarta itu anak anak nya kek gmna?" Agatha hanya mendengus.
"Hmm, mau gmna lg gue sekolah jg untuk nyari yg real friend dan bukan fake friend salah satu nya ya harus berubah jadi nerd?!" Jelas Agatha. Semua orang hanya menggeleng geleng.
"Terserah kamu, senyaman nya kamu aja tpi klo kamu di bully, segera lapor papi atau bilang sama bang Rio?!" tegas Rangga.
"Siap kapten! Yaudah Atha mau tdr dlu ya udh ngantuk. Good night all?!"
"Good night sayang"-Mommy Papi
"Good night sweety"- Rio.
Setelah berpamitan Agatha berjalan menuju kamar dan berbaring diatas kasur empuknya, beberapa detik kemudian ia sudh masuk dialam mimpi.
*******
Jam menunjukan pukul 06.00, Agatha sudah siap dengan seragam nya. Agatha menatap dirinya dipantulan cermin. Baju kebesaran, rok dibawah lutut, rambut kepang dua, kaca mata hitam bulat dan make up tebal yg sengaja dibuat agar terlihat sedikit dekil.
"Bukan gue bngt ini?!" Ucapnya setelah itu turun untuk sarapan.
"Pagi mom, pih, bang?!"
"Pagii......"
"Astagfirullah? Ini Agatha kan? Adek gue yg cantik itu? Ko jdi dekil kya gini sih?" Agatha melotot mendengar nya, benar benar mulut Rio harus di sumpel agar tidak berbicara lg.
"Ishh songong bngt sih lo!"
"Kamu beda bngt sayang, kamu yakin mau kya gini?" Kata mommy. Agatha hanya mengangguk.
Akhir nya mereka semua sarapan bersama. Namun Rio sedari tadi melirik sang adik dengan tatapan bergidik ngeri dan di bls tajam oleh Agatha. Bagaimana bisa gadis secantik bak dewi yunani semacam Agatha berubah menjadi gadis nerd yg culun dan dekil.
Setelah selesai, Rio dan Agatha berangkat menggunakan mobil terhmahal keluarn terbaru.
"Bang stop!"
"Kenapa?"
"Turunin gue disini aja ya, kan ga mungkin nerd kya gue turun dari mobil semewah ini?!"
"Eh bocah, jalan nya masih lumayan jauh loh?!"
"Gpp udh, gue turun ya, bye abangku?!" ucap Agatha mengecup singkat pipi kiri Rio dan di balas anggukan lalu Agatha turun dari mobil.
"Gue bakal jagain lo?!" batin Rio. Lalu melanjut kan perjalanannya.
******
Agatha spoV
Akhirnya gue sampe disekolah milik bokap gue, sumpah sekolah nya gede bngt.
Pas mulai mau masuk, gue ngeliat ada beberapa mobil yg masuk dan markirin mobil nya. Gue kenal salah satu mobil itu. Mobil nya bang Rio.
Gue ngeliat banng Rio turun abis itu senyum, sontak gue langsung plototin dia. Ya gila aja mau diserbu sama fans nya gue.
Gue mulai masuk ke area koridor sekolah. Bnyk bngt yg natap gue ada yg natap benci, natap horor bahkan ada yg ngomong terang terangan.
Idihh. Ada Nerd
Sekolah se elit ini ko mau nerima nerd kya dia sih?
Klo gue pemilik sekolah ini, udh gue usir tuh nerd
Nerd, miskin, jelek pula.
Gue hanya mendengus sebal.
Haha fake friend! Batin gue
Bel berbunyi, kebetulan kepala sekolah nya adalah paman gue sendiri.
Sekarang gue udh ada didepan kelas . Kls 11 IPA 2.
"Permisi?" ucap gue sedikit gugup seraya mengetuk pintu kelas.
"Iya?" ucap guru tersebut. Lalu berjalan menuju kedepan kelas.
"Haii Aunty?"
"Aunty? Kmu siapa?" guru tersbut.
Lupa pasti niih.
"Aunty gak kenal aku?" Dia cuma geleng geleng.
"Huftt.. Aunty ini Atha?!"
"Hah? Gamungkin?!" Yawlah aunty gue sendiri lupa klo gue ponakannya. Segitu jelek nya kah gue?.
"Iya aunty ini Atha. Agatha Natusha Vellaria Jashon?!"
"Jadi kamu Atha?" gue cuma ngangguk.
"Ya ampun Atha, ko kamu bisa kya gini sih?"
"Fake friend?!" kata gue. Aunty gue ngangguk seperti ngerti yg gue maksud.
"Yaudah ayo masuk?!"
Gue sama aunty gue masuk kelas. Sama kya tdi bnyk yg natap gue.. Yah you know lah.
"Anak anak hari ini kalian kedatangan teman baru, ayo silahkan perkenal kan diri?" ucap aunty
"Haii perkenalkan nama aku Agatha Yulia, kalian bisa panggil aku Atha?!" yaap gue akuin bahasa gue alay. Terpaksa lah masa nerd bahasa nya lo gue.
"Ada yg mau di tanyakan? Baiklah kalu tidak ada, Atha kmu boleh duduk?!" gue senyum ke aunty abis itu jalan kearah bangku yg masih kosong samping perempuan.
Gue liat dia senyum manis kearah gue dan gue bales juga gak kalah manis.
Tiba tiba......
Brukkkk.....!!!!!!
*****
Tunggu slanjut nya
Maapkeun typo yg bertebaran
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Nerd Girl
FanfictionBerubah? jalan satu satu nya ~ANVJ Nerd? bikin penasaran ~RNRD Baca aja... ok thanks