eclair ÷ 13

4.8K 773 39
                                    

"rin, ikut ke rumah mark mau ngga?"

arin mendongak mendengar tawaran eunchae. gadis itu baru ingat kalau tugas kelompok kemarin mau di—edit bareng. anak-anak kelompok empat sok gayaan mau bantuin. liat aja sampai di sana bukannya bantuin tapi sibuk sama gadget-nya masing-masing.

arin menimang-nimang. mumpung rumah deket jadi ngga masalah. tapi ini rumahnya mark ya gusti! arin udah lama ngga main ke sana dan ketemu tante wulan, mamanya mark.

"iya lagian rumah kalian deket. ayo ikut aja udahhh." mina asal main tarik tangan arin. padahal arin belum selesai menutup reslesting tasnya.

mark menunggu di depan kelas, ketawa-tawa bareng kwangmin. tapi berhenti ketawa setelah melihat arin. wadaw! canggung lagi. arin ngga berani menatap mata mark. sedangkan mark menanti arin buka suara.

nanya kek, lo bareng sama siapa biar gue boncengin, batin mark.

"yang bawa motor siapa aja? selain gue sama mark," tanya kwangmin.

mark bernapas lega. untung si kwangmin nanya duluan. mark terlalu malu mau nawarin duluan sih.

"gue bawa," jawab mina.

"renjun ngga bisa ikut katanya ada try out di bimbelnya. kalo arin mau nebeng mark atau ... nebeng gue?"

arin ngga tau mau jawab iya atau ngga. mau bilang iya, tapi gengsilah kesannya gampang banget maunya kalau sama mark. kalau ngga, yaa kesempatan ngga dateng dua kali.

"kalo ngga mau, boleh kok bareng gue. lebih aman diboncengin gue daripada si cebol ini." kwangmin merangkul mark menyombongkan tinggi badannya.

"halah botol lasegar diem aja!" mina menampol jidat kwangmin.

"ngga usah, sama gue aja." mark berujar membuat semuanya bungkam. tadinya kwangmin mau ngelawan omongan mina, tapi ke-cancel.

"ooooh sekarang udah ngga canggung lagi." kwangmin sengaja manas-manasin suasana. sedangkan arin cuma bisa diem. udah mau lompat-lompat aja rasanya.

bunga-bunga cinta bermekaran~~~~~~













setelah eunchae cuap-cuap sama haechan, kelima remaja ini heboh banget di parkiran. suara kelewat kontrol dan suara ketawa mark yang mendominasi. arin berjalan paling belakang di samping eunchae. eunchae sibuk memijit keyboard—membalas pesan dari mama.

"eh, gue sampe jam setengah enam gapapa ya?" teriak eunchae.

"siap nona!" balas kwangmin tanpa noleh ke belakang.

"disuruh bantuin mama bikin kue lagi?" tanya arin, dilihat dari raut muka eunchae udah keliatan jelas betenya.

"iya padahal gue lagi mau cuti bikin kue tapi masih disuruh mama bantuin. yaudahlah mau nolak juga ngga bisa. ngga boleh jadi anak durhaka." eunchae mendekap hp di depan dada.

arin membalasnya dengan senyuman. sampai nggak memperhatikan jalan, dahi arin tertabrak telapak tangan mark.

"mau jalan sampe mana? motor gue di sini," kata mark tanpa rasa bersalah. lumayan keras juga tadi.

"kalo mau pdkt lagi yang alus dong, mas. itu tangan juga jangan asal jedokin jidat anak orang," sahut eunchae.

mark bersiap menyentil jidat eunchae, namun kekasih sahabatnya lari duluan sambil menjulurkan lidah.

mark me-stater motor sambil memakai helm. arin berdiri di depan motor dengan muka watados. mark memainkan gas motor. arin ngga beranjak dari tempat.

"minggir woy! mau gue tabrak?"

"oh iya lo mau lewat." baru arin geser beberapa langkah.

mark menahan tawa. masih aja tulalit yaelah.

arin bersiap naik ke jok motor. kakinya sudah diangkat satu. eladalah malah mark tancap gas niat ngerjain arin. untung ini gadis belum naik, kalau udah gatau gimana nasib kakinya pas pulang.

"IHHHH MARK PARAH BANGET LO KALO GUE KENAPA NAPA GIMANA?!" omel arin emosi. udah lama mark ngga dengar arin ngomel. yang paling dikangenin gadis ini adalah suara tingginya ketika mengomel.

"apa sih apa?" goda mark sambil senyum-senyum ngga jelas.

"KALO GUE KENAPA NAPA GIMANA? KALO KAKI GUE PATAH GIMANA? GABISA JALAN TERUS GABISA SEKOLAH GIMANA?"

masih aja arin ngomel sambil berjalan mendekati mark. lalu gadis itu duduk di atas motor posisi menyamping.

"nanti gue anterin ke rumah sakit."

"ya ngga bisa! emang lo punya duit buat tanggung jawab?"

"minta mamah."

"DASAR NGGA MODAL TAU NGGA?!" arin menepuk keras belakang helm mark.

"beda ya kalo yang lagi pdkt masih manis-manisnya," ujar eunchae.

semua yang ada di sana memperhatikan arin dan mark dari tadi.

"beda kalo mereka. isinya berantem mulu ngga ada manis-manisnya." kwangmin menambahkan.

mina ngga berucap apa-apa dan menatap kedua remaja yang masih aja ribut di atas motor. matanya ngga beralih ke arah lain. sampai eunchae naik ke atas motornya pun, ia masih saja menatap keduanya tanpa berkedip. melamun.













di rumah mark ...

"ehhhhh arin aduhhhh sayang lama ngga jumpa. tante kangen loh." tante wulan alias mamanya mark langsung peluk arin begitu gadis itu beranjak selesai melepas sepatu.

"a—aduh i—iya, tante. arin juga kangen." arin terbata. tubuhnya benar-benar dibekap sampai ia kekusahan mengambil napas.

"mah, nanti dia pingsan mark gamau tanggung jawab." mark lewat sambil berujar pedas.

"kamu lagi berantem sama mark ya? kok kayaknya jarang keliatan bareng?" tanya tante wulan memegangi kedua pundak arin dan menatap lurus ke arah bola mata arin.

"ha?? berantem?? eng—ngga kok hehe."

"iya tante mereka beneran berantem."

sahut kwangmin, mina, dan eunchae bersamaan.

eclair ─ mark lee × arin ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang