Part 7

1.3K 55 3
                                    

    Khol kyai maksum pun di gelar, acara yang di tunggu semua santri bahkan alumni pasalnya gus azka, gus hafidz dan gus syakban yang kini menjadi idola baru dikalangan kaum hawa yang sangat memukau pasalnya gus pemuda tersebut memakai baju koko putih, sarung hijau dan kopiyah putih apalagi surban yang melingkar di leher apalagi mereka menyumbangkan suara masnya mereka.

Maula yaa sholli wasallim daiman abadan...
A'la khabibika khoiril kholqi qullihimin...
yaa robbibil mustofa ballig maqo shidana...
wagfirlana mamadho ya washial karomin...

   Lantunan demi lantunan telah mereka syairkan bersama tim hadroh mereka. Derap derip santriwati yang begitu mengidolakan mereka apalagi ketika mereka menyanyikan lagu YA ASHIQOL.

    Gus azka yang telah megistirahatkan dirinya sebelum kembali bersholawat. Gus azka sangat terkejut ketika melihat Azkya duduk disebelahnya bersama tim hadroh at-taqwa. Azkya yang menjadi vocal utama kini melantunkan ayat-ayat suci al-qur'an dengan suara khasnya, lantas gus azka hanya menetap azkya dari jauh.

    Santriwati yang mengidolakan 3 gus muda ini begitu histeris melihatnya apalagi ketika gus azka berduet dengan timnya azkya. gus azka dan azkya begitu menghipnotis semua para santri apalagi ketika mereka melantunkan sholawat berjudul CINTA DALAM ISTiKHOROH membuat mereka semakin histeris banget, apalagi gus azka dan azkya sesekali saling melirik membuat firdha begitu jengkel pada azkya.
" awas lhoo ustadzah kegatelan, gue bkal buat loe menderita disini karna sudah menampakkan diri pada gus azka" batinnya.

     Acara demi acara telah berlalu begitu saja. bunyai khotijah begitu bahagia melihat acaranya yang begitu lancarnya. Seusai azkya mengantarkan bunyai khotijah, azkya pun menuju ke kamar ustadzah. tapi di balkon pondok dia bertemu dengan gus azka dan saudara-saudarnya.
" ustadzah... " neng selvi berhambur kepelukannya azkya. " selvi kangen  banget sama ustadzah, ustadzah kemana saja selama ini" ucapnya.
" afwan neng klo selama ini ana gak pernah ngabarin soalnya keadaan yang tak memungkinkan" jawab azkya. " neng selvi apa kabar??" tanya azkya.
" baik dzah.. " jawabnya.

" kenapa yaa ana merasa anti menghindar dari ana" ucap gus azka. kini mereka tengah mengobrol yang tak jauh dari gus hafidz, gus syakban dan neng selvi. Azkya diam karna dia tak tau harus menjawab apa pada gus azka.
" karna dia sudah menikah" jawab seseorang dari belakang.

Maaf ana ganti namanya.

Cinta Dalam Istikhoroh 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang