Part 1

5.1K 92 0
                                    

    Tak terasa kini setahun lebih Azkya meninggalkan pondok AL-HIDAYAH. Sebelit rindu untuk gus pemilik hatinya, tapi apakah dia juga merindukannya..????
Hanya sebait doa yang selalu dia panjatkan untuknya... untuk pemilik hatinya yang entah tak tau lagi kabarnya saat ini.
" assalamualaikumm... " ucap seseorang dari balik pintu kamarnya.
" waalaikum salam... msuk saja mbak azizah" perintah azkya yang sedari tadi dikamarnya. azizah pun masuk. " ada apa mbak???" tany azkya.
" neng ditimbali bunyai sak nki" jawab azizah.
"ohh... yaa mbak. syukran"  ucapnya.

    Azkya yang kini telah bertinggal di suatu pesantren yang begitu terkenal di jawa timur, yaitu PONPES At-taqwa. kini dia ditugaskan untuk mengelola 'madrasah diniyah' pemilik pondok tersebut.

" assalamualaikum" ucap azkya.
" waalaikum salam.. " jawab mereka kompak.
    Memang disana telah terdapat beberapa penghuni dalam, yaitu bunyai kotijah selaku pengasuh pondok ini. Gus ridwan, selaku pengasuh putra. Neng Karimah, selaku menantu dan pengurus pondok dan neng zaidah yang selaku pengurus pondok tersebut.
" dek, sebentar lagikan kholnya abi dan rencanya ada beberapa temen mas mau kesini, mas boleh minta tlongkah untuk mempersiapkan semuanya, soalnya mas harus menjemput mereka besok" pinta gus ridwan. azkya pun hanya mengangguk.
" gpp kan nak... nanti dibantu neng karimah dan adek zaidahnya kok???" tambah bunyai khotijah.
" ngge mikkk.... " jawab azkya.

Kesokan harinya.....
     Semua santripun tengah sibuk menyiapkan keperluan tamu dari gus ridwan termasuk tempat menginap dan  hidangannya.
" emang siapa sihh ra tamunya gus tidwan???" tanya nayra.
" ana gk tau ra... " jawab azkya.
" pasti temen dari kairo ky" tebak sasty. azkya cuma menggeleng tidak tau.

    Tak lama kemudian, terlihatlah sebuah mobil yang melaju negitu cepat menuju gerbang pondok. Tim hadrah yang termasuk didikan dari neng karimah dan neng zaidah langsung melantunkan 'yaa asyiqol" untuk mereka. Kini para tamu mulai turun dari mobil dan semua santri begitu heboh ketika turun 3 gus yang begitu tampan yang membuat mereka terpanah seketika. tapi beda dengan azkya yang terkejut dengan kedatangannya.

Cinta Dalam Istikhoroh 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang