EPISODE 4

734 16 0
                                    

Cao Guang mengulurkan tangan dan meminta maaf karena sudah salah paham. Wei Wei menanggapinya hanya dengan menepuk tangan Cao Guang dan menerima maafnya.

Cao Guang penasaran dengan kakinya Xiao Yang, apa yang terjadi padanya. Wei Wei memberitahunya bahwa Xiao Yang terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil. Kecelakaan itu bukan cuma merenggut kedua kakinya tapi juga nyawa ayahnya. Cao Guang tak menyangka ternyata Xiao Yang memiliki masa lalu yang menyedihkan dan walaupun begitu dia tetap terlihat ceria.

Tapi Cao Guang kurang setuju kalau Wei Wei mengajari Xiao Yang main game online, dia kan masih anak kecil. Wei Wei menyangkal, dia tidak mengajari Xiao Yang, justru Xiao Yang lah yang mengajarinya.

"Dia yang mengajarimu?" tanya Cao Guang tak percaya

"Iya"

Wei Wei mengaku kalau dulu dia adalah orang yang berprasangka buruk terhadap game online, karena dia pikir kecanduan game bisa membuat seseorang kehilangan ambisi hidup. Hingga suatu hari Ibunya Xiao Yang datang padanya dengan harapan agar dia bisa menghentikan kecanduannya Xiao Yang terhadap game online.

Demi mengubah pikirannya Xiao Yang terhadap game online, Wei Wei memutuskan untuk mencari tahu terlebih dulu tentang game-game itu. Karena itulah dia mulai bermain. Tapi yang tidak disangkanya, sejak saat itu pemikirannya akan game mulai berubah. Dia menyadari bahwa game adalah dunia tersendiri. Tidak ada yang salah atau benar, hanya saja setiap orang memiliki pandangan yang berbeda akannya.

"Mungkin di dunia ini, ada banyak orang lain yang seperti Xiao Yang. Dia tidak bisa bebas keluar. Tapi melalui game online, dia bisa melihat dunia luar dan bertemu banyak orang. Dilihat dari sudut pandang itu, bukankah game online itu sangat berguna? Aku hanya membantu memandunya dalam menciptakan game. Xiao Yang juga membantuku berubah. Sekarang aku memutuskan untuk menjadi pencipta game online"

Cao Guang jadi semakin kagum pada Wei Wei.

Begitu kembali ke asrama, Wei Wei kaget mendapati Er Xi sedang main game online. Er Xi terpaksa melakukannya gara-gara kebohongannya dalam wawancara magang tadi. Kalau dia berhasil mendapatkan pekerjaan itu nantinya maka pastinya dia harus punya pengetahuan akan game online, jika tidak maka kebohongannya akan ketahuan dan siapa tahu dia malah akan menghancurkan reputasi Reed Wei Wei.

Wei Wei pun berniat untuk memandunya. Tapi Er Xi menolak, dia tidak mau berada dalam satu server yang sama dengan Wei Wei karena rata-rata pemain di server-nya Wei Wei adalah para gamer yang sudah berpengalaman. Sudah pasti dia tidak akan mungkin bisa mengejar mereka. Karena itulah dia sudah memilih server lain yang rata-rata pemainnya adalah gamer pemula sepertinya.

Wei Wei akhirnya membiarkan Er Xi bermain sendiri. Saat Wei Wei masuk ke forum, dia melihat pengumuman kontes video dan Zhen Shui ikut berpartisipasi. Penasaran, Wei Wei pun membuka video itu. 

Video itu diawali oleh kisah cinta Zhen Shui dan Yao Yao yang romantis dan kerja sama mereka dalam mengalahkan musuh-musuh mereka. Tapi kemudian video itu mulai berubah menjadi olok-olokan terhadap Wei Wei saat tiba-tiba muncul karakter Wei Wei abal-abal yang berakting seolah dia cewek picik yang masih belum bisa move on dari Zhen Shui dan tak terima Zhen Shui berpaling ke wanita lain. Jelas saja Wei Wei langsung kesal dan langsung mengirim pesan mengkonfrontasi Zhen Shui.

Xiao Nai mendapat kabar tentang video itu dari teman-temannya. Xiao Nai yang kebetulan sedang ada di kampus, langsung berkata kalau dia akan datang ke asrama. Sontak ketiga temannya langsung panik mengambili kaos kaki-kaos kaki kotor mereka yang berhamburan di sana-sini, takut Xiao Nai marah melihat kamar mereka dalam kondisi jorok. Tapi ujung-ujungnya mereka malah perang lempar kaos kaki. hehe.

Saat Xiao Nai datang, mereka langsung memperlihatkan videonya sambil mengkritiki Zhen Shui yang narsis gila itu. Ban Shan memberitahu mereka tentang seorang gamer yang memfitnah kakak ipar mereka tapi dia sudah melabraknya habis-habisan sampai si gamer itu diam. Sementara ketiga temannya ribut sendiri, Xiao Nai malah santai karena dia sudah merencanakan caranya sendiri untuk menangani Zhen Shui. Dia akan menunggu Zhen Shui online besok.

Sinopsis Love 020Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang