jeno yang bijak.

586 52 2
                                    


       'Gue sama lo udah bahagia. Tapi kenapa harus ada dia?'


                                         ***

Jeno sekarang lagi ada di kelas aira. Dia bener-bener bakal marah ke cewek itu karena dia udah berani nyentuh alana.

Aira yang lagi ngerumpi sama temen-temennya itu pun langsung kaget pas liat jeno ada di kelasnya. Dia langsung menuju jeno dengan semangat, karena untuk pertama kalinya jeno mau ke kelas dia lagi setelah mereka putus.

"Jeno lo ngapain di kelas gue? Lo kangen ya sama gue?" tanya aira kepedean.

"Jangan sentuh alana lagi" kata jeno datar.

Aira pura-pura gak ngerti sama topik yang di bicarain jeno. Dia memegang tangan jeno dan berniat mengajak jeno masuk ke kelasnya. Tapi langsung di tepis sama jeno.

"Gak usah pegang-pegang gue ! Gue gak suka tangan kotor lo itu megang tangan gue?!" bentak jeno.

Aira kaget pas denger bentakan jeno. Seumur hidup aira, dia gak pernah ngeliat jeno semarah ini ke dia. "Mak-maksud lo apa sih jen? Gak ngerti deh gue" kata aira pura-pura gak ngerti.

"Gak usah sok polos ! Gue tau lo udah bully alana pas di toilet tadi kan?! Lo pikir gue bakal diem aja? Dengan cara lo kayak gini gue tambah yakin kalo lo itu emang gak cocok sama gue ! Gue bersyukur karena waktu itu lo selingkuh, jadi gue gak repot-repot mutusin cewek ular kayak lo !" maki jeno.

"Gue bingung deh. Si alana tuh pake pelet apaan sih sampe lo bisa tergila-gila sama dia?" tanya aira dengan senyum liciknya.

"Lo kalo ngomong gak usah sembarangan ya ! Gue ingetin jaga mulut lo ! Gak usah samain alana sama lo ! Dia tuh jauh sama lo. Justru harusnya gue yang bingung kenapa dulu gue bisa jadian sama lo? Atau jangan-jangan lo yang pelet gue?" balas jeno.

Aira langsung mengepalkan tangannya. Dia bener-bener gak terima pas jeno ngerendahin dia cuma gara-gara alana.

"Aira mending lo gak usah gangguin hidup alana lagi. Gue udah gak punya perasaan apa-apa sama lo. Masih banyak cowok di luar sana yang lebih baik dari gue. Dan, lagi pula lo cantik. Banyak cowok yang masih mau sama lo" kata jeno sambil menepuk bahu aira pelan.

"Kebanyakan dari kita sering nunggu yang gak pasti. Tanpa sadar kalo ada yang lagi nunggu kita. Jangan sia-siain orang yang sekarang lagi nunggu lo sebelum penyesalan itu datang ra" lanjut jeno terus pergi ninggalin aira yang masih diem mematung disana.

Aira cuma ngeliat punggung jeno yang udah jauh. Dia bisa liat kalo jeno bener-bener udah gak cinta sama dia lagi. Aira sekarang nyesel kenapa dia dulu ninggalin jeno? Dan sekarang justru aira malah di tinggal sama jeno.

***

"Pokoknya gue gak mau tau. Gue bakal laporin ini ke kepsek" keukeuh mark.

"Mark lo gak perlu selebay itu. Lagian gue udah gak apa-apa kok. Gue yang sakit kenapa jadi elo yang heboh? Pusing deh pala gue" kata alana senderan di tembok uks.

"Lo bilang gue lebay? Adek gue habis di bully lo pikir gue bakal diem gitu aja? Enggak?!" bentak mark.

Alana cuma bisa nutup telinganya biar gak denger mark lagi marah. Di dunia ini ada tiga yang alana takutin. Satu kemarahan taeyong, dua kemarahan mark, dan ketiga kemarahan jeno?

Eh ada satu lagi. Yang alana takutin adalah kehilangan orang-orang yang dia sayang.

"Gue cuma gak mau memperpanjang masalah mark. Lagian guenya juga gak apa-apa" jelas alana lagi.

Nct Dream Love Story[Alana]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang