Azkya tak berani untuk kekamarnya, pasalnya kamar disebelahnya yang dahulu kosong kini ditempati gus azmi. " lhoo... neng kok disini???" heran neng zaidah melihat azkya masuk kekamarnya dan duduk disebelahnya.
" ana tidur disini yaa... " pinta azkya. neng zaidah hanya mengangguk. " itu apa??" tanya azkya ketika memergoki neng zaidah tengah melihat sesuatu.
" ehh.. ini fotonya gus azmi neng. gantengkan neng???" puji neng zaidah.
" anti suka kah???" selidik azkya.
" siapa sihh yang tidak terpesona sama gus seperti dia. udah tampan, sopan trs pintersholawat lagi. pastinya akhwat yang mendalatkan ikhwan seperti akan beruntung banget" pujinya lagi sambil senyam senyum sendiri. " anti kenapa??" tanya neng zaidah yang melihat wajahnya azkya berubah.
" ehh... gpp" senyumnya. Padahal kini hatinya tengah tersayat-sayat mendengarvneng zaidah memuji gus azmi. Cemburu, itulah yang kini dia rasakan. tak terasa bulir-bulir air matanya kini terjun begitu saja membuat dia dengan sigap menghapus nya.Keesilokan harinya...
Semua kini tengah berkumpul ditempat makan untuk sarapan pagi.
" mbak azizah... " panggil bunyai.
" dalem bu.. " jawab azizah.
" neng azkya kemana???" tanya bunyai lagi.
" menawi teng daleme ustadzah" jawabnya.
" bilangin yaa nanti suruh teng kmare umik" pintanya.
" ngge.. "
" klo ana liat2 nihh cwek kok mirip sama ustadzah nayra yaa" batin gus syakban.
" kenapa mas kok ngeliat gadis itu???" bisik neng selvi yang sedari tadi memperhatikan gus syakban tengah menatap azizah.
" e.. gk ada apa2" jawabnya." ehh... ustdazah kegatelan.. " panggil firdha tiba-tiba saja.
" firdha... " kejut nayra dan sasty.
" anti kok disini??" tanya nayra bingung.
" yaya dong.. gue kan calon istrinya gus azmi jadi gue ikut kemana saja gus azmi pergi" jawabnya.
" kamu ngomong apaan sihh..." bisik devi.
" diemm deh!!!!" jengkel firdha.
" ehh gue peringatin yaa jangan deh kegatelan sama gus azmi karna gue gk mau loe deket-deket sama calon suami gue" ancamnya.
" ehh anti gak berhak yaa ngelarang azkya, ingat anti itu cuma tamu, figaris bawahi CUMA TAMU jadi yang sopan dikit dong. jangan malu-maluin pondok mulu" geram sasty.
" lebih baik anti jauh-jauh deh dari kita.. " tambah nayra.
" ehh tanpa loe usir, gue bkal cabut senfiri kok" jengkel firdha.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Istikhoroh 2
Short StoryIni cerita kelanjutannya Cinta Dalam Istikhoroh