1.1 Awal Mula

18.8K 797 56
                                    

Sub Rosa

Disclaimer: Masashi Kishimoto

Pairing: Sasuke X Naruto

Warn: Yaoi, pergabungan cerita legenda Indonesia dan Naruto, mind blowing, SasukeSEME x NarutoUke

Cerita ini hanyalah fiktif belaka, dibuat untuk kepuasan pribadi, tidak yakin dibuat untuk tidak menjadi keuntungan dan tidak yakin tidak akan merugikan pihak manapun, tapi serius, cerita ini tidak bermaksud untuk membuat siapa pun di dalam kerugian.

Bandung Barat, 2017 ....

Lelaki itu memiliki rambut---panjang sepinggang---berwarna hitam. Kulitnya putih pucat seperti tak pernah tersentuh sinar matahari. Di balik jaket kulit berwarna cokelat kemerahan, ia memakai kaos---putih---berleher baju. Untuk menghindari jalan yang licin, lelaki tersebut menggunakan heavy-duty boots, sepatu ringan yang tingginya lebih sedikit dari mata kaki dengan bagian bawah terbuat dari karet.

Si lelaki menuruni tangga besi. Ia diikuti tiga orang pria bertubuh kekar yang merupakan anak buahnya. Si lelaki melangkah menuju portal bangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air. Tubuh kurusnya berkeringat banyak, hasil dari menuruni bukit berbatu-batu.

Tidak mencapai waktu 30 detik, saat melihat empat orang asing itu mendekat, seorang penjaga PLTA melipat koran yang dia baca. Ia keluar dari posko keamanan untuk menghampiri keempat tamunya.

Salah satu anak buah dari lelaki berambut panjang itu menghampiri penjaga portal. Sebagai seseorang keturunan Jepang dan Indonesia, sang anak buah ini mampu berbicara bahasa dari kedua negara tersebut. Ia berbincang-bincang sejenak dengan si penjaga PLTA memakai bahasa pribumi. Setelah itu, ia menghampiri bosnya.

"Bagaimana?" tanya lelaki berambut panjang itu pada anak buahnya.

Si anak buah mengacungkan salah satu ibu jarinya. "Beres," ucapnya.

"Berikan padanya!" perintah si bos sambil menyerahkan sebuah amplop yang sejak tadi dia simpan di balik jaket.

Sang anak buah mengangguk patuh sebelum mendekati kembali si penjaga dan menyerahkan titipan bosnya tersebut.

Si penjaga portal menerima dengan senang hati amplop tersebut. Ia melihat isinya, tersenyum lebar, mengangguk, kemudian membuka portal. Si penjaga mempersilahkan tamunya untuk masuk.

Tulisan "dilarang masuk" yang tertulis di papan langsung dipasang oleh si penjaga agar tidak ada satu orang pun yang boleh melewati tempat ini. Termasuk wisatawan yang biasanya berkunjung hanya untuk sekadar mengambil foto. Tidak luput dia menghubungi rekannya---yang berada di tempat lain---agar ikut menutup semua akses yang berhubungan dengan tempat yang akan dituju oleh keempat lelaki tadi.

Perjalanan mereka berempat tidak berhenti sampai di sana. Tak ada jalan kendaraan menuju ke tempat tujuan menyebabkan siapa pun orang yang menelusuri tempat ini harus rela mengeluarkan tenaga untuk berjalan kaki.

Mereka melewati hutan yang masih belum banyak terjamah. Mereka pun melewati bebatuan besar yang konon berasal dari letusan Gunung Sunda.

Secara samar keempat lelaki itu mendengar suara air. Mereka saling pandang dan tersenyum puas. Akhirnya, perjalanan mereka sebentar lagi akan berakhir. Mereka berempat akan tiba di lokasi.

Ternyata benar, di depan terdapat sungai yang dialiri oleh air yang deras.

Mereka belok ke kanan untuk menelusuri sungai tersebut. Aroma tidak sedap karena limbah pabrik menusuk hidung.

Keempat pria itu memasang masker yang menggantung di leher. Mereka menjejakkan kaki di jalan setapak sampai melihat sebuah gua besar, tempat air sungai itu masuk.

Sanghyang Tikoro.

Gua yang menjadi misteri bagi warga asli tempat ini.

Air yang mengalir di Sungai Sanghyang Tikoro masuk ke dalam gua kemudian lenyap entah kemana. Tak ada satu pun orang yang mengetahui tempat terakhir air tersebut mengalir. Ada yang bilang air tersebut kembali mengalir ke sungai-sungai kecil yang ada di Bandung Raya dan ada juga yang mengatakan, air yang mengalir ke dalam gua itu akan masuk ke dalam bumi.

Orang setempat mempercayai, gua ini akan menyebabkan malapetaka yang besar bagi Bandung Raya jika aliran air yang berada di dalam gua tersumbat oleh suatu benda, bahkan benda sekecil batang lidi sekali pun. Cerita tersebut terus berkembang hingga menjadi kisah gua inilah yang membuat terjadinya dataran Bandung Raya, dan gua ini juga yang nantinya membuat Bandung Raya akan tenggelam.

Gua yang terbuat batuan kapur ini diduga sebagai tempat jebolnya air Danau Purba Bandung 3000-4000 tahun silam sehingga air danau surut, masuk ke dalam bumi, dan bagian danau yang surut tersebut berubah menjadi daratan Bandung Raya.

Terlalu misterius asal-usul goa Sanghyang Tikoro menyebabkan orang-orang pribumi mempercayai kekuatan mistis dari tempat ini. Cukup banyak manusia yang diam-diam datang ke tempat ini dengan membawa sajen dan melakukan ritual guna mendapatkan kekayaan, kecantikan, bahkan kekuatan.

Si bos berhenti sejenak untuk mengamati gua yang dialiri air kotor tersebut.

"Bagaimana menurutmu, Bos?" Salah satu anak buahnya bertanya. Ia berdiri di samping lelaki tersebut.

Si bos terdiam sejenak sebelum menggeleng. "Tempat yang indah, tetapi dirusak begitu saja oleh manusia-manusia tidak bertanggung jawab," ucapnya sebelum melanjutkan perjalanan kembali. "Pada saat pertama kali melihat tempat ini, aku berpikir ... meneliti tempat ini bagaikan pungguk merindukan bulan. Melihat pencemaran limbah yang seperti ini, aku tidak yakin tempat ini akan menyimpan sesuatu yang berguna."

"Lalu, kenapa Bos rela mengeluarkan dana besar untuk penelitian ini? Mereka adalah bagian orang-orang yang membutuhkan perhatian publik, tidak sepatutnya kita harus mempercayai hal ini."

Sang bos terdiam sejenak sebelum menjawab pertanyaan itu. Benar juga. Apabila orang berotak sehat yang berada di posisinya, pasti untuk melakukan penelitian ini, orang tersebut akan berpikir ratusan kali.

Bersambung ....

Ini produk nusantara dicampur sama produk Jejepangan, apa yang terjadi? Apakah Taz akan berhasil? Apakah Taz akan menyerah? Atau apakah Taz akan membuat cerita abal-abal? Menarik untuk dicoba sih ide gini. Penting update tiap hari dulu. Urusan hasil tolong dibantu penilaiannya teman-teman. 😋😋😋😋

Betewe, guys~ Duh, akhirnya bisa update SN juga. Seneng banget. Udah kangen. Dinanti ya, ff-ff yang lainnya. Sekalian mau update yang lain. Wow mau tamat juga. Jadi, kebut aja~

Ampe jumpa di wow dan ... SKENARIO DUNIA MOBIL!

Sub RosaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang