Boboiboy Animonsta Studio
Warning: AU, Oneshoot, typo, OOC, etc.
Genre: Hurt
*
*
18 tahun yang lalu ...
Suara tangis melengking mengisi ruang serba putih itu. Ia, sang Buah Cinta, menatap dunia untuk yang pertama kalinya. Keajaiban besar yang Tuhan berikan untukku.
Hari itu ... hari yang paling membahagiakanku. Hari dimana akhirnya aku benar-benar menjadi seorang Ayah.
Yaya, istriku, tersenyum lemah melihatku yang begitu antusias menyambut kedatangan sang Permata.
Aku menggendongnya. Mengayunkannya perlahan. "Cantik," bisikku. Yaya mengulas senyum mendengar bisikanku.
"Aku ingin memberinya nama Ying," kata Yaya saat itu.
Kuperhatikan kembali wajah mungil dalam pelukan. Kulit seputih susu, mata yang sipit, dan bibir mungil yang tipis sedikit kemerahan. Permataku menuruni gen Chinese Ibu.
"Kurasa itu cocok. Aku setuju."
Sejak hari itu, aku berjanji kepada diriku sendiri untuk menyayangi dan menjaganya ... sampai akhir hidupku.
*
17 tahun yang lalu ...
"... Pa--pa ..."
Aku menoleh ke arah Ying. Gadis kecil itu menatapku dengan senyum ceria.
Kata ke dua setelah bibir mungil itu berhasil menyebut 'mama'.
Seperti inikah rasanya menjadi saksi pencapaian buah hati?
Ada haru yang membuat dadanya sesak. Aku memeluknya. Tawa riang meluncur mulus dari gadis kecilku.
*
16,5 tahun yang lalu ...
"Hali, kita harus periksakan Ying."
Hari itu, tepat lima bulan setelah perayaan ulang tahun Ying, Yaya tiba-tiba berujar cemas. Aku memerhatikan gadisku yang tengah merangkak mengambil boneka sambil sesekali tertawa riang. Aku tidak melihat keanehan apapun.
"Kenapa memangnya?" tanyaku akhirnya.
"Ying belum bisa berjalan. Aku takut ada yang salah dengan pertumbuhannya."
Benar juga. Anak-anak lain biasanya sudah bisa berjalan di umur satu tahun. Sedangkan Ying, umurnya sudah hampir satu setengah tahun, merangkak saja masih sering terjatuh.
"Baiklah. Sore ini kita temui bidan yang biasa," kataku setuju.
Yaya mengangguk. Lalu menghampiri Ying yang baru saja terjatuh. Kedua tangannya belum begitu kuat menopang tubuh kecilnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerpen Boboiboy
FanfictionBerisi kumpulan cerpen. Boboiboy © Animonsta Studio Story Lionella Ayumi©, 2017