Alasan 1

350 19 3
                                    

Bel pulang sekolah udah bunyi, semuanya juga udah pulang. Tapi cuma alana sama mark yang lagi ada di kelas. Mark sengaja nyuruh bianca buat pulang sama sopirnya, karena dia penasaran kenapa mata alana bengkak? Apa kembarannya itu abis nangis? Tapi kenapa tadi dia baik-baik aja kok.

"Pulang sama gue" kata mark datar ke alana.

"Gue nungguin jeno" jawab alana.

"Gue bilang pulang sama gue, budek ya lo?" kata mark yang udah ga bisa nahan emosinya.

Alana natap mark tajam, "Kalo mau pulang ya pulang aja, gak usah maksa! Dan satu lagi gue gak budek, lo kali yang budek udah tau gue lagi nungguin jeno!" bentak alana.

Yupss alana tetep alana, mark pikir dengan dia ikutan emosi alana bakal dengerin omongan dia. Salah, justru alana bakal tetep sama pendiriannya.

"Tetep aja gue yang kalah" kata mark frustasi.

Alana cuma diem.

"Pulang atau gue telpon bang taeyong" ancam mark.

"Telpon aja! Sekalian telpon mami papi, biar sekalian pulang!!!" bentak alana lagi.

Mark udah gak tau lagi gimana dia ngadepin alana. Alana terlalu keras kepala sama dia aja capek debat mulu sama si alana. Padahal niatnya ngajak pulang bareng alana biar dia mau cerita ke dia, tapi justru alana malah ngamuk. Dia jadi nyesel nyuruh bianca pulang sama sopirnya.

"Yaudah lo disini aja teruss tungguin si jeno sampe tuaa!" bentak mark.

"Sana lo pulang bakal gue tungguin jeno sama tua!" balas alana.

Mark yang udah capek ngeladenin alana langsung pergi ninggalin alana sendirian di kelas. Dari pada dia bisa berantem sama alana mending dia yang ngalah, mungkin alana butuh waktu buat cerita. Pas di koridor mark gak sengaja ketemu jeno, terus dia nanyain sesuatu ke jeno tentang alana.

"Alana kenapa sih jen?" tanya mark bingung.

"Abis berantem lo sama alana?" tanya jeno balik.

"Gue tanya malah balik nanya" jawab mark.

"Buat saat ini jangan terlalu maksain alana ya, dia lagi banyak pikiran. Sorry gara-gara gue lo jadi berantem sama alana" jelas jeno.

"Lo ada masalah sama alana?" tanya mark.

"Nanti gue bakal ceritain semuanya ke lo, tapi gue minta tolong ya jangan maksain alana lagi gue takut dia tambah kepikiran" jawab jeno.

Mark ngangguk paham, terus dia pamit ke jeno. Dan jeno juga langsung ke kelasnya buat nyusul alana ke kelasnya.

"Pulang yuk" ajak jeno ke alana.

Alana ngangguk dan langsung megang tangan jeno. Gak tau kenapa setelah kejadian tadi dia gak bisa jauh-jauh dari jeno, dia aja sampe minta pindah bangku ke jaemin. Jadinya tadi pas jam terakhir dia sebangku sama jeno.

Jeno memaklumi sifat alana yang tiba-tiba berubah, tapi dia juga justru senang karena alana yang tiba-tiba posesif ke dia.

"Mau langsung dianter ke rumah atau mau jalan dulu?" tanya jeno pas alana udah duduk dimotornya.

"Jalan aja dulu, males ketemu mark" jawab alana cemberut.

Jeno cuma senyum denger jawaban alana. Dia tau kalo alana sama mark abis berantem karena suara mereka kedengeran sampe di koridor.

Setelah beberapa lama akhirnya jeno sama alana sampe di salah satu gedung tua, yang alana gak tau sampe dia agak takut karena tempatnya keliatan serem. Jeno ngajak alana masuk kedalam, tapi alana malah mundurin langkahnya sambil megang tangan jeno.

"Lo serius ngajak gue kesini? Lo gak ngapa-ngapain gue kan?" tanya alana takut.

Jeno cuma ketawa. Dia tau alana takut, tapi dia juga gak bakal ngapa-ngapain alana. "Emang gue mau ngapain lo sih?" terus dia ngerangkul alana buat masuk kedalem. "Tenang aja ada gue kok, jangan takut ya" bisik jeno.

Setelah itu mereka masuk, dan naik ke tangga yang paling atas, alana bisa nebak kalo mereka mau ke balkon gedung ini. Dan ternyata dugaannya bener, jeno ngajak alana ke balkon dan dia bener-bener takjub banget dengan pemandangan yang bisa dia lihat dari sini.

Alana yang awalnya takut langsung senyum pas ngeliat semua ini. Dia gak nyangka jeno bakal ngajak ke dia ke tempat kayak gini.

"Kenapa tiba-tiba lo ngajak gue kesini jen?" tanya alana bingung.

"Sini duduk al" ajak jeno, dan menepuk bangku disebelahnya.

Setelah itu dia duduk dibangku disamping jeno.  "Gue bakal jelasin semuanya, tapi lo harus janji kalo lo ga akan nangis lagi" kata jeno

Alana ngangguk paham. Dia harus siap denger penjelasan dari jeno, dan dia juga harus nyiapin dirinya sendiri.


Wasssaappp!
Hai gaes"ku😗 apa kabar?  😂
Sorry telat update:)))
Vote & komen jangan lupaaa💜

Nct Dream Love Story[Alana]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang